30 Contoh Usaha Waralaba Modal Kecil yang Menguntungkan

Usaha Waralaba atau dikenal dengan usaha franchise adalah sebuah bisnis yang saat ini tengah mengalami kemajuan yang signifikan. Hal ini sejalan dengan semakin bertambahnya kesadaran penduduk Indonesia yang memang ingin berwirausaha.

Usaha waralaba ini memiliki sebuah konsep bisnis yang saling menguntungkan.  Dimana perusahaan yang memiliki usaha waralaba bisa mendapatkan keuntungan beberapa persen dari pembelian seperangkat usaha waralaba tersebut.

Singkatnya, bisnis ini sama halnya dengan reseller atau dropship yaitu menjual produk orang lain. Hanya saja, usaha waralaba ini biasanya sudah memiliki seperangkat tools bisnsi yang lengkap. Tugas pelaku usaha adalah menyediakan tempat dan mau mengelola usaha tersebut.

Untuk urusan persenan sendiri bersifat fleksibel tergantung kesepakatan antar dua belah pihak.

Jika Anda ingin tertarik untuk membuka usaha waralaba ini maka diperlukan modal untuk memulainya. Modal yang dikelaurkan pun bervariasi ada yang memang besar ada pula yang bermodal kecil dan menguntungkan.

Modal kecil yang dimaksud untuk usaha waralaba biasanya dikisaran Rp 1 juta hingga Rp 50 juta rupiah. Contoh usaha waralaba pun bermacam-macam jenisnya yang pasti produk dari usaha tersebut sangat familiar di tengah masyarakat dan banyak peminatnya.

Anda juga bisa membaca ulasan usaha rumahan modal kecil yang sudah kami ulas lengkap sebelumnya.Lalu, apa saja contoh usaha waralaba modal kecil dan menguntungkan yang bisa Anda jalankan? Ini Dia ulasannya!

Daftar Contoh Usaha Waralaba Modal Kecil dan Menguntungkan

A. Usaha Waralaba Minuman

Usaha waralaba minuman saat ini tengah digemari oleh masyarakat Indonesia. Minuman yang dijual pun beraneka macam jenisnya dari yang mulai tradisional, modern, ataupun kombinasi antar keduanya.

contoh usaha waralaba

Untuk memulai usaha tersebut biasanya dikenakan modal awal dari Rp 1 Juta hingga Rp 5 juta. Semuanya tergantung dengan pembelian paket waralaba yang Anda beli.

Untuk menentukan target pasar dari usaha ini pun tak sulit karena bisa ditempatkan di sekolah, kampu, mall, ataupun komplek perumahan.

Adapun jenis-jenis usaha waralaba minuman yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. Minuman Es Dawet/Cendol

Seperti yang diketahui bersama, es dawet atau es cendol ini adalah sebuah minuman khas dari Indonesia yang memang familiar di wilayah Pulau Jawa.

Es cendol terbuat dari tepung yang dipadu padankan dengan gula merah, pandan, dan juga es. Minuman tersebut sangat cocok untuk menemani aktivotas Anda dikala cuaca yang sedang panas.

Es cendol bisa Anda temui di pusat perbelanjaan ibu kota, pasar tradisional, sekolah maupun komplek-komplek rumah. Belakangan ini, es cendol pun mulai dibisnsikan secara luas dengan menggunakan konsep usaha waralaba.

Contohnya saja, situs radjacendol.com membuka usaha waralaba cendol dengan varian toping dan juga modifikasi rasa yang unik.

Intinya visi yang ingin ditonjolkan adalah membudidayakan kuliner Indonesia dengan bahan kekinian yang bisa diterima dikalangan remaja sampai dewasa.

Untuk memulai usaha tersebut, modal yang bisa Anda keluarkan berkisar antara Rp 2 juta –hingga Rp 3 juta rupiah. Adapaun untuk satu cup cendol sendiri berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 12.000 tergantung toping yang digunakan.

Selain yang dimodifikasi, usaha cendol yang masih terlihat asli pun bisa Anda dapatkan di kota Bandung yaitu membeli bahan baku es cendol elisabeth yang terkenal dan legendaris. Tentunya untuk es cendol elisabeth tersebut tidak menyediakan booth hanya meneydiakan bahan bakunya saja.

Keduanya pun sama-sama menguntungkan dan modal usaha yang dikeluarkan pun cukup dengan modal yang kecil.

2. Es Capucino Cincau

Apa jadinya bila kopi capucino dicampur dengan minumam khas Indonesia yaitu cincau? Tentu saja rasa yang ditimbulkan sangat enak dan unik.

Dan itulah fenomena yang terhadi saat ini banyaknya bermunculan sebuah usaha warlaaba yang menjual es capucino cincau. Dua minuman yang pasti sebelumnya belum pernah terbayangkan.

Capucino dan cincau sendiri sangat cocok diminum ketika cuaca sedang panas. Keduanya bisa menghilangkan dahaga dan menambah kesegaran tersendiri bagi penikmatnya.

Karena latar belakang itulah, banyak pengusaha kuliner yang memanfaatkan hal tersebut untuk dijadikan kuliner unik namun menjanjikan.

