Cara Pinjam Uang Online di Situs Terpercaya dan Legal Terdaftar OJK

Banyaknya kebutuhan manusia yang harus dipenuhi, membuat seseorang di situasi mendesak membutuhkan dana ekstra untuk memenuhi kebutuhannya. Dana ekstra tersebut dibutuhkan karena ia tidak memiliki uang simpanan.

Keterbatasan dana yang dimilikinya membuat ia mengambil jalan pintas, seperti menggadaikan barang miliknya atau bahkan meminjam uang kepada kerabat atau teman terdekat. Namun, jika kerabat atau teman terdekat Anda tidak memiliki dana ekstra, Anda dapat memanfaatkan jasa pinjaman online.

Di era yang serba digital ini, pinjaman online telah menjamur dan menjadi solusi bagi kebutuhan dana Anda. Pada umumnya, pinjaman online ini lebih cepat cair dibandingkan jika Anda meminjam uang di bank. Namun, sebelum melakukan pinjaman online, alangkah baiknya Anda mengetahui hal-hal berikut ini.

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Pinjaman Online

Meminjam secara online memang merupakan cara paling ampuh saat kita membutuhkan dana ekstra dan sangat mendesak. Dengan pinjaman online, dengan satu klik di situs pinjaman online dan memenuhi syarat yang ditetapkan. Uang yang Anda inginkan akan mengalir ke rekening Anda.

Selain cara dan syaratnya yang mudah, Anda tidak perlu berlama-lama mengantre di bank. Namun, kemudahan tersebut tidak Anda dapatkan begitu saja karena Anda harus memperhatikan hal-hal sebagai berikut sebelum melakukan pinjaman online.

1. Perhatikan bunga yang ditawarkan oleh pinjaman online

Hal tersebut karena umumnya pinjaman online mengenakan bunga yang tinggi pada pinjaman.

Tingginya bunga ini dapat dilihat dari ketentuan bunga harian yang ditetapkan oleh pinjaman online. Hal tersebut berbeda dengan bank konvensional yang mengenakan bunga cicilan per bulan kepada peminjam.

2. Risiko penipuan yang dilakukan oleh pinjaman online dimana peminjam terjebak dengan tingginya bunga harian yang dikenakan tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

3. Hindari pinjaman online ilegal

Artinya Anda harus memperhatikan dan mencari informasi apakah perusahaan pinjaman online tersebut telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jika dilihat dari daftar pengelenggara financial technologi (fintech) di website OJK sampai dengan 21 Desember 2018 lalu, jumlah penyelenggara fintech yang terdaftar adalah 88 perusahaan.

Oleh karena, OJK menghimbau kepada masyarakat agar melakukan pinjaman kepada pinjaman online yang sudah terdaftar dan memiliki izin dari OJK.

4. Pilihlah pinjaman online yang terpercaya dan melakukan penagihan dengan benar, artinya pinjaman online yang melakukan penagihan dengan cara menghargai peminjam tanpa menakut-nakuti peminjam atau bahkan membuka rahasia peminjam ke publik.

Dalam hal penagihan ini, OJK memberikan ketentuan bahwa dalam hal penagihan, perusahaan pinjaman online harus menggunakan Surat Peringatan (SP 1, 2, dan 3). Surat Peringatan tersebut dilakukan jika peminjam tidak melakukan pembayaran secara rutin sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Hal-hal tersebut harus Anda perhatikan sebelum melakukan pinjaman online. Galilah informasi sebanyak mungkin sebelum melakukan pinjaman online.

Tentunya Anda akan mencari situs pinjaman online yang menawarkan pencairan dana secara cepat, terpercaya dan yang pasti situs pinjaman online legal yang sudah terdaftar dan mengantongi izin dari OJK.

Nah, agar Anda memiliki gambaran situs pinjaman online yang memberikan layanan cepat cair, terpercaya dan terdaftar di OJK. Berikut adalah 10 situs pinjaman online yang direkomendasikan.

Berikut 10 Situs Pinjaman Online dan bagaimana cara meminjamnya.

Di era financial technologi (fintech) ini memang pinjaman online sudah menjamur. Namun, pinjaman online yang cepat cair, terpercaya dan legal terdaftar dan mengantongi izin dari OJK hanya ada beberapa yang patut untuk direkomendasikan.

