10 Tempat Mencari Distributor Sembako Online dan Offline

Dari dulu sampai hari ini untuk membuka usaha sembako sangatlah menjanjikan. Karena sembako merupakan kebutuhan utama penduduk Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Para pedagang sembakolah yang nantinya bisa menyuplai atau memenuhi kebutuhan rumah tangga Anda.

Karena kebutuhan yang terus meningkat usaha ini sangat diminati terutama untuk yang tinggal didaerah-daerah yang sangat jauh untuk menjangkau pasar tradisional. Para pelaku usaha tersebut tentunya harus mengetahui atau berinteraksi dengan para distributor sembako yang ada didaerahnya ataupun yang berada di tempat lain.

Namun, seiring dengan berjalanya waktu dan berkembangnya teknologi untuk mendapatkan distributor sembako tersebut bisa dilakukan secara online dan juga offline. Para marketplace di Indonesia saat ii tengah menyediakan tempat bagi para pelaku usaha sembako/ kelontong dengan tujuan untuk memudahkan seseorang mencari barang sembako yang diinginkannya.

Dengan adanya fasilitas online tersebut rupanya sangat memudahkan para penduduk Indonesia yang kesulitan mencari para distributor sembako tersebut. Tak hanya di marketplace, para distributor sembako pun sudah ada yang membuat website sendiri sehingga memudahkan pelanggannya untuk berinteraksi.

Lalu, selain itu adakah tempa online dan offline lainnya yang menyediakan informasi mengenai tempat distributor sembako? Penasarannya dengan pembahasannya? Yuk, simak bersama informasi selengkapnya di bawah ini!

1. BukaLapak

Distributor kelontong

Buka lapak merupakan salah satu market place terbaik  di Indonesia. Di Buka Lapak ini Anda bisa mencari barang-barang yang diperlukan secara online. Dari mulai pakaian hingga distributor sembako pun tersedia di Buka Lapak tersebut.

Para pelaku bisnis di Buka Lapak rata-rata adalah orang Indonesia dari berbagai pulau dan juga daerah. Mereka berlomba-lomba untuk mendapatkan customer baik itu dari daerahnya sendiri maupun pulau lain.

Untuk mencari barang yang Anda inginkan pun cukup mudah prosesnya . Contohnya saja jika Anda ingin mencari pebisnis distributor sembako maka Anda bisa mengklik website www.bukalapak.com dan kemudian langsung ke tombol pencarian.

Ketika Anda sudah menemukan tombol pencarian maka tinggal memasukkan kata kunci “sembako” pada kolom tersebut. dan nanti, akan keluar beberapa distributor sembako yang mempromosikannya lewat BukaLapak.

Para pelaku bisnis tersebut biasanya mencantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi dan kemudian bisa berbelanja di tempat online tersebut.

Adapun langkah cara untuk bisa bertransaksi lewat BukaLapak adalah sebagai berikut:

  • Login terlebih dahulu di website ataupun apliaksi yang ada di smartphone. Jika belum terdaftar bisa terlebih dahulu untuk membuat akun baru di Buka Lapak tersebut.
  • Isikan data lengkap Anda mulai dari email, nomor telepon dan lain sebagainya. Setelah itu akan ada notifikasi ke email Anda. Bahwasanya Anda sudah bisa login di Buka Lapak tersebut.
  • Klik kolom pencarian yang berada paling atas, contohnya dengan kata sembako.
  • Setelah itu akan ada beberapa pilihan yang bisa Anda lihat. Jika sudah menemukan barang yang Anda inginkan Anda bisa langsung mengkliknya dan kemudian menekan tombol “Beli”.
  • Setelah itu pembayaran bisa dilakukan dengan transfer, kartu kredit atau cara lainnya yang tersedia pada BukaLapak.
  • Transaksi selesai dan barang yang Anda pesan akan sampai dalam batas waktu yang ditentukan.

2. TokoPedia

TokoPedia merupakan marketplace di Indonesia yang booiming di tahun 2014. Kehadirannya membantu para pelaku bisnis online untuk bisa memasarkan produk secara luas.

Sama halnya dengan BukaLapak, TokoPedia ini juga menyediakan berbagai macam kebutuhan mulai dari pakaian hingga sembako.

