Cara Mendaftar Menjadi Rekan Usaha GO-PAY

cara top up GO-PAY

Seperti yang diketahui bersama, kemajuan teknologi saat ini memudahkan setiap orang melakukan apapun, termasuk melakukan transaksi jual beli. Bermunculan banyak aplikasi pembayaran, salah satunya Go-pay dari Gojek. Artikel ini akan mengulas cara mendaftar menjadi rekan usaha gopay.

Ya, saat ini melakukan transaksi jual beli bisa menggunakan pembayaran tunai dimana Anda bisa menggunakan aplikasi-aplikasi sebagai media perantaranya.

Salah satu aplikasi yang mendukung transaksi non-tunai adalah Go-pay. Go-Pay merupakan bagian dari aplikasi Go-jek yang dikhususkan memberikan kemudahan dalam transaksi non tunai.

Go-pay sendiri pada awalnya hanya untuk merchant atau rekan usaha yang sudah bekerja sama dengan Go-jek.

Seiring dengan berjalannya waktu Go-Jek pun memberikan kebijakan dimana Go-pay bisa menjadi media untuk membayar non tunai untuk makanan restoran atau UMKM.

Nah, untuk bisa menjadi rekanan usaha Go-pay sendiri, Anda harus melewati tahap pendaftaran yang akan dilakukan pada pembahasan berikut ini.

Mengenal Go-Pay

gopay
Go-pay

Sebelum mengenal jauh tentang GoPay, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu pengertian dan GoPay itu sendiri.

GoPay pada sebelumnya dikenal dengan nama Go-Wallet, merupakan dompet virtual atau layanan uang elektronik yang digunakan untuk menyimpan GO-JEK Credit Anda yang mana nantinya bisa digunakan untuk membayar transaksi-transaksi yang berhubungan layanan di dalam aplikasi Go-Jek tersebut.

Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa Gopay sudah terisi dengan sejumlah untuk yang mencukupi ketika bertransaksi.

Saat ini, pengguna Gojek pun banyak yang sudah menggunakan GoPay karena memang praktis dan selalu ada promo dari rekan usaha Gojek yang begitu menggiurkan.

Maka dari itu, melihat peluang yang begitu besar ini, sudah waktunya Anda bergabung menjadi rekan usaha GoPay.

Syarat Menjadi Rekan Usaha GoPay

Jika Anda tertarik untuk menjadi rekan usaha GoPay, Berikut akan kami paparkan tentang syarat-syarat yang haru dilakukan. Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut;

1. Syarat Menjadi Rekan Usaha GoPay bagi Perusahaan

Bagi perusahaan besar yang sudah berbadan hukum, syarat yang harus dipenuhi menjadi rekan usaha GoPay adalah sebagai berikut;

  • Menyiapkan Foto Copy KTP pemilik usaha atau perusahaan
  • Menyiapkan Buku Tabungan atau Rekening Ponsel Perusahaan. Diutamakan yang memiliki rekening CIMB Niaga atau BCA.
  • Membawa kelengkapan profil perusahaan
  • Menyiapkan fotocopy atau scan NPWP Pemilik perusahaan atau usaha
  • Menyiapkan fotocopy atau scan SIUP

2. Syarat Menjadi Rekan Usaha GoPay bagi Perseorangan

  • Menyiapkan fotocopy/scan KTP pribadi atau perseorangan
  • Menyiapkan Buku Tabungan atau Rekening Ponsel Perusahaan. Diutamakan yang memiliki rekening CIMB Niaga atau BCA.
  • Menyiapkan dokumentasi atau foto warung atau toko atau kios usaha Anda.

Langkah-langkah Mendaftar Menjadi Rekan Usaha GoPay

Setelah syarat-syarat di atas sudah Anda siapkan dengan baik, langkah berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah sebagai berikut;

  1. Langkah pertama adalah membuka link tersebut https://account.gobiz.co.id/register. Saat membuka link halaman tersebut, Anda akan menemukan formulir online yang wajib diisi.
  2. Setelah melihat tampilan yang tertera di halaman tersebut, langkah berikutnya adalah mengisi kolom-kolom yang kosong, diantaranya adalah nama usaha, memasukkan alamat email yang aktif, Nomor handphone, password minium 8 huruf atau angka atau gabungan diantara keduanya.
  3. Kemudian isi kembali kolom confirm password dengan memasukkan password sebelumnya. Lalu, klik DAFTAR.
  4. Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor yang telah Anda daftarkan sebelumnya.
  5. Kemudian masukkan scan data-data yang telah Anda siapkan sesuai dengan kolomnya masing-masing. Seperti KTP, SIUP, NPWP, dan lain sebagainya.
  6. Pastikan Anda telah mengisinya dengan benar dan memasukkan data-data tersebut sesuai dengan kolomnya. Setelah semuanya siap, langkah berikutnya adalah klik Simpan dan proses pendaftaran pun telah selesai dilakukan.

Setelah memasukkan data-data dengan benar, langkah selanjutnya adalah menunggu konfirmasi dari pihak GoPay. Nantinya, pihak GoPay akan memberitahu infomasi lebih lanjut pada Anda melalui email yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Adapun proses verifikasi untuk merchant offline membutuhkan waktu selama 2 – 7 hari kerja. Jika dalam waktu yang ditetapkan Anda belum mendapatkan email, bisa menghubungi pihak GoPay di nomor 021- 50440999 atau email di [email protected]

Keuntungan Menjadi Rekan Usaha GoPay

1. Digunakan oleh Jutaan Orang Tersebar di Indonesia

Seperti yang diektahui bersama, saat ini GoPay sudah digunakan oleh jutaan penduduk yang tersebar di Indonesia. Di Pulau Jawa sendiri, pengguna GoPay sudah tersebar secara merata.

