Cara Menjadi Agen JET Express : Syarat, Biaya dan Keuntungan

Sedang mencari informasi seputar cara menjadi agenan JET Express? Seperti yang kita ketahui, JET Express adalah salah satu perusahaan yang fokus dalam jasa kurir dan pengiriman dokumen maupun paket barang yang terpercaya. JET Express memang termasuk pemain baru dalam dunia ekspedisi di Indonesia, namun profesionalitas dan perkembangannya tidak bisa di anggap remeh.

Seperti perusahaan pada bidang yang sama, JET Express juga membuka kerjasama dengan masyarakat umum sebagai mitra JET Express.

Saat ini perusahaan di bawah PT. Jaringan Ekspedisi Transportasi ini sudah memiliki cabang di berbagai kota di Indonesia. Sejak belanja online mulai menjadi cara yang banyak di pilih masyarakat Indonesia, permintaan pengiriman barang menggunakan agen ekspedisi semakin tinggi.

Hal ini juga berkaitan dengan menjamurnya toko online baik itu di marketplace, maupun medsos beberapa tahun terakhir ini. Apalagi pada saat social distancing seperti ini, membuat agen ekspedisi menjadi salah satu peluang bisnis yang menarik.

Namun sebelum memutuskan bergabung dengan salah satu agen pengiriman, ada baiknya Anda membandingkan syarat, biaya dan keuntungannya secara teliti. Karena setiap perusahaan jasa pengiriman logistik memiliki syarat dan ketentuan, biaya bahkan keuntungan yang berbeda.

Maka dari itu, bagi Anda yang tertarik dengan kemitraan JET Express kami akan membagikan informasi tentang apa saja syarat, biaya dan juga keuntungan jika kita bergabung menjadi agen JET Express.

Syarat Menjadi Agen JET Express

syarat menjadi agen jet express
Agen JET Express

Untuk menjadi Agen JET Express tentunya ada beberapa syarat yang harus di penuhi oleh calon mitra. Hal ini sudah menjadi standart sebuah perusahaan jasa pengiriman yang profesional untuk menjaga kemanan dan kenyamanan bersama serta membantu proses pemasaran.

Apa saja syarat untuk bergabung menjadi agen JET Express? Bagi Anda yang belum mengetahuinya, silahkan simak poin-poin dibawah ini!

1. Syarat Infrastruktur dan Lokasi Oulet

Syarat pertama yang perlu Anda perhatikan sebelum mendaftar menjadi agen JET Express adalah mengenai infrastruktur dan juga lokasi outlet Anda nantinya. Pastikan bahwa :

  • Kantor agen JET Anda dilengkapi fasilitas meja dan kursi tunggu untuk para konsumen
  • Di lokasi kantor agen JET Anda dilengkapi spanduk, tiang dan plang neon box JET EXpress
  • Lokasi kantor agen JET Anda nanti tidak sempit, minimal bisa di akses kendaraan roda 4

2. Persyaratan Sistem

Selain infrastruktur dan lokasi outlet, persyaratan sistem juga mutlak harus Anda penuhi. Karena jasa pengiriman saat ini sudah menggunakan teknologi digital untuk bisa bersaing dalam hal kecepatan dan layanannya. Begitupun dengan JET.

Jadi, Anda harus :

  • Memiliki perangkat laptop atau tablet iPad
  • Memiliki printer (laser/deskjet) yang bisa terhubung dengan perangkat laptop atau tablet yang Anda miliki
  • Memiliki timbangan digital (minimal skala 30 kg)
  • Memiliki jaringan internet yang bisa terhubung dengan lancar dengan sistem JETNet

3. Persyaratan Administrasi

Hal yang tak kalah penting untuk Anda persiapkan adalah soal syarat administrasi. Berikut adalah persyaratan administrasi yang perlu Anda penuhi!

  • Anda merupakan warga negara Indonesia
  • Memiliki e-KTP dan NPWP yang masih berlaku dan dapat menunjukannya saat proses pendaftaran
  • Kantor agen JET Anda nantinya harus sudah memiliki IMB (Harus bisa menunjukannya)
  • Bersedia mengurus surat izin pendirian usaha agen ekspedisi

4. Persyaratan Tentang Karyawan

Ketika Anda menjadi agen jasa ekspedisi JET Express, tentunya perlu ada orang untuk menjalankannya di lapangan atau karyawan. Entah Anda sendiri ataupun diserahkan pada orang lain. Namun untuk menjalankan outlet, ada beberapa persyaratan tentang karyawan yang perlu Anda perhatikan yaitu :

  • Setidaknya Anda memiliki 1-2 karyawan
  • Skill yang harus di miliki karyawan : Bisa mengoperasikan laptop/tablet internet dan hal-hal lainnya, termasuk menggunakan sistem JETNet.
  • Seragam apron JET wajib digunakan oleh karywan selama jam kerja

Biaya Menjadi Agen JET Express

Mungkin sebagian dari Anda memiki bebrapa pertanyaan, seperti “dari mana kita bisa memenuhi beberapa persyaratan di atas?”.

