10 Hadiah Terbaik bagi Teman Anda Saat Mereka Wisuda

Momen wisuda merupakan momen yang spesial bagi seseorang bahkan momen yang dinanti-nantikan setelah 4 tahun menempuh pendidikan di bangku kuliah. Banyak orang mempersiapkan saat-saat wisuda dengan sedemikian rupa sehingga saat hari H tidak ada satu pun yang terlewatkan, seperti kehadiran orangtua, kehadiran teman spesial atau pacar bahkan kehadiran teman atau sahabat yang dinantikan.

Tentu saja Anda sebagai seorang teman atau sahabat yang mendapat undangan saat teman Anda wisuda tidak mungkin datang dengan lenggang kangkung tanpa membawa hadiah spesial. Hal tersebut karena momen wisuda adalah momen bahagia teman Anda oleh karenanya patut mendapat apresiasi bukan sekadar ucapan selamat namun patut diberi hadiah spesial yang sangat berkesan.

Baca juga : 13 ide bisnis modal kecil untuk mahasiswa

Nah, jika Anda kebingungan untuk memilih hadiah terbaik yang harus Anda bawa saat teman Anda wisuda, Anda tidak perlu khawatir karena sejatinya, hadiah yang Anda berikan kepada teman Anda tidak perlu mahal namun harus memberikan kesan dan ingat di momen spesialnya. Berikut adalah 10 hadiah terbaik bagi teman Anda saat mereka wisuda.

1. Plakat dengan Gambar Teman Anda

Plakat dengan Gambar Teman Anda
Hadiah Plakat dengan Gambar Teman Anda

Mungkin kedengarannya seperti kaku, mengapa Anda harus memberikan plakat di hari wisuda teman Anda? Plakat yang dimaksud di sini adalah plakat dengan desain unik dan bagus yang dapat memberikan kesan kepada teman Anda.

Bagi Anda yang telah melewati momen wisuda, saat Anda wisuda, tentunya Anda mendapatkan plakat dari universitas tempat Anda kuliah namun plakat tersebut kaku dan seragam semua wisudawan.

Nah, untuk plakat yang akan Anda berikan kepada teman Anda ini bukanlah plakat yang sama dengan plakat yang universitas berikan,

Anda dapat mendesain sendiri plakat ini, seperti plakat bergambar teman Anda atau karikaturnya atau plakat dengan ucapan selamat dengan quote yang menginspirasi.

2. Buket Bunga Kesukaan Teman Anda

Semua orang pasti menyukai buket bunga dan buket bunga ini selalu cocok untuk dijadikan hadiah di momen apapun begitu juga saat teman Anda wisuda. Untuk momen wisuda teman Anda yang sangat spesial, Anda dapat memberikan buket bunga dengan rangkaian bunga kesukaan teman Anda.

Selain itu, Anda juga dapat memesan buket bunga dengan desain yang spesial sehingga teman Anda tidak melupakan hadiah buket bunga dari Anda.

Hadiah wisuda berupa karangan bunga yang penuh warna warni
Hadiah wisuda berupa karangan bunga yang penuh warna warni

Buket bunga memang memiliki banyak pilihan namun pilihlah bunga kesukaan teman Anda. Nah, apabila Anda menginginkan memberikan hadiah buket bunga yang tahan lama dan bagus, Anda dapat juga memberikan bunga palsu buatan Anda sendiri. Untuk hari wisuda teman Anda, tentunya Anda dapat merangkai bunga palsu yang unik dengan bahan dasar kertas atau kain.

Untuk menambah kesan menarik alangkah baiknya di buket bunga tersebut diberikan ucapan selamat atas kelulusan teman Anda dengan kata-kata Anda sendiri dan kertas warna-warni yang berpadu padan dengan rangkaian buket bunga, menarik bukan?

3. Sekotak Cokelat

Hadiah sekotak coklat
Hadiah sekotak coklat

Makanan yang satu ini memang tidak ada yang tidak menyukainya karena hampir semua orang menyukai cokelat. Layak jika cokelat sering digunakan kado atau hadiah saat-saat momen romantis, seperti hadiah seorang kekasih kepada teman pujaan hatinya. Namun, cokelat dapat juga dijadikan hadiah saat teman Anda wisuda.

Sekotak cokelat sebagai hadiah saat teman Anda wisuda menunjukkan bahwa Anda sangat mengapresiasi kerja keras teman Anda melewati bangku kuliah sehingga hadiah sekotak cokelat terkesan manis.

