Cara Membuat Website Company Profile Bisnis dengan Elementor Free

Cara Membuat Website Company Profil dengan Elementor free. Oke, sebelumnya saya ingin mengajak Anda untuk membuka mata. Bahwa bisnis di era sekarang wajib memiliki publikasi dalam bentuk website. Jika tidak maka bisnis Anda akan sulit bersaing.

Buat apa si website itu ?

Saya yakin Anda pasti tahu situs tokopedia, bukalapak, lazada, blibli dan teman-temannya itu. Itu adalah contoh website toko online yang menjual berbagai barang.

Pertama dengan memiliki website, maka jangkauan bisnis Anda bisa diakses oleh semua orang di dunia dan tidak terbatas.

Kedua “Branding Bisnis” –  ini penting, salah satu manfaat besar dari website company profile adalah branding. Branding akan membangun image dan kepercayaan kepada masyarakat kepada bisnis Anda.

Siapa yang butuh website company profile;

Siapa saja yang sedang menjalankan bisnis, tidak harus bisnis yang sudah besar, lini bisnis kecil juga membutuhkan website company profile.

Lalu bagaimana cara membuat website Company Profile  dengan elementor yang simple namun elegan. Ada beberapa tahapan utama ;

Cara membuat website Company Profile  dengan elementor

1. Anda harus menyiapkan Hosting dan Domain

Jika Anda serius dengan bisnis Anda, gunakanlah Hosting dan Domain berbayar. Jangan gunakan platform gratisan seperti blogspot. Karena hal tersebut akan mengurangi brand bisnis yang sedang Anda bangun.

Sederhananya;

Hosting adalah ruang di internet yang akan menampung setiap data yang Anda upload nantinya.

Sedangkan Domain adalah nama dari situs Company Profile Anda nantinya. Misalnya detik.com, kompas.com atau folderbisnis.com.

Ada banyak penyedia hosting di Indonesia, pilihlah yang berkualitas namun dengan harga yang terjangkau. Jangan hanya memilih yang murah, namun tidak berkualitas. Investasikanlah sedikit modal untuk membangun Company Profile.

Ada beberapa penyedia pembelian web Hosting dan Domain yang saya anggap terpercaya,

Dari luar Negeri :

Siteground.com

Hostgator.com

Cloudways (manage vps)

Dari Indonesia :

Web Hosting Hostinger ( menyediakan Hosting dan Pembelian Domain )

Di Hostinger.co.id Anda bisa memilih paket hosting yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Saat artikel ini di buat, pihak hostinger menyediakan hosting paling kecil dengan harga Rp19.850 paling besar Rp79.950/bulan.

Jangan khawatir tentang pelayanan dan kualitas, Anda bisa bertanya kepada pihak hostinger jika Anda masih bingung, atau Anda masih benar-benar awam tentang teknis hosting, pihak hostinger dengan ramah akan membalas pertanyaan Anda terkait teknis.

web hosting hostinger
Paket web hosting hostinger

Silahkan Anda pilih sesuai dengan badget yang Anda miliki.

2. Instal CMS (WordPress)

Setelah Anda memiliki Hosting dan Domain, kini saatnya Anda menginstal CMS. Apa itu CMS? CMS (Content Managemen System) di sinilah nantinya Anda akan mengatur segala hal terkait isi website, seperti gambar, artikel, tampilan website).

Bagaimana cara instal Website?

Saya tidak akan menjelaskan panjang lebar cara instal wordpress, karena sudah banyak tutorial mengenai hal ini, silahkan baca artikel ini.

3. Setting Tampilan dengan Elementor Free

Nah, disinilah saya akan banyak mengulas tutorial cara membuat website company profile menggunakan elementor.

Setelah Anda sukses melakukan Instal CMS wordpress, dan website Anda sekarang sudah bisa di akses, kini kita akan lakukan edit tampilan.

Kita akan menggunakan elementor free dalam membuat tampilan company profile yang sesuai dengan keinginan Anda. Anda tidak membutuhkan keahlian khusus, siapa saja bisa melakukan ini, termasuk bagi pemula.

1. Instal plugin elementor Free di Dasboar WordPress Anda

Caranya :

(1) Instal plugin elementor free di dasboar wordpress
Instal plugin elementor free di dasboar wordpress

 

(2) Instal plugin elementor
Instal plugin elementor

Setelah elementor free terinstal, kini kita akan masuk pada pembuatan halaman company profile. Pada tahap ini Anda bisa menggunakan kreatifitas Anda atau Anda juga dapat menggunakan themplate yang sudah di sediakan plugin Elementor free.

2. Buat Halaman Company Profile dengan Elementor Free

Caranya :

 

Membuat halaman company profile bisnis
Membuat halaman baru company profile bisnis

 

Edit halman dengan Elementor free
Edit halman dengan Elementor free

 

Anda bisa gunakan theme yang sudah terbiasa
Anda bisa gunakan theme yang sudah terbiasa

 

Silahkan pilih theme dari elementor yang free
Silahkan pilih theme dari elementor yang free

 

Lalu pilih insert jika Anda sudah menentikan mana theme yang akan digunakan
Lalu pilih insert jika Anda sudah menentikan mana theme yang akan digunakan

 

Edit tampilan company profile
Edit tampilan company profile

Silahkan edit setiap bagian dari halaman. Konten disesuaikan dengan perusahaan Anda. Cara Membuat Website Company Profile dengan elementor free di atas hanya memakan waktu kurang dari 30 menit.

Website company profile Anda sudah Jadi, tampilan akan seperti ini.

Cara Membuat Website Company Profil
Cara Membuat Website Company Profil

Apakah Anda berhasil?, silahkan kontak saya jika ada pertanyaan terkait cara membuat website company profile dengan elementor, saya akan menjawab sesuai dengan kemampuan saya.

Penutup

Di Era kini, Company Profile sangat penting untuk branding bisnis. Jika Anda tidak mau ribed dengan masalah teknis, Anda bisa menyewa jasa pembuatan Company Profile untuk bisnis Anda. Semoga Artikel sederhana tentang Cara membuat Website Company Profile menggunakan Elementor ini dapat bermanfaat. Salam!

Terkait :