5 Alasan Melakukan Investasi Saham Luar Negeri dengan eToro

Melakukan investasi pada saham luar negeri memang bisa meningkatkan jumlah keuntungan. Diversifikasi investasi kamu juga lebih baik. Sebenarnya, banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh dengan melakukan investasi saham luar negeri. Tapi, ada juga resiko-resiko yang harus kamu antisipasi supaya nggak alami kerugian.

Sebagian besar broker saham yang ada di luar negeri memang nggak menerima nasabah yang ada di luar
negara mereka. Tapi, sebenarnya ada lho broker yang masih mau menerima nasabah di luar negara mereka.
Namun, beberapa situs broker mereka memang nggak bisa diakses karena diblokir sama Kominfo.

Investasi Saham Luar Negeri

Tapi, kalau kamu mau tetap mengakses websitenya, kamu bisa pakai VPN dan DNS. Akan tetapi jika anda download aplikasi eToro lewat android (Download) atau IOS (download), tanpa menggunakan VPN secara langsung anda bisa trading di pasar luar negeri.

Kenapa situs mereka diblokir Kominfo?

Saat ini di indonesia hanya mensuport broker-broker lokal yang membayar pajak pada negara. Sementara Broker luar negeri tidak membayar secara instansi, Namun dari segi legalitas, broker luar negeri seperti etoro justru dilindungi oleh legalitas seperti UK dan Australia yang notabenya mereka lebih mampu dalam teknologi dan SDM di banding Indonesia.

Kenapa memilih berinvestasi pada saham luar negeri? Berikut ini beberapa alasannya.

1. Mengetahui kondisi ekonomi secara global

Untuk investasi pada saham luar negeri, kamu memang perlu riset. Kamu akan riset bagaimana kondisi ekonomi di luar negeri juga. Hal ini membuat kamu bisa tahu bagaimana kondisi ekonomi secara global.

2. Cenderung menyimpan hasil investasi sehingga tidak langsung habis digunakan.

Jika kamu mau melakukan withdrawal atas hasil investasi pada saham luar negeri, biasanya biaya untuk
withdrawal-nya cukup mahal. Tentu saja hal ini membuat kamu malas untuk melakukan withdrawal jika belum terlalu butuh. Ini membuat kamu mau tidak mau menyimpan uang hasil investasimu.

3. Mendapatkan apresiasi dari kenaikan nilai dolar

Dengan adanya kenaikan dolar saat ini, kamu bisa mendapatkan apresiasi juga. Semakin tinggi nilai mata uang dolar, semakin tinggi juga keuntungan yang kamu dapatkan.

4. Menjadi pemilik saham dari perusahaan keren

Dengan melakukan investasi di pasar saham luar negeri, kamu bisa jadi pemilik saham perusahaan level global yang punya reputasi baik dan namanya sudah dikenal banyak orang, seperti McDonald(NYSE:MCD), Starbucks (NASDAQ:SBUX), Nike (NYSE:NKE), Johnson & Johnson (NYSE:JNJ), dan lain-lain.

5. Bisa membeli fractional share dengan 50usd saja.

Menariknya, jika kamu mau beli saham di NYSE, NASDAQ, kamu bisa beli fractional unit/lembar saham saja.
Misalnya, kamu bisa beli 0.21 lembar saham AAPL. Beda kalau kamu membeli saham di Bursa Efek Indonesia,
yang minimum pembeliannya 100 lembar.

Pembelian fractional unit ini bisa membantu investor ritel yang punya dana investasi yang terbatas. Dengan ini, jika anda trading dengan eToro, eToro menyediakan fractional stock/unit, artinya dengan $50 anda bisa trading di pasar luar negeri meskipun harga saham lebih dari $50.

Alasan Melakukan Investasi Saham Luar Negeri

Etoro adalah Salah satu broker yang disarankan untuk investor pemula. Etoro menyediakan pilihan saham
lebih dari dua ribu, dari Bursa – Amerika, Eropa dan Hong Kong.

Minimum depositnya hanya 200 USD dan anda bisa deposit secara mudah lewat internet banking: BCA, internet banking BRI, BNI dan Mandiri. Etoro juga menyediakan multi asset – Saham, ETF, dan copytrading. Silahkan daftar di eToro dan mulai investasi di pasar saham luar negeri.