Artinya, Anda tidak perlu khawatir akan bahwa tidak akan membayar dengan menggunakan GOPAY, karena hal tersebut sudah menjadi lifestyle bagian sebagian orang. Sehingga usaha Anda terbuka lebar untuk bisa berkembang lebih baik lagi.

2. Metode Pembayaran yang Efektif dan Praktis

Di era digital ini, dompet digital sudah menjadi gaya ubah setiap orang terutama yang hidup di kota metropolitan.

Sehingga orang-orang jarang membawa dompet atau uang cash. Maka dari itu, GoPay hadir untuk menjawab tantangan zaman dengan memudahkan para penggunanya untuk bisa bertransaksi dengan efektif dan praktis.

3. Mudah untuk Transfer Dana

Pelanggan yang belanja di toko Anda akan langsung mentransfer uang ke rekening bank yang ada atau diinfokan sebelumnya tanpa perlu mengurus rekening atau pembayaran lain lagi.

4. Mendapatkan Kesempatan Promosi GoPay

Ketika Anda sudah menjadi rekan usaha GoPay, maka berkesempatan untuk mendapatkan promo-promi GoPay yang menarik, seperti cashback di Go-Food festival serta pelanggan yang semakin banyak. Dengan begitu, Anda pun pasti untung dan usaha bisa berkembang dengan baik lagi.

5. Mendapatkan Slot untuk Publikasi

Berkesempatan untuk mendapatkan slot publikasi usaha Anda di media sosial dan newsletter GoPay.

Dengan kesempatan tersebut, Anda bisa membuat flyer atau brosur-brosur yang menarik guna menarik perhatian pelanggan Anda.

Cara Melakukan Pembayaran dengan Menggunakan GoPay

Selanjutnya adalah mengenai pembayaran dengan menggunakan GoPay. Anda perlu mengetahui cara ini agar pelanggan yang belum bisa menggunakannya.

Adapun cara menggunakannya adalah sebagai berikut;

Dekatkan aplikasi Gojek untuk melakukan scan bar kode (Scan QR) yang ada di toko, warung atau outlet. Kemudian nanti akan muncuk nama tempat usaha yang dikunjungi oleh pelanggan di smartphonenya, contohnya ‘’Baso Ojolali’’.

Selain nama tempat usaha, terlihat pula lokasi usaha serta informasi lainnya yang memuat toko tersebut. Kemudian langkah selanjutnya adalah melanjutkan pembayaran sesuai dengan jumlah pembelian.

Pihak GoJek biasanya akan mengirimkan kode PIN untuk proses verifikasi transaksi tersebut ke smartphone Anda. Selanjutnya masukkan PIN tersebut dan akan muncul informasi pembayaran telah berhasil dilakukan.

Serta Anda sebagai pemilik usaha akan menerima notifikasi bahwa pembayaran telah masuk ke rekening yang telah Anda daftarkan tersebut.

Pembayaran cash less dari Go Pay sendiri akan dikirimkan berdasarkan waktu yang telah ditetapkan ke rekening bank usaha GoPay Anda.

Dan kemudian akan muncul notifikasi bahwa terlah terjadi transaksi di toko terdapat guna mendapatkan bayaran yang telah dilakukan oleh konsumen.

Cara Mengisi Saldo GoPay

Penting pula Anda mengetahui bahwa cara mengisi saldo GoPay ini sangat mudah. Adapun cara yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut;

  • Melalui rekening bank, caranya dengan melakukan transfer virtual account dengan memasukkan kode perusahaan 70001 kemudian masukkan nomor hape Anda yang terdaftar untuk Gojek. Minimum isi saldo adalah Rp 15.000
  • Melalui Pengemudi Gojek, Jika Anda sering menggunakan Gojek atau Go-car mintalah kepada pengemudi untuk mengisikan saldo GoPay, minimum Rp 15.000
  • Melalui Outlet-Outlet yang menyediakan jasa pengisian saldo GoPay.

Penutup

Bagaiman mudah bukan untuk menjadi rekan usaha Go-Pay. Oh Iya, jika Anda tidak bisa mendaftar melalui online bisa datang langsung ke kanto GoJek yang ada di daerah Anda. Hanya saja, Anda harus datang lebih pagi dikarenakan antrian untuk menjadi rekan usaha GoPay membludak.

Baca :

Semoga langkah-langkah “Cara Mendaftar Menjadi Rekan Usaha GO-PAY” bisa dipraktekkan dan usaha Anda bisa berkembang dengan baik. Semoga sukses.

Mengenal Apa itu Go-Pay?

GoPay pada sebelumnya dikenal dengan nama Go-Wallet, merupakan dompet virtual atau layanan uang elektronik yang digunakan untuk menyimpan GO-JEK Credit Anda yang mana nantinya bisa digunakan untuk membayar transaksi-transaksi yang berhubungan layanan di dalam aplikasi Go-Jek tersebut.

Apa Keuntungan Menjadi Rekan Usaha GoPay?

1. Aplikasi digunakan oleh jutaan orang.
2. Metode pemabyaran yang efektif dan Praktis.
3. Mudah tranfer dana.
4. Mendapat kesempatan promosi gopay.
5. Mendapat slot publikasi.

Scroll to Top