Tertarik? Ini 6 Cara Mendapatkan Voucher Gojek Tahun 2021

© gojekengineering

Voucher adalah salah satu hal yang membuat platform Gojek banyak penggemarnya. Tak heran kalau para pengguna layanan transportasi online buatan Mendikbud Nadiem Makarim ini selalu mencari tahu cara mendapatkan voucher Gojek.

Selain penawaran voucher, Gojek memang dipilih karena banyaknya layanan yang ditawarkan, bukan hanya sekadar penyedia transportasi online. Sejak dibentuk pada tahun 2010, Gojek memang melewati waktu yang cukup panjang sebelum akhirnya menjadi startup asli Indonesia dengan status decacorn (valuasi perusahaan lebih dari US$10 miliar).

Iklan

Tak banyak yang tahu bahwa Gojek butuh waktu lima tahun sejak berdiri sebelum akhirnya bisa diakses lewat aplikasi smartphone. Sejak itulah jumlah pengguna Gojek langsung meningkat drastis yang diikuti dengan berbagai inovasi layanan.

Tak hanya GoRide (transportasi sepeda motor), berbagai layanan pun muncul seperti GoCar (transportasi mobil), GoFood (pesan-antar makanan), GoSend (antar-jemput barang/dokumen), GoBox (bongkar muat) dan tentunya GoPay (uang digital Gojek).

Baca juga: Cara Cek Resi GoSend dari Gojek yang Mudah dan Anti Ribet

Kini demi menguatkan posisi mereka sebagai Super APP, voucher menjadi salah satu strategi Gojek agar konsumen tetap setia menggunakan layanan. Lewat voucher ini pula, penghasilan para mitra Gojek entah driver atau merchant terus melambung. Di lain sisi, konsumen juga memperoleh potongan tarif dan harga saat order layanan dengan voucher.

Untuk itulah banyak konsumen yang begitu ingin tahu bagaimana sih cara mendapatkan voucher Gojek terus. Termasuk yang demikian? Maka ulasan berikut ini akan sangat bermanfaat.

Tata Cara Mendapatkan Voucher Gojek

Pada dasarnya inti dari cara mendapatkan voucher Gojek adalah dengan menggunakan layanannya. Akan cukup sulit bagi konsumen yang tidak terdaftar sebagai pengguna Gojek, lalu mendambakan memperoleh voucher potongan harga layanan atau pembelian produk.

Untuk itulah kalau Anda ingin mendapatkan voucher dari Gojek, ada baiknya sudah mengunduh dan memasang aplikasi Gojek di smartphone baik Android atau iOS.

Baru setelah itu, Anda bisa menerapkan satu-persatu tata cara mendapatkan voucher Gojek seperti berikut ini:

1. Jadi Pengguna Baru

contoh voucher langsung dari Gojek

Anda belum pernah menggunakan Gojek? Maka ini adalah kesempatan emas untuk bisa memperoleh sejumlah voucher. Yap, Gojek memang memanjakan para pengguna baru dengan penawaran voucher pada berbagai layanan mereka.

Biasanya dua layanan utama yang memberikan voucher adalah GoRide dan GoFood yang sama-sama merupakan layanan unggulan. Nah, cara mendapatkan voucher Gojek bagi mereka yang baru daftar adalah:

  • Setelah mengunduh dan memasang aplikasi Gojek di smartphone, masuk ke dalam aplikasi dan pilih REGISTER atau DAFTAR
  • Lengkapi data diri yang diminta mulai dari Nama Lengkap, Email dan Nomor HP lalu pilih tombol LANJUT
  • Sistem Gojek akan mengirimkan kode verifikasi berupa SMS ke nomor HP yang sudah Anda tulis sebelumnya. Verifikasi ini akan terjadi secara manual karena ketika SMS masuk ke nomor HP yang terpasang aplikasi Gojek, kode bakal langsung terbaca
  • Masuk ke dalam aplikasi Gojek dengan akun yang sudah dibuat, tapi Anda harus melakukan verifikasi terlebih dulu di menu AKUN
  • Pilih tombol VERIFIKASI EMAIL lalu buka email dan lakukan verifikasi akun secara manual

Jika proses verifikasi selesai, maka artinya Anda sudah menjadi pengguna resmi Gojek dan bisa langsung memesan berbagai layanan Gojek termasuk memperoleh sejumlah voucher layanan cuma-cuma. Voucher ini biasanya berupa potongan harga untuk tarif order GoRide atau GoFood.

Baca juga: Anti Ribet, Ini Syarat dan Tata Cara Daftar Gojek Tahun 2021

2. Rajin Pakai Gojek

Jika sudah terdaftar sebagai pengguna Gojek apakah masih memiliki peluang memperoleh voucher? Tentu saja. Karena salah satu cara memperoleh voucher dari Gojek yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjadi pengguna aktifnya.

Iklan

Maksud dari jadi pengguna aktif ini adalah dengan sering melakukan orderan terhadap layanan Gojek. Entah itu GoRide, GoCar, GoFood, GoSend atau mungkin pembayaran tagihan komersil lainnya.

Gojek cukup memberikan apresiasi tinggi kepada para pengguna aktifnya dengan menghadiahkan voucher secara cuma-cuma. Voucher ini pun biasanya dapat digunakan pada berbagai layanan Gojek dan Anda tak bisa memilih karena pilihannya cukup random.

Misalkan saja, Anda baru saja sering memesan layanan GoRide, bukan tak mungkin akan memperoleh voucher untuk produk GoFood atau bahkan GoRide juga.

tampilan menu PROMO di aplikasi Gojek

Gojek akan memberikan notifikasi langsung jika pengguna memperoleh voucher. Anda bisa melihat voucher yang didapat di menu PROMOS lalu VOUCHERS.