Berikut adalah 10 situs pinjaman online yang patut direkomendasikan sebagai pinjaman online cepat cair, terpercaya dan legal terdaftar dan mengantongi izin dari OJK.

1. Cara Pinjam di Situs Akulaku

Bagi Anda yang pernah melakukan pinjaman online, tentunya sudah tidak asing dengan fintech Akulaku ini. Akulaku merupakan kartu kredit online yang dapat digunakan untuk melakukan kredit apa pun dan di mana saja.

Pengajuan pinjaman online di situs ini dapat dilakukan secara kilat dengan jumlah pinjaman mencapai 2 juta rupiah. Pinjaman tersebut dapat dikembalikan dalam jangka waktu pengembalian 40 hari. Selain itu, keuntungan lainnya adalah uang pinjaman akan dicairkan langsung ke rekening peminjam dalam waktu kilat yaitu 5 menit.

Cara pinjam online di situs akulaku

Nah, jika Anda penasaran bagaimana cara mengajukan pinjaman atau kredit online di Akulaku. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut.

Cara Mengajukan Pinjaman Online di Akulaku

Pengajuan pinjaman online di Akulaku ini sangat mudah yaitu dengan cara sebagai berikut.

  • Kunjungi situs Akulaku di alamat https://www.akulaku.com. Selain alamat tersebut, saat ini Akulaku dapat diunduh di smartphone Anda melalui google play dan Apple Store.
  • Isi informasi pribadi secara lengkap sesuai dengan formulir pengajuan pinjaman.
  • Menunggu proses verifikasi.
  • Setelah proses verifikasi selesai, dana tunai yang Anda ajukan akan ditransfer ke rekening Anda dalam waktu 5 menit.

Informasi Lainnya Tentang Akulaku

Adapun informasi lainnya yang perlu Anda ketahui adalah sebagai berikut.

  • Suku bunga pinjaman per hari sebesar 1%.
  • Perkiraan waktu pencairan maksimal 1 hari.
  • Perkiraan pinjaman di-approve 90%.
  • Biaya keterlambatan pembayaran per hari adalah 1%.
  • Konfirmasi peminjaman dilakukan secara langsung dari sistem Akulaku.
  • Penagihan pinjaman ke nasabah melalui telepon dan door to door atau datang langsung ke rumah nasabah.
  • Metode pembayaran dan pelunasan menggunakan virtual account number.

Perihal perizinan Akulaku ini, Anda tidak perlu khawatir karena sudah terdaftar dalam Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-436/NB.11/2018 pada tanggal 18 April 2018 dimana pada awalnya perusahaan pembiayaan ini bernama PT Maxima Auto Finance yang kemudian dirubah nama menjadi PT Akulaku Finance Indonesia.

Nah, jika Anda membutuhkan dana mendesak atau ingin membeli barang di e-commerce ternama, Anda dapat langsung melakukan pengajuan pinjaman online di Akulaku dijamin dana Anda langsung cair dalam 24 jam.

2. Cara Pinjam Online di TunaiKita

TunaiKita merupakan situs pinjaman online tanpa jaminan yang sudah terdaftar di OJK. Dengan memanfaatkan situs ini, Anda dapat mengajukan pinjaman online dalam waktu kurang dari 48 jam.

Cara pinjam online di tunaikita

Syarat pengajuan pinjaman di TunaiKita ini pun cuku mudah, seperti: harus WNI, berusia antara 21 – 60 tahun, mempunyai KTP dan NPWP serta memiliki rekening bank terutama bank lokal dalam negeri. Namun, situs pinjaman online ini hanya untuk Anda yang berdomisili di wilayah Jabodetabek.

Untuk lebih jelasnya tentang pengajuan pinjaman online di situs TunaiKita, simak penjelasan berikut.

Cara Mengajukan Pinjaman Online di TunaiKita

  • Kunjungi situs TunaiKita di alamat https://www.tunaikita.com. Selain itu, Anda juga dapat mengunduhnya di smartphone Anda melalui google playstore.
  • Isi informasi pribadi Anda sesuai dengan data yang dibutuhkan oleh TunaiKita. Untuk mempermudah dalam mengisi informasi, siapkan dokumen seperti: KTP, verifikasi video, informasi pekerjaan dan akun facebook Anda.
  • Menunggu proses verifikasi.
  • Jika sudah terverifikasi, dana yang Anda pinjam akan ditransfer ke rekening Anda.