Untuk Anda yang ingin mencari distributor sembako di daerah Anda maupun di luar daerah pun bisa dilakukan di marketplace ini.

Adapun cara untuk mencari distributor dan bertransaksi di tokopedia adalah sebagai berikut:

  • Login atau Daftar terlebih dahulu di Website atau aplikasi TokoPedia
  • Klik kolom pencarian berdasarkan keinginan Anda
  • Anda pun akan dilihatkan dengan berbagai macam “toko” sembako, maka pilihlah yang sesuai baik itu dari harga, tempat, dan ketersediaan barang
  • Jika sudah menemukan barang yang cocok pilih barang tersebut dan masukkan ke keranjang.
  • Jika sudah selesai pihak tokopedia akan memberikan rincian pembayaran yang harus Anda bayar
  • Pembayaran bisa dilakukan menggunakan kartu kredit dan juga transfer.
  • Barang akan dikirim menggunakan jasa kurir yang telah Anda pilih.
  • Tunggu beberapa hari barang pun akan dikirim ke rumah Anda.

3. Distributor Sembako Surabaya

Global Jaya Sembako

Perusahaan tersebut merupakan sebuah perusaahaan distributor sembako berbadan hukum yang beradi di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Segala macam kebutuhan pokok pun bisa Anda dapatkan dengan harga murah dan tentu saja untuk menunjang usaha Anda di bidang tersebut.

Selain bisa datang ke tempatnya langsung Anda pun bisa mengorder secara online. Dimana untuk ememsannya bisa menggunakan WA, SMS atau email.

Baca juga : 23 Contoh bisnis kecil terbaru

Barang yang dipesan nantinya bisa dikirim via jasa kurir ataupun lewat cara lainnya sesuai dengan kesepakatan Anda dan penjual. Untuk informasinya selengkapnya bisa dilihat di website http://jayaabadisembako.blogspot.co.id.

4. Distributor Sembako Bandung

Buana Abadi

Perusahaan ini berada di kota Bandung dan termasuk distributor sembako yang cukup besar. Segala keperluan sembako mulai dari Kebutuhan dapur, cuci piring, keperluan mandir ada di tempat ini.

Uniknya lagi, perusahaan tersebut membantu Anda untuk membuka usaha sesuai dengan modal yang Anda miliki. Adapun jenis usaha yang bisa Anda buka dan menjadi mitra dari perusahaan tersebut adalah :

  • Usaha Sembako Grosiran
  • Usaha Sembako Mini Market atau Warung
  • Usaha Sembako Swalayan, dan lain sebagainya

Untuk lebih jelas mengenai kemitraan dan juga peemsanan sembako yang dibutuhkan bisa menghubungi nomor customer service yang berada di website http://buanagrosir.com.

5. Distributor Sembako Jakarta

Distributor sembako

Untuk Anda yang tinggal di Jakarta dan ingin membuka toko sembako namun masih bingung untuk mencari tempat distributor yang pas dan cocok, cobalah untuk membuka website https://cvdistributorsembakomurah.wordpress.com.

Toko sembako tersebut telah berdiri sejak tahun 2009 dan tentunya telah berbadan hukum. Mereka akan menyuplai barang kepada para pelanggannya di wilayah Jakarta maupun wilayah lainnya.

Barang-barang sembako yang dimilikinya pun cukup komplit mulai dari keperluan dapur dan juga rokok. Untuk cara peemsananya bisa langung menghubungi customer service yang ada di website tersebut. untuk pengirimannya mereka akan mengirim lewat kurir seperti JNE atau TIKI.

6. Kudo

Untuk mencari distributor sembako bisa juga lewat aplikasi Kios Untuk Dagang Online atau dikenal dengan nama KUDO. Platform tersebut menjadi perantara bagi para penjual dan pembeli untuk bisa memilih barang yang diinginkan.

Para penjual tersebut adalah agen-agen reseller Kudo yang menjual produk-produk ternama. Dari mulai pakaian, hijab, makanan, asuransi, sembako pun tersedia dalam aplikasi tersebut.

Proses transaksi di aplikasi tersebut tergolong mudah sama halnya dengan proses transaksi di marketplace yang ada di Indonesia. Setelah itu barang akan dikirim ke tempat Anda dalam hitungan hari.