Jangan lupa untuk mengetahui syarat dan ketentuan dalam penggunaan voucher serta kapan masa berlakunya, supaya Anda tidak kehilangan kesempatan menggunakan voucher tersebut.

3. Temukan Voucher GoFood Terdekat

contoh voucher GoFood

Sebagai layanan unggulan dari Gojek yang membuat jumlah penggunanya naik signifikan, lini bisnis GoFood memang digenjot maksimal oleh Gojek.

Salah satunya adalah dengan menawarkan banyak sekali voucher untuk pembelian GoFood baik dalam hal potongan diskon pembelian, gratis item pembelian hingga potongan tarif pengantaran makanan atau minuman dari merchant yang menjadi partner GoFood.

Nah, cara mendapatkan voucher Gojek untuk layanan khusus GoFood ini tidaklah sulit. Anda tinggal masuk saja ke aplikasi Gojek dan langsung milih menu GoFood.

Nanti akan memperoleh banyak sekali pilihan voucher yang sudah disesuaikan oleh sistem Gojek dengan lokasi Anda. Sehingga voucher GoFood ini hanya akan menampilkan dari resto-resto yang terletak di sekitar Anda.

4. Beli Voucher

contoh voucher yang bisa dibeli

Tak cuma memberikan voucher secara cuma-cuma, Gojek juga menawarkan opsi voucher yang dapat dibeli oleh para penggunanya. Untuk bisa mendapatkan voucher lewat cara ini, Anda harus pastikan memiliki saldo GoPay sebagai media pembayaran utama di aplikasi Gojek atau kredit PayLater.

Langkah-langkahnya sangat mudah yakni membuka dan masuk aplikasi Gojek, lalu menuju menu PROMOS dan SUBSCRIPTION. Pada menu SUBSCRIPTION ada banyak sekali pilihan voucher yang bisa dibeli.

Baca juga: Tata Cara Daftar Grabbike Online yang Termudah!

Iklan

Misalkan saja voucher paket GoSend dan GoPlay yang bisa dibeli dengan harga Rp29 ribu saja maka Anda akan memperoleh keuntungan sebesar Rp35 ribu dan berbagai benefit seperti, tujuh voucher GoSend masing-masing diskon Rp5 ribu dan akses download serta streaming tanpa batas di GoPlay.

Ada juga voucher dengan harga sama yang memuat paket GoFood, GoSend, GoPlay dan GoTix sekaligus yang membuat Anda hemat Rp50 ribu.

Dimana dalam paket voucher itu, Anda memperoleh benefit dua voucher GoFood sebesar masing-masing Rp10 ribu, dua voucher GoSend masing-masing Rp5 ribu, dua voucher pembelian tiket bioskop di GoTix masing-masing Rp10 ribu dan akses streaming serta download tanpa batas di GoPlay. Sangat menguntungkan bukan memperoleh voucher Gojek dengan cara membeli?

5. Selesaikan Misi dari Gojek

contoh voucher misi Gojek

Cara lain untuk memperoleh voucher Gojek berikutnya adalah dengan melakukan misi orderan khusus dari Gojek. Yap, fitur ini memang ditawarkan Gojek sejak tahun 2020 untuk mengapresiasi para pengguna mereka.

Selayaknya game online, misi voucher ini biasanya memiliki batas waktu sehingga pengguna akan makin bersemangat menyelesaikannya. Untuk memperoleh misi yang tengah ditawarkan Gojek ini, Anda bisa masuk ke dalam aplikasi dan memilih menu PROMOS lalu MISSION.

Untuk bulan Januari 2021 ini ada dua misi orderan yang diselenggarakan Gojek yakni berbelanja menggunakan GoPay di Guardian atau Alfamart.

Tentu bukan berbelanja biasa, karena untuk misi di Guardian harus minimal transaksi Rp50 ribu dan Anda akan memperoleh voucher cashback Rp5 ribu. Sementara di Alfamart, Anda wajib bertransaksi minimal Rp20 ribu sebanyak tiga kali dan masing-masing akan mendapatkan voucher cashback Rp1.500.

6. Jangan Lewatkan Event

Hmm, apakah ada cara mendapatkan voucher Gojek yang tak perlu melakukan orderan, membeli langsung di aplikasi atau menyelesaikan misi?

Tentu saja ada! Namun untuk cara terakhir ini, Anda harus memantau media sosial dan aplikasi Gojek terus. Kenapa begitu? Karena biasanya Gojek bagi-bagi voucher khusus dalam event tertentu seperti Lebaran, Natal, Tahun Baru, Kemerdekaan Indonesia dan lain-lain.

Karena dirilis dalam event khusus, masa berlaku voucher biasanya cukup singkat bahkan cuma bisa diterima oleh pengguna tertentu, untuk itulah Anda harus aktif memantau aplikasi Gojek.

Baca juga: Langkah-Langkah dan Cara Daftar Grabfood Online, Pasti Diterima!

Kesimpulan

Melihat ulasan di atas, tampaknya cara mendapatkan voucher Gojek tidaklah sulit. Banyak orang mendapatkan keuntungan cukup besar dengan berburu voucher karena mereka memperoleh potongan tarif layanan dan beragam benefit lainnya. Untuk itulah bagi Anda yang ingin nyaman dan senang menggunakan Gojek, tak ada salahnya untuk teliti dalam berburu voucher.

Arai Amelya: Pecinta seni yang harus menikahi jurnalistik dan penulisan

This website uses cookies.