Informasi Lainnya Tentang TunaiKita

Adapun informasi tambahan lainnya tentang TunaiKita adalah sebagai berikut.

  • Jumlah pinjaman tunai antara Rp1.000.000,00 – Rp1.500.000,00.
  • Minimal tenor pinjaman adalah 10 hari sedangkan maksimum tenor pinjaman adalah 30 hari.
  • Suku bunga per hari 0,95% per hari dimana bunga tetap sama meskipun peminjam melakukan pembayaran lebih awal.
  • Perkiraan waktu pencairan dana adalah 2 hingga 3 hari.
  • Perkiraan pinjaman di-approve adalah 85%.
  • Metode pelunasan dan pembayaran menggunakan virtual account.
  • Cara penagihan melalui telepon atau dapat juga penagih datang langsung ke rumah nasabah.
  • Biaya keterlambatan pembayaran tergantung jumlah pinjaman.

Tersebut adalah informasi peminjaman online di situs TunaiKita. Jika Anda ingin meminjam uang di situs atau aplikasi tersebut sebaiknya lengkapi syarat dan ketentuan yang diminta oleh TunaiKita.

3. Cara Pinjam Situs Tokopedia

Sudah bukan rahasia lagi, Tokopedia adalah salah satu e-commerce terbesar yang ada di Indonesia. Namun, seiring perkembangannya, Tokopedia menawarkan pinjaman uang online tanpa jaminan apapun.

Cara pinjam online di tokopedia

Dalam mengembangkan pinjaman online ini, Tokopedia bekerja sama dengan beberapa lembaga keuangan baik bank maupun nonbank, seperti: Kreditplus, CIMB, Adira, Standard Chartered, BFI Finance, DBS dan lembaga keuangan lainnya.

Baca juga : 15 Cara mencari modal selain meminjam bank

Bagaimana cara pengajuan pinjaman online di Tokopedia, simak penjelasan berikut.

Cara Mengajukan Pinjaman Online di Tokopedia

Adapun cara mengajukan pinjaman online di Tokopedia adalah sebagai berikut.

  • Kunjungi situs Tokopedia di https://www.tokopedia.com/pinjaman-online/ atau dapat juga unduh aplikasi Tokopedia di google playstore.
  • Buat akun Tokopedia, jika Anda belum memilikinya. Namun, bagi yang sudah memiliki akun langsung saja lakukan registrasi untuk masuk menjadi member Tokopedia.
  • Jika Anda sudah masuk ke Tokopedia, klik pengajuan pinjaman. Kemudian masukkan jumlah uang yang ingin Anda pinjam. Langkah selanjutnya adalah menjawab pertanyaan berkaitan dengan data pribadi. Pertanyaan ini nantinya akan digunakan untuk memilih program pinjaman yang sesuai dengan diri Anda.
  • Mengisi formulir pengajuan pinjaman di Tokopedia kemudian klik ajukan pinjaman. Proses selanjutnya adalah menunggu informasi selanjutnya dari mitra Tokopedia sebagai penyedia pinjaman.
  • Apabila pinjaman yang Anda ajukan disetujui, Anda akan mendapatkan notifikasi yang dikirimkan lewat email atau Anda dapat melihatnya di dashboard akun Tokopedia Anda pada aplikasi smartphone Anda.

Informasi Lainnya Tentang Pinjaman Online di Tokopedia

  • Suku bunga pinjaman disesuaikan dengan jumlah pinjaman.
  • Jumlah pinjaman yang ditawarkan dari Rp2.000.000,00 hingga Rp200.000.000,00.
  • Ada banyak program pinjaman yang ditawarkan dimana Tokopedia bekerja sama dengan mitra penyedia pinjaman. Program pinjaman ini dinilai menguntungkan peminjam karena peminjam dapat menyesuaikan program yang dipilih dengan kemampuan keuangan peminjam.
  • Pinjaman di Tokopedia menawarkan pinjaman tanpa jaminan dan program pengajuan kartu kredit. Selain itu, Anda juga dapat mengikuti produk asuransi dengan premi yang fleksibel.

4. Pinjam uang di Situs Tunaiku

Situs pinjaman online yang cepat cair dan terpercaya lainnya adalah Tunaiku. Di Tunaiku, Anda dapat meminjam uang tanpa jaminan hanya bermodalkan KTP saja. Adapun syarat pengajuan pinjaman online di Tunaiku adalah sebagai berikut.