Anda dapat memberikan sekotak cokelat yang berisi berbagai macam bentuk cokelat yang unik atau cokelat yang berbentuk huruf nama teman Anda. Sebagai pemanisnya berikan kartu ucapan dan doa kesuksesan di dalamnya.

4. Boneka Kesukaan Teman Anda

Boneka Kesukaan Teman Anda
Boneka Kesukaan Teman Anda

Memberikan hadiah boneka di saat teman Anda wisuda merupakan hal manis dan berkesan. Anda dapat memberikan boneka yang berbentuk binatang kesukaan teman Anda atau boneka dengan karakter kartun kesukaan teman Anda, seperti memberikan boneke Doraemon, Winny The Pooh atau Teddy Bear.

Hadiah boneka ini dapat Anda aplikasikan dengan atribut yang berkenaan dengan tema wisuda, seperti Anda memberikan boneka Teddy Bear dengan memakai toga. Nah, hal tersebut akan membuat teman Anda terkesan sehingga hadiah wisuda dari Anda tidak terlupakan.

5. Bantal (Cushion) Bergambar Unik

Hadiah Bantal (Cushion) Bergambar Unik
Hadiah Bantal (Cushion) Bergambar Unik

Saat ini marak bantal (cushion) bergambar foto seseorang. Nah, bantal bergambar tersebut dapat Anda jadikan sebagai hadiah unik untuk teman Anda saat wisuda. Anda dapat memesan bantal dengan gambar lucu kesukaan teman Anda bahkan Anda juga dapat memesan bantal bergambar teman Anda sedang memakai toga.

Dengan memberikan bantal bergambar unik ini, teman Anda akan selalu mengingat hadiah dari Anda karena bantal ini dapat dipajang di kamar tidur teman Anda sehingga teman Anda dapat selalu mengingat momen saat bantal tersebut diberikan.

6. Float Box Balon

Hadiah kejutan Float Box Balon

Memang kedengarannya asing jika Anda memberikan float box balon saat teman Anda wisuda. Namun, hadiah ini dapat dijadikan hadiah paling unik karena float box balon dapat memberikan kejutan saat teman Anda membuka kardus berisi balon helium yang beterbangan.

Float box balon ini adalah kardus berisi balon helium sehingga orang yang membuka kardus akan mendapat kejutan berupa balon yang beterbangan. Hadiah seperti itu akan memberikan kejutan dan kesan yang tak terlupakan.

Selain itu, Anda dapat berkreasi dengan cara mengisi kardus dengan berbagai macam warna maupun bentuk, menarik bukan? Silakan mencobanya.

7. Book Planner

Hadiah wisuda berupa Book Planner
Hadiah wisuda berupa Book Planner

Saat seseorang telah wisuda artinya ia sudah memikirkan masa depan, misalnya memilih bekerja, membuat bisnis sendiri atau melanjutkan kuliah. Tentunya, sebelum memutuskan itu semua teman Anda akan membuat rencana (planning).

Bagi orang kebanyakan, mereka akan membuat planning di buku harian bahkan kertas. Nah, agar teman Anda dapat mencatat planning-nya dalam buku khusus, Anda dapat memberikan hadiah wisuda berupa book planner. 

Book planner merupakan buku untuk mencatat rencana-rencana yang akan dilakukan baik sekarang maupun di masa datang. Oleh karenanya, book planner ini cocok untuk dijadikan hadiah saat teman Anda wisuda. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan hadiah pulpen sebagai pelengkap untuk menulis.

8. Scrap Frame atau Scrap Book Unik

Scrap Frame atau Scrap Book Unik
Scrap Frame atau Scrap Book Unik

Bagi Anda yang kreatif, Anda dapat membuat hadiah sendiri untuk teman Anda yang wisuda, seperti membuat scrap frame atau scrap book unik. Scrap book merupakan kegiatan menempel foto di sebuah media berupa kertas atau kardus atas dasar nilai seni sedangkan scrap frame merupakan pengembangan atau penerapan dari scrap book.

Namun, scrap book dan scrap frame ini tidak hanya menempel saja melainkan diperlukan nilai seni dan kreativitas yang tinggi.

Anda pun dapat membuat scrap frame dan scrap book dengan cara mengumpulkan foto-foto Anda bersama teman Anda semasa di bangku kuliah atau bahkan Anda dapat mengkreasikan momen unik Anda dengan teman Anda di scrap frame atau scrap book.

Untuk cara membuat scrap frame atau scrap book, Anda dapat mengikuti tips berikut.