Misalnya plang neon box, dan hal lain yang berkaitan dengan infrastuktur JET lainnya. Inilah salah satu alasan mengapa untuk menjadi agen jasa pengiriman logistik memang tidak gratis, termasuk jika Anda ingin menjadi bagian dari mitra JET Express.

Namun hal tersebut akan terpahami karena biaya modal menjadi agen JET Express memang digunakan untuk berbagai kebutuhan perusahaan dalam hal manajemen, pemasaran dan lainnya serta kebutuhan Anda sebagai Agen nantinya.

Selain itu, hal ini akan sebanding dengan income yang bisa Anda dapatkan dari keagenan JET Express ini , bahkan mungkin bisa melebihi ekspektasi. Karena JET Express menawarkan komisi penjualan yang cukup tinggi setiap bulannya.

Nah jika Anda tertarik menjadi salah satu agen jasa pengiriman logistik JET Express, pihak JET Express menyediakan 2 pilihan paket.

Pada setiap paket, terdapat fasilitas yang berbeda dan bisa Anda pilih serta disesuaikan dengan kondisi Anda masing-masing. Berikut adalah daftar paket serta biaya menjadi agen JET Express secara detail berdasarkan data tahun 2020!

1. Paket Hemat (Rp. 10.000.000)

Paket hemat cocok untuk Anda yang sudah memiliki budget modal sekitar 10 jutaan namun sudah punya perlengkapan komputer dan printer. Apa saja yang akan kita dapatkan jika memilih paket ini?

  • Neon Box JET Express
  • Timbangan digital
  • Seragam berupa apron dan topi
  • Sistem JETnet (Software khusus yang disediakan untuk keseluruhan transaksi jasa pengiriman JET)
  • Flyer

2. Paket Komplit (Rp. 20.000.000)

Sedangkan jika Anda tidak memiliki komputer dan printer, serta tidak ingin repot mengenai hal tersebut Anda bisa memilih paket yang kedua yakni paket komplit.

Berikut fasilitas dan logistik yang akan Anda dapatkan jika memilih paket ini!

  • Laptop
  • Printer
  • Neon Box JET Express
  • Timbangan digital
  • Seragam berupa apron dan topi
  • Sistem JETnet (Software khusus yang disediakan untuk keseluruhan transaksi jasa pengiriman JET)
  • Flyer

Keuntungan Menjadi Agen JET Express

keuntungan menjadi agen JET Express

Selain mudah menjadi mitra agen pengiriman JET Express menawarkan berbagai keuntungan.

1. Penguasaan Pasar JET Sangat Luas dan Keagenan Semakin Berkembang

Saat ini, JET Express judah menjangkau berbagai kota di seluruh Indonesia seperti Ambon, Banda Aceh, Bandung, Bogor, Banjarmasin, Bengkulu, Balikpapan dll.

Masyarakat juga sudah banyak yang mempercayakan pengiriman dokumen dan barang lainnya menggunakan layanan JET Express baik secara personal maupun korporasi.

2. Komisi 20% dari Total Omzet Perbulannya

JET Express menawarkan komisi sebesar 20% dari total omzet yang diperoleh outlet Anda setiap bulannya. Komisi yang cukup besar bukan? Jadi jika Anda ingin menjadi agen ekspedisi, keagenan JET Express layak di pertimbangkan.

3. Biaya Keagenan Terjangkau

Dengan biaya mulai dari Rp. 10 jutaan Anda sudah bisa menjadi bagian dari agen JET untuk menampung pelanggan di sekitar lingkungan Anda secara personal maupun korporasi.

Biaya tersebut bisa dikatakan cukup terjangkau dengan asumsi sebagai agen ekspedisi dan berbagai fasilitas yang di dapatkan.

Cara Menjadi Agen JET Express

Setelah mengetahui berbagai syarat, biaya serta keuntungan menjadi agen JET Express, mungkin hal yang Anda pikirkan adalah “Bagaimana cara menjadi agen JET Express?”

Karena tentunya sekelas perusahaan yang profesional biasanya sudah terdapat prosedur yang telah di tetapkan untuk menjadi bagian dari agen JET. Jika Anda tertarik menjadi agen JET dan ingin mendaftar, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini!

1. Siapkan Pilihan Paket Keagenan JET

Untuk Anda yang tertarik menjadi agen JET Express, sebaiknya sebelum memutuskan untuk mendaftar Anda bisa mempertimbangkan terlebih dahulu di antara 2 pilihan paket keagenan JET yang tersedia.

Apakah Anda lebih prefer paket hemat yang Rp. 10.000.000 ataukah paket komplit senilai Rp. Rp. 20.000.000. Mengenai mekanisme pembayarannya, setelah dinyatakan menuhi syarat-syaratnya nanti Anda bisa melakukan transfer ke rekening JET.