Cara pinjam online di tunaiku

Cara Mengajukan Pinjaman Online di Tunaiku

Berikut adalah cara mengajukan pinjaman online di Tunaiku.

  • Sebelum mengajukan pinjaman ke Tunaiku, alangkah baiknya penuhi syarat-syarat kredit tanpa agunan berikut ini.
  1. Status kewarganegaraan WNI dengan minimal berumur 21 tahun dan maksimal berumur 55 tahun.
  2. Berstatus sebagai karyawan tetap dengan minimal masa kerja 3 bulan atau dapat juga WNI yang berstatus sebagai pengusaha.
  3. Memiliki pendapatan tetap atau gaji per bulan.
  4. Mempunyai rekening pribadi minimal usia rekening 3 bulan.
  5. Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Sidoarjo dan Surabaya.
  • Dokumen yang harus disiapkan adalah fotokopi KTP peminjam, bukti slip gaji atau SKP/SPT, NPWP, SIUP bagi pengusaha serta fotokopi buku tabungan 3 bulan terakhir.
  • Kunjungi website https://tunaiku.com/customer/login. Di website ini Anda akan diminta mengisi nomor telepon sebagai bukti registrasi akun Tunaiku.
  • Pilih nominal pinjaman dan jangka waktu pelunasan pinjaman sesuai dengan kemampuan finansial Anda.
  • Isilah formulir pengajuan pinjaman di website yang telah disediakan. Anda juga dapat mengisi formulir pengajuan pinjaman ini di aplikasi Tunaiku.
  • Setelah formulir diisi lengkap, submit formulir dengan cara klik tombol kirim formulir. Kemudian tunggu dalam waktu 24 jam untuk proses verifikasi.
  • Jika pengajuan pinjaman Anda disetujui, Tunaiku akan mengirim kontrak pinjaman asli yang harus Anda tandatangani. Setelah itu, tandatangani kontrak tersebut dan kirim kembali kontrak kepada Tunaiku.
  • Apabila kontrak pinjaman sudah sampai di tangan Tunaiku maka dana pinjaman yang Anda ajukan akan ditransfer ke rekening Anda.

Informasi Tambahan Lainnya Tentang Tunaiku

  1. Dikenakan biaya administrasi dengan jumlah Rp540.000,00 yang dapat dicicil selama periode peminjaman.
  2. Tidak dikenakan biaya lain-lain, seperti biaya provisi, materai, pelunasan maupun biaya pilihan seperti asuransi.
  3. Biaya keterlambatan angsuran sebesar 0,16% per hari dari jumlah angsuran yang harus dibayar dan denda Rp100.000,00.
  4. Suku bunga pinjaman 3% hingga 6% flat per bulan.
  5. Metode pembayaran pinjaman dapat dilakukan melalui berikut ini.
  • Transfer mengunakan internet atau mobile banking OCBC NISP.
  • Setor tunai melalui teller Bank OCBC.
  • Transfer menggunakan ATM Bank OCBC NISP atau ATM Bersama.

5. Situs Pinjam Online di KreditGogo

KreditGogo merupakan situs pinjaman online tanpa agunan yang diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut karena bunga cicilan di KreditGogo dinilai rendah.

Cara pinjam online di kreditgo

Nah, bagaimana cara mengajukan pinjaman online di situs ini? Simak penjelasan berikut.

Cara Mengajukan Pinjaman Online di KreditGogo

Berikut adalah cara mengajukan pinjaman online di KreditGogo.

  • Kunjungi website https://kreditgogo.com/, di website tersebut, Anda dapat memahami informasi yang berkaitan dengan pengajuan pinjaman online.
  • Jika Anda sudah memahami informasi pengajuan online di KreditGogo maka Anda dapat menentukan bank mana yang akan Anda tuju untuk mengajukan pinjaman online.
  • Setelah Anda menentukan bank tujuan pengajuan pinjaman online, bank tersebut akan mengirimkan persyaratan pengajuan pinjaman online, seperti formulir data peminjam, formulir pinjaman serta formulir lainnya.
  • Jika Anda sudah melengkapi formulir pengajuan pinjaman online maka bank tujuan akan melakukan analisis kredit. Analisis kredit yang dilakukan seperti: mencocokkan identitas peminjam dengan formulir yang telah diisi peminjam.
  • Apabila semua data peminjam sesuai maka proses selanjutnya adalah verifikasi pengajuan pinjaman. Verifikasi yang dilakukan oleh bank ini dilakukan selama 2 minggu. Namun, jika semua berjalan lancar verifikasi hanya berlangsung selama 3 hari.