7. Distributor Sembako Cimahi

Untuk Anda yang berada di wilayah Kota Cimahi, Jawa Barat bisa juga mendapatkan distributor sembako secara online. Lewat sebuah website yang bernama  www.sembakomurahcimahi.com Anda bisa mendapatkan beragam produk kebutuhan sembako yang diinginkan.

Untuk mendapatkan informasi menegnai harga dan juga ketentuan lainnya jika ingin menjadi mitra mereka bisa langsung menghubungi nomor yang tertera pada website tersebut.

Sebagai bentuk pelayanan mereka, barang yang dipesan pun akan diantar ke wilayah Bandung dan Cimahi. Sedangkan untuk wilayah luar kota akan dikirim menggunakan jasa kurir seperti JNE, TIKI,  J&T, dan lain sebagainya.

8. Pasar Ciroyom Bandung

Selain bisa didapatkan online, sembako pun bisa didapatkan secara offline. Biasanya para distributor sembako tersebut berada di lingkungan pasar tradisional yang tersebar di wilayah Indonesia.

Contohnya saja seperti di kota Bandung terdapat sebuah pasar tradisional Ciroyom yang lokasinya cukup terjangkau dan masih berada di tengah-tengah kota kembang tersebut.

Layaknya seperti pasar tradisional lainnya, di apsar ini tergolong komplit dan bisa ditemukan kebutuhan pokok yang Anda inginkan.

Para penjual sembako murah pun bisa Anda temui di tempat ini. mereka pun akan dengan senang hati memenuhi keinginan Anda untuk berbelanja kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Baca juga : 42 bisnis rumahan modal kecil menjanjikan

9. Pasar Tanah Abang Jakarta

Baik itu orang Jakarta maupun orang yang tinggal diluar Jakarta pastinya mengenal dan mengetahui pasar tanah abang yang ada di Jakarta.

Di pasar tersebut segala macam kebutuhan tersedia mulai dari pakaian, makanan, hijab, kain, dan lain sebagainya.

Untuk Anda yang ingin mencari para distributor sembako pun bisa ditemui di tempat ini. karena tempatnya yang begitu luas Anda tak perlu bersusah payah untuk mencari tempat distributor sembako tersebut.

Cukup mendatangi kawasan pasar tanah abang Blok G, Anda sudah bisa melihat berbagai macam kebutuhan sembako di tempat tersebut.

Berbeda dengan pembelian secara online, tentunya untuk mendapatkan barang-barang yang diinginkan Anda harus datang langsung dan berinteraksi dengan penjualnya.

Barang yang dibeli pun akan semakin murah bila Anda memiliki kartu pintar Jakarta yang disediakan oleh pemerintah setempat.

10. Pasar Demangan, Yogyakarta

Pasar ini berada di wilayah Yogyakarta tepatnya di ujung selatan jalan Gejayan. Pasar ini merupakan salah satu pasar yang sudah berdiri lama di Yogyakarta dan tetap eksis di tengah modernisasi yang mewarnai wilayah Indonesia.

Segala macam kebutuhan pokok yang Anda inginkan tersedia di sini. Dan yang terpenting Anda akan mudah mendapatkan distributor sembako di pasar tersebut. Harganya pun murah-murah dan segala macam kebutuhan pokok tersedia dengan lengkap.

Karena banyaknya penjual sembako untuk mendaptkan harga yang murah dan cocok dengan Anda tentunya harus survey langsung dan harus mau bernegosiasi dengan para pedagang sembako tersebut.

Baca juga : 10 peluang usaha yang menguntungkan

Penutup

Nah, itu dia informasi mengenai tempat offline dan online untuk mencari distributor sembako. Para distributor adalah tangan pertama dari pabrik yang memproduksi sembako tersebut. dnegan begitu And akan diberikan harga yang murah dan bisa dijual dengan harga pasaran.

Selain melalui distributor Anda pun bisa membeli sembako lewat para agen sembako yang biasanya harga yang dibanderol masih wajar dan relatif murah.

Pasar murah sembako pun bisa ditemukan di beberapa kota besar di Indonesia ketika menjelang Ramadhan ataupun lebaran. Biasanya yang mengadakan adalah bagian bulog yang memfasilitasi warga untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Bagaimana, Anda siap untuk membuka usaha sembako tersebut? semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Terkait :