  • Pilihlah kertas dengan pH lebih dari 7 sehingga foto dan pernak-pernik yang akan Anda tempel menjadi awet tidak mudah lepas.
  • Gunakan perekat, seperti double tape, lem batangan atau glue dot. Namun, disarankan untuk menggunakan glue dot karena mudah untuk mengubah letak pernak-pernik saat ditempel.
  • Siapkan Buffer. Buffer ini berfungsi menjaga nilai pH kertas tetap dalam keadaan netral.
  • Tulis tema dan cerita lebih dahulu. Tentukan juga judul dan cerita yang menarik, Anda dapat menyesuaikan dengan foto Anda dan teman Anda yang wisuda.
  • Gunakan plastik sebagai pelindung scrap book atau scrap frame.
  • Siapkan foto-foto yang akan Anda gunakan untuk materi scrap book atau scrap frame.
  • Siapkan juga kertas warna-warni, gunting, penggaris, pensil, spidol warna atau crayon dan pernak-pernik sebagai hiasan seperit kancing atau pita.

Selain tips membuat scrap book dan scrap frame di atas, Anda dapat juga melihat video tutorial cara membuat scrap book atau scrap frame di media sosial atau membaca buku tutorialnya.

9. Kue Kelulusan (Graduation Cake)

Kue Kelulusan (Graduation Cake)
Kue Kelulusan (Graduation Cake)

Hadiah wisuda yang satu ini cukup menarik yaitu kue kelulusan (graduation cake) karena kue tidak hanya hadir di saat ulang tahun saja melainkan dapat hadir di momen spesial lainnya. Salah satu momen spesial yang sangat menggembirakan adalah momen wisuda.

Kue kelulusan ini dapat dijadikan hadiah kejutan bagi teman Anda yang wisuda. Oleh karenanya, buatlah kue kelulusan dengan sangat menarik, indah dipandang mata dan enak untuk dimakan. Anda dapat memesan kue kelulusan di toko bakery ternama.

Selain itu, Anda dapat memberikan hiasan yang sesuai dengan tema wisuda, seperti memberikan hiasan toga, buku, laptop atau alat tulis di kue kelulusan teman Anda.

10. Seperangkat Alat Tulis atau Flashdisk Unik

Seperangkat Alat Tulis atau Flashdisk Unik
Seperangkat Alat Tulis atau Flashdisk Unik

Hadiah wisuda lainnya yang menarik dan sangat berguna di momen wisuda adalah seperangkat alat tulis atau flashdisk unik. Seperangkat alat tulis atau flashdisk yang unik akan menjadi hadiah yang dapat dikenang sepanjang masa karena alat tulis dan flashdisk  dapat digunakan teman Anda untuk mendukungnya dalam bekerja nanti.

Anda dapat memberikan seperangkat alat tulis dengan berbagai bentuk yang unik sesuai dengan kesukaan teman Anda, seperti berikan pulpen yang terbuat dari bambu atau berikan pulpen dengan bentuk boneka lucu.

Baca juga : 10 Ide bisnis kreatif di acara wisuda bagi mahasiswa dan umum

Anda dapat juga memberikan satu kotak peralatan menulis dengan berbagai bentuk sehingga teman Anda akan senang saat memakai alat tulis tersebut. Anda dapat juga memberikan sekotak pulpen warna-warni atau stabilo unik.

Selain hadiah seperangkat alat tulis, Anda juga dapat memberikan hadiah berupa flashdisk unik, seperti flashdisk berbentuk kartu, flashdisk karakter tokoh kartun atau bentuk unik lainnya.

Dengan memberikan hadiah berupa flashdisk, Anda telah memberikan dukungan kepada teman Anda saat bekerja nantinya karena flashdisk dapat digunakan untuk menyimpan data saat teman Anda bekerja nanti.

Penutup

10 benda di atas adalah hadiah yang dapat Anda berikan saat teman Anda wisuda. Anda dapat memilih salah satunya dan tambahkan kartu ucapan yang dapat memberi semangat kepada teman Anda untuk kehidupannya  di masa depan.

Berilah kesan manis dan hadiah yang identik dengan kesukaan teman Anda karena momen wisuda adalah momen bahagia teman Anda setelah menempuh pendidikan di bangku kuliah. Pilihlah yang sesuai dengan karakter Anda dan teman Anda serta berikan kesan manis yang tak terlupakan di hari wisuda teman Anda.

Loading...

Komentar ditutup.