Informasi Lainnya yang Berkaitan dengan KreditGogo

  • Adapun informasi lainnya yang berkaitan dengan KreditGogo adalah sebagai berikut.
  • Di KreditGogo ini banyak pilihan kredit tanpa agunan yang ditawarkan oleh bank, seperti sebagai berikut.
  1. Kredit Tanpa Agunan (KTA) Dana Cinta yang merupakan KTA dengan syarat paling mudah yang ditawarkan oleh CTBC Bank.
  2. Kredit Tanpa Agunan (KTA) Dana Bantuan Sahabat yang merupakan pinjaman dengan bunga ringan dan tidak memberatkan peminjam. KTA ini dibeikan oleh DBS.
  3. KTA Express Panin Bank merupakan KTA tanpa syarat dimana peminjam dapat melakukan pinjaman online tanpa menggunakan kartu kredit. KTA ini diberikan oleh Panin Bank.
  • Di situs KreditGogo ini, Anda dapat mengajukan berbagai pertanyaan, seperti prosedur pinjaman online, suku bunga, informasi besarnya cicilan dan informasi lainnya yang berkaitan dengan pinjaman online yang diajukan.
  • Syarat yang harus dipenuhi sebelum mengajukan pinjaman di KreditGogo adalah peminjam harus memiliki pekerjaan tetap yang artinya peminjam harus memiliki gaji setiap bulannya.

6. Situs Pinjam di UangTeman

Situs UangTeman ini merupakan situs pelopor pinjaman online yang ada di Indonesia. Pinjaman online ini dikembangkan oleh PT. Digital Alpha Indonesia yang resmi beroperasi pada bulan April 2015. UangTeman ini termasuk dalam situs pinjaman online yang aman dan terpercaya karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Cara pinjam online di uangteman

Pinjaman uang di UangTeman tergolong cepat dan langsung cair tanpa survei. Nah, bagaimana cara meminjam uang di UangTeman secara online, simak penjelasan berikut.

Cara Mengajukan Pinjaman Online di UangTeman

Adapun cara mengajukan pinjaman online di UangTeman adalah sebagai berikut.

  • Kunjungi situs pinjaman online UangTeman di alamat https://uangteman.com/work atau Anda dapat mengunduh aplikasinya di Google Playstore atau IOS. Setelah itu, klik ajukan pinjaman.
  • Isilah formulir pinjaman online secara lengkap. Namun, sebelum mengisi formulir tersebut siapkan dokumen yang dibutuhkan, seperti: foto Anda, slip gaji atau surat keterangan usaha, KTP dan dokumen lainnya yang dibutuhkan.
  • Setelah Anda mengisi formulir pinjaman secara lengkap dan data diri Anda lengkap. Anda tinggal menunggu notifikasi status pinjaman dari pihak UangTeman.
  • Jika belum mendapatkan notifikasi pengajuan pinjaman dari pihak UangTeman, Anda dapat mengetahui status pinjaman dengan cara memasukkan nomor handphone yang didaftarkan di kolom cek status pinjaman pada website atau aplikasi mobile UangTeman.
  • Apabila pengajuan pinjaman Anda disetujui maka customer service UangTeman akan menghubungi Anda melalui telepone untuk melakukan verifikasi kebenaran data diri Anda.
  • Setelah Anda mendapatkan verifikasi dari pihak UangTeman maka secara otomatis dana pinjaman yang Anda ajukan akan ditransfer ke rekening Anda.

Informasi Tambahan Lainnya di UangTeman

Berikut adalah informasi tambahan lainnya di UangTeman.

  • Besaran pinjaman online di UangTeman adalah Rp1.000.000,00 sampai dengan Rp3.000.000,00.
  • Jatuh tempo pembayaran adalah 30 hari.
  • Melayani nasabah di wilayah Jabodetabek, Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Jambi, Palembang, Lampung, Balikpapan dan Makassar.
  • Metode pembayaran di UangTeman mudah yaitu melalu transfer ATM Bank Mandiri, BCA atau bank sejenis yang termasuk dalam jaringan ATM Bersama, ALTO/Prima/Plus.