2. Pastikan Anda Siap Memenuhi Syarat Untuk Menjadi Agen JET

Selanjutnya, pastikan Anda persiapan Anda sudah cukup matang dalam memenuhi semua syarat pembukaan outlet JET Express.

Bukan hanya persyaratan secara administrasi, tapi juga soal karyawan juga syarat-syarat lainnya seperti yang telah di jelaskan pada poin sebelumnya.

Untuk syarat infrastruktur, nantinya pihak JET akan melakukan survey secara langsung. Termasuk apakah skill komputer karyawan yang dipekerjakan sudah sesuai atau belum.

3. Menghubungi Pihak JET Sesuai Provinsi yang Anda Tempati

Dalam pembukaan outlet/agen, pihak JET Express masih harus mempertimbangkan dengan kebutuhan cabangnya di tingkat provinsi.

Jadi misalnya Anda berminat menjadi agen dan tinggal di daerah Jawa Barat, maka Anda perlu menghubungi perwakilan cabang JET di tingkat provinsi.

Mengenai alamat lengkap cabang di JET perwakilan provinsi, bisa Anda lihat langsung melalui website resminya http://www.jetexpress.co.id/Branch.

4. Mendaftarkan Agen Melalui Kantor Cabang JET Express Terdekat

Jika persiapan sudah cukup matang dan sudah mendapatkan konfirmasi kebutuhan cabang di tingkat provinsi, maka Anda bisa mendaftar melalui kantor cabang JET dan mengikuti prosedur yang telah di tetapkan.

Jika Anda lolos memenuhi syarat administrasi dan syarat lainnya, selanjutnya Anda akan di berikan pelihatihan khusus berkaitan dengan keagenan oleh pihak JET Express.

5. Menghubungi Pihak JET Express atau Download Brosur Keagenan

Namun jika Anda masih memiliki banyak pertanyaan mengenai pendaftaraan keagenan JET Express, Anda dapat menguhubungi kantor pusat JET Express, baik secara langsung, telepon ataupun email. Berikut data alamat lengkap kantor pusat JET express beserta nomor hp dan emailnya!

Alamat : Jalan IL Lago Gading Serpong, Mendrisio 4 Blok A No 6-9, Tangerang.
No Telepon : 1-500-538
Email : [email protected]

Selain itu, Anda juga bisa mencoba memanfaatkan kolom chat yang tersedia di pojok kanan bawah website resmi JET Express atau tinggalkan pesan dengan masuk melalui google atau facebook.

Baca juga : 30 Syarat dan Cara Menjadi Agen JNE: Biaya Daftar dan Modal Awal

Kesimpulan

Bisnis keagenan dalam jasa ekspedisi merupakan bisnis yang bisa dibilang sangat potensial saat ini dan kedepannya. Karena kebutuhan masyarakat baik secara personal maupun korporasi untuk mengirimkan barang tidak akan pernah ada habisnya. Mulai dari pengiriman bahan dokumen, barang elektronik, hingga kebutuhan pokok semuanya membutuhkan jasa pengiriman logistik. Apalagi jual-beli online di masa mendatang kemungkinan akan semakin menggeliat.

Jadi syarat maupun modal biaya yang perlu di siapkan bisa sangat worth it. Sejauh ini, apakah informasi di atas sudah bisa menjawab pertanyaan Anda? Semoga artikel ini bisa membantu Anda memahami lebih dalam mengenai syarat, biaya dan juga keuntungan menjadi agen ekspedisi JET Express.

Tanya Jawab ;

JET Express?

JET Express adalah salah satu perusahaan yang fokus dalam jasa kurir dan pengiriman dokumen maupun paket barang yang terpercaya.

Syarat Menjadi Agen JET Express?

1. Syarat Infrastruktur dan Lokasi Oulet
2. Persyaratan Sistem
3. Persyaratan Administrasi
4. Persyaratan Tentang Karyawan

Biaya Menjadi Agen JET Express?

1. Paket Hemat (Rp. 10.000.000)
2. Paket Komplit (Rp. 20.000.000)

Keuntungan Menjadi Agen JET Express?

1. Penguasaan Pasar JET Sangat Luas dan Keagenan Semakin Berkembang
2. Komisi 20% dari Total Omzet Perbulannya
3. Biaya Keagenan Terjangkau

Cara Menjadi Agen JET Express?

1. Siapkan Pilihan Paket Keagenan JET
2. Pastikan Anda Siap Memenuhi Syarat Untuk Menjadi Agen JET
3. Menghubungi Pihak JET Sesuai Provinsi yang Anda Tempati
4. Mendaftarkan Agen Melalui Kantor Cabang JET Express Terdekat
5. Menghubungi Pihak JET Express atau Download Brosur Keagenan

Bagikan ;

Tinggalkan komentar