7. Cara Pinjam Online di Situs WinWIn

Situs pinjam WinWin merupakan salah satu financial technology (fintech) yang menyediakan pinjaman online dengan menggunakan situs internet dan aplikasi di Android. Pinjaman online di WinWin ini termasuk dalam pinjaman jangka pendek tanpa jaminan.

cara pinjam uang online di WinWIn

Di WinWin, Anda dapat mengajukan pinjaman online untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun bisnis Anda. Pengajuan pinjaman di WinWin dinilai mudah jika dibandingkan dengan pengajuan pinjaman di lembaga perbankan dan lembaga pembiayaan keuangan lainnya. Untuk lebih jelasnya tentang persyaratan pengajuan pinjaman di WinWin, simak penjelasan berikut.

Cara Mengajukan Pinjaman Online di WinWin

Berikut adalah cara mengajukan pinjaman online di WinWin

  • Kunjungi situs https://pinjamwinwin.com/pinjaman atau Anda dapat mengunduh aplikasi WinWin di Google Playstore.
  • Setelah Anda menuju ke halaman situs WinWin, Anda klik pinjam sekarang selanjutnya Anda akan diminta untuk menjawab pertanyaan. Jika Anda sudah pernah mendaftar Anda klik Ke Halaman Login, namun jika Anda belum pernah mendaftar Anda akan diminta untuk mengisi formulir aplikasi.
  • Sebelum mengisi formulir aplikasi sebaiknya siapkan dokumen, seperti: KTP, Kartu Keluarga, slip gaji atau SKP serta halaman depan buku tabungan Anda. Kemudian isi formulir aplikasi secara lengkap.
  • Jika formulir aplikasi sudah diisi dengan lengkap klik selanjutnya. Tim WinWin akan melakukan verifikasi data diri Anda dan dokumen pengajuan pinjaman online.
  • Setelah pengajuan pinjaman online Anda disetujui, Anda akan mendapatkan dana pinjaman dalam waktu 4 jam.

Informasi Tambahan Lainnya di WinWin

Adapun informasi tambahan lainnya tentang WinWin adalah sebagai berikut.

  • Suku bunga rata-rata sebesar 0,99% per hari yang dihitung setiap akhir harinya berdasarkan saldo bunga di hari itu.
  • Ada biaya perpanjangan pinjaman sebesar Rp500.000,00. Jumlah biaya tersebut sudah termasuk pengurangan sebesar Rp350.000,00 dari total tagihan Anda.
  • Biaya keterlambatan pembayaran sebesar Rp50.000,00 setiap harinya dengan toleransi keterlambatan pembayaran di jam 22.30 WIB pada hari tanggal jatuh tempo yang telah disetujui.
  • Maksimal jumlah pinjaman sampai dengan Rp2.000.000,00.
  • WinWin melayani pinjaman di wilayah Jabodetabek, Karawang, Bandung, Semarang, Sidoarjo, Surabaya, Mojokerto, Gresik dan Pasuruan.
  • WinWin tidak menyediakan sistem asuran, jadi pembayaran pinjaman hanya dapat dilakukan dengan satu kali bayar.

8. Cara Pinjam di Situs DuitPintar

DuitPintar merupakan salah satu situs pinjaman online yang terpercaya dan aman dalam menyediakan berbagai jenis produk keuangan.

cara pinjam uang online di duitpintar

Di situs DuitPintar menyediakan pinjaman online tanpa agunan atau yang biasa disebut dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Bagaimana cara mengajukan KTA di situs ini? Simak penjelasan berikut.

Cara Mengajukan Pinjaman Online di DuitPintar

Adapun cara mengajukan pinjaman online di DuitPintar adalah sebagai berikut.

  • Kunjungi website DuitPintar di alamat https://www.duitpintar.com. Kemudian pilih produk KTA di pilihan tab produk.
  • Isilah rencana jumlah pinjaman dan jangka waktu pinjaman sesuai dengan yang Anda inginkan, kemudian klik perbarui hasil maka akan muncul daftar produk KTA dari berbagai bank. Pilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda, lalu klik ajukan.
  • Setelah Anda klik ajukan, Anda akan masuk ke halaman log in. Di halaman tersebut, ada pilihan jika Anda belum memiliki akun DuitPintar maka Anda harus mendaftar dengan menggunakan alamat email.
  • Apabila Anda sudah berhasil masuk akan diminta untuk mengisi data pribadi secara lengkap, seperti pekerjaan, pendapatan per bulan, cicilan yang masih tertanggung dan data pribadi lainnya yang harus diisi dengan lengkap.

Selain data tersebut, ada juga pengisian data tentang kartu kredit yang Anda miliki. Jika Anda memilikinya maka klik ya kemudian isi data kartu kredit yang Anda miliki, seperti: nama, nomor kartu kredit, tanggal kadaluwarsa kartu dan bank penerbit kartu. Apabila Anda tidak memiliki kartu kredit, maka Anda wajib memiliki slip gaji asli.

  • Setelah pengisian data pribadi lengkap, Anda akan diarahkan ke halaman status kredit dan kelengkapan dokumen. Nah, di halaman ini, Anda diharapkan mengisi semua data dengan benar.
  • Jika data di status kredit dan kelengkapan dokumen sudah dilengkapi dengan benar, Anda akan diminta untuk mengisi detil pinjaman seperti: jumlah pinjaman dan tenor sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah detil pinjaman diisi lengkap, klik kirim aplikasi.
  • Proses verifikasi yang akan dilakukan oleh tim DuitPintar. Tunggu prosesnya, Anda akan mendapatkan SMS konfirmasi apakah aplikasi Anda memenuhi syarat atau tidak.

Informasi Tambahan Lainnya Pinjaman Online di DuitPintar

Adapun informasi tambahan lainnya di DuitPintar adalah sebagai berikut.

  • Ada 16 produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang tersedia di DuitPintar, seperti: KTA Standard Chartered, Dana Bantuan Sahabat (DBS), Tunaiku, Pembiayaan Syariah Tanpa Jaminan (BFI Syariah), Kredit UMKM BFI Finance, BNI Fleksi, KTA dari Bank KEB Hana, BSM Impian, Mandiri KTA, Mandiri Mitrakarya, BII PITA, Permata KTA Cross Sell, Permata KTA Payroll, Permata KTA Speed dan Permata KTA Regular. Produk tersebut merupakan pinjaman online dengan plafon tinggi dan buku rendah.
  • Waktu pencairan dana di DuitPintar rata-rata sehari atau paling lambat 3 hari setelah proses verifikasi. Dana tersebut akan langsung masuk ke rekening peminjam.
  • Biaya keterlambatan pinjaman tergantung dari jenis produk KTA yang dipilih oleh peminjam.

9. Cara Pinjam Uang Online di Situs Credy

Situs Credy merupakan situs pinjaman online yang cepat cair dalam waktu 15 menit setelah pengajuan pinjaman. Credy ini didirikan sejak tahun 2015. Sejak awal berdirinya, tujuan Credy adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dana tambahan.

Cara pinjam uang online di Credy

Adapun produk dari Credy adalah pinjaman uang yang langsung cair, Kredit Tanpa Agunan (KTA), pinjaman online pribadi dan pinjaman tanpa slip gaji. Nah, bagaimana cara mengajukan pinjaman online di situs ini? Simak penjelesan berikut.

Cara Mengajukan Pinjaman Online di Credy

Adapun cara mengajukan pinjaman online di Credy adalah sebagai berikut.

  • Kunjungi situs credy.co.id, kemudian buatlah akun untuk mendaftar di situs tersebut. Isilah formulir data diri Anda secara lengkap dengan benar kemudian konfirmasi alamat email yang Anda gunakan untuk mendaftar.
  • Setelah konfirmasi email maka akun Anda di Credy sudah aktif. Langkah selanjutnya adalah mengajukan pinjaman sesuai dengan kebutuhan Anda. Isi halaman pengajuan pinjaman, Anda dapat memilih jumlah dana yang ingin Anda pinjam beserta jangka waktu pengembaliannya.
  • Jika Anda sudah mantap dengan nominal pengajuan pinjaman dan jangka waktu pengembalian pinjaman, klik ajukan pinjaman. Pihak Credy akan melakukan verifikasi data, apabila pinjaman Anda disetujui selanjutnya secara otomatis dana yang Anda ajukan akan dikirim ke rekening Anda.

Informasi Tambahan Lainnya

Berikut adalah informasi tambahan lainnya yang berkaitan dengan situs Credy.

  • Batas pinjaman minimal di Credy adalah Rp500.000,00 dan batas maksimal pinjaman adalah Rp2.000.000,00.
  • Di situs Credy ini ada program loyalitas yang merupakan bentuk penghargaan kepada peminjam yang membayar tepat waktu. Jadi, jika Anda mengembalikan pinjaman tepat waktu maka Anda akan mendapat tambahan dana dari peminjaman selanjutnya.
  • Ada 4 produk Credy, antara lain sebagai berikut.
  1. Pinjaman KTA tanpa slip gaji merupakan pinjaman online tanpa slip gaji dimana dana dapat langsung cair. Pinjaman ini praktis karena persyaratannya sangat mudah dan prosesnya cepat dan mudah. Selain itu, pinjaman jenis ini tanpa dibebani biaya tambahan.
  2. Pinjaman online pribadi adalah jenis pinjaman yang jumlah nominal dan waktu pengembalian pinjaman ditentukan sendiri oleh peminjam.
  3. Pinjaman cepat merupakan jenis pinjaman yang dapat langsung cair dalam waktu 15 menit dan langsung dikirim ke rekening Anda.
  4. Pinjaman tanpa agunan bagi nasabah yang tidak memiliki pekerjaan tetap, pinjaman jenis ini merupakan pinjaman bagi yang tidak memiliki penghasilan tetap bulanan atau pekerjaan tetap.
  • Suku bunga tergantung dari jumlah nominal pinjaman.

10. Cara Pinjam Uang di Situs KreditCepat

Situs KreditCepat merupakan situs pinjaman online yang memberikan layanan pinjaman dana jangka pendek. Pencairan dana di situs pinjaman online ini dinilai cepat dan tentunya dengan persyaratan yang mudah.

Cara pinjam uang online di KreditCepat

Pada umumnya, pencairan dana dilakukan paling lambat 24 jam setelah nasabah mengajukan pinjaman online. Bagaimana cara meminjam dana di situs KreditCepat? Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut.

Cara Mengajukan Pinjaman Online di KreditCepat

Adapun cara mengajukan pinjaman online di KreditCepat adalah sebagai berikut

  • Kunjungi alamat website KreditCepat di https://kreditcepat.co.id/
  • Anda dapat menentukan jumlah pinjaman dan jangka waktu peminjaman sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Setelah Anda menentukan jumlah pinjaman dan jangka waktu peminjaman klik dapatkan dana sekarang.
  • Buatlah akun di situs KreditCepat.
  • Dalam proses pembuatan akun isi pertanyaan yang ada di formulir dengan benar. Sebelum mengisi formulir tersebut siapkan dokumen, seperti: KTP, slip gaji, rekening bank dan data pribadi Anda lainnya.
  • Setelah Anda mengisi formulir secara lengkap, tim dari KreditCepat akan melakukan verifikasi dan akan menelepon Anda jika data pribadi yang Anda isi sesuai.
  • Jika pengajuan pinjaman Anda sudah diverifikasi dan disetujui maka uang akan dikirim ke rekening Anda.

Informasi Tambahan Lainnya

Informasi tambahan lainnya yang perlu Anda ketahui tentang KreditCepat adalah sebagai berikut.

  • Jumlah pinjaman yang dapat Anda ajukan sebesar Rp500.000 sampai dengan Rp8.000.000,00.
  • Tenor pinjaman minimum adalah 5 hari sedangkan tenor maksimum adalah 30 hari.
  • Suku bunga pinjaman sebesar 1% per hari.
  • Estimasi waktu pencairan adalah 1 hari.
  • Approval rate 93%.
  • Biaya keterlambatan yang dikenakan kepada nasabah ditentukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di KreditCepat.
  • Metode pembayaran dapat dilakukan melalui virtual account number atau dapat juga menggunakan setoran tunai.

10 situs pinjaman online di atas merupakan situs tercepat dalam mencarirkan dana kepada peminjam online. Selain itu, 10 situs tersebut termasuk dalam situs yang terpercaya dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca juga : Cara dan Syarat Meminjam uang di koperasi

Jadi, Anda tidak perlu was-was selama meminjam dana di 10 situs tersebut. Gunakan pinjaman online dengan bijaksana agar kondisi financial Anda terkendali.

Loading...