Terbukti dengan adanya usaha waralaba berbahan dasar tersebut yang tersebar di Pula jawa dan kota besar lainnya yang ada di Indonesia.

Salah satu usaha waralaba es capucino cincau yang terkenal misalnya http://cappucinocincau.org/ yang memang menjual paket kemitraan usaha tersebut.

Modal yang bisa dikeluarkan untuk membuka usaha tersebut berkisar di angka Rp 5 juta dimana para pelaku usaha akan mendapatkan booth, bahan baku untuk membuat es capucino cincau tersebut, serta marketing tools yang digunakan untuk promosi.

Selain paket 5 juta, tersedia pula paket 2 juta yang tentu saja kapasitas yang diberikan kurang dari paket lengkap. Untuk penjualannya satu cup tersebut dijual seharga Rp 5.000 rupiah dimana harga dasar yang ditetapkan adalah Rp 2.600 rupiah.

Dalam sehari pun Anda bisa memilih paket penjualan cup berkisar antara 50 cup hingga 150 cup tergantung dari kemampuan serta analisa beli yang ada di sekitar Anda.

Namun, tak perlu khawatir karena sejatinya kedua paket tersebut bisa membuat usaha waralaba Anda menjadi menguntungkan.

3. Teh Tongji

Usaha minuman berikutnya adalah teh yang memang banyak ditemukan di Indonesia. Banyak teh di Indonesia membuat para pelaku bisnis dengan kreatifitas mengubah rasa teh tersebut dengan beragam.

Contohnya saja usaha waralaba teh tongji yang biasanya banyak ditemukan di sekolah, pusat perbelanjaan, dan juga komplek perumahan.

Teh tersebut dimodifkasi sehingga bisa Anda temukan rasa teh yang berbeda dengan campuran cokelat, sirup, susu, dan bahan lainnya yang tampak membuat teh tongji menjadi unik.

Saat ini teh tongji sendiri selain memiliki outlet booth juga sudah dibuka outlet besar yang biasanya banyak dijumpai di pusat perbelanjaan.

Artinya, tongji ini memang sudah bukan usaha waralaba yang  tak usah diragukan lagi kualitasnya.

Penjualan satu cup tongji biasanya dihargai Rp 5.000 dan jika Anda bergabung bersama kemitraan tersebut setiap booth akan dibekali 1.000 cup untuk penjualan.

4. Es Bubble Tea/Drink

Minuman berikutnya yan cukup familiar dan dijadikan usaha waralaba saat ini adalah bubble tea/drink. Sebuah miniman yang memang memiliki beragam rasa seperti coklat, kopi, teh buah, yang dicampur dengan butiran tapioca atau yang disebut dengan bubble.

Selain rasa yang tersedia di atas ada pula rasa lain hingga mencapai 30 varian rasa yang sangat disukai oleh anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Biasanya booth bubble drink tersebut biasa ditemukan di pusat perbelanjaan ibu kota yang ada di Indonesia.

Untuk memulai usaha tersebut cukup mengeluarkan modal sebesar Rp 3,500,000 untuk paket lengkap yang dilengkapi booth. Dan juga paket Rp 2,700,000 untuk paket tanpa booth.

Harga yang dibanderol untuk satu cup minuman tersebut berkisar anatara Rp 6,000 hingga Rp 10,000 tergantung varian rasa yang diinginkan.

5. Es Sari Tebu

Es sari tebu merupakan salah satu minuman tradisional Indonesia yang patut Anda coba. Es sari tebu memang belum banyak dikenal oleh masyarakat terutama yang tinggal di pusat ibu kota.

Minuman ini memiliki citra rasa yang khas yaitu dari rasa yang segar dan bisa melepas dahaga dikala panas terik yang menyengat.

Belakangan ini, es tebu pun banyak dijumpai karena dijadikan bisnis waralaba yang ternyata cukup menjanjikan.

Para pelanggan pun dibuat takjub oleh pengolahan langsung tebu karena diolah langsung dari pohon bambu yang digiling oleh mesin khsusus. Untuk satu harga cup sari tebu biasanya dihargai dengan harga Rp 5.000

6. Kedai Kopi

Selain teh dan juga olahan kopi ada pula usaha waralaba khusus yang menjual kopi. Tentu saja usaha tersebut dinamakan dengan kedai kopi.

Seperti yang diketahui bersama, kopi ini adalah minuman yang bisa dinikmati oleh setiap kalangan, bisa dengan menggunakan kopi sachet sampai juga kopi asli.

Belakangan ini kedai kopi pun sudah marak ditemukan di sekitaran pusat perbelanjaan atau di tempat-tempat umum yang berada di pinggir jalan.

Contohnya saja seperti usaha waralaba kedai kopi torabika yang memang dibuat langsung oleh PT Mayora Indah Tbk, yaitu sebagai perusahaan yang memang konsen memproduksi perkopian di Indonesia.

Untuk memulai usaha tersebut, modal yang dikeluarkan minimal Rp 10 juta. Tentunya dengan modal tersebut pihak perusahaan akan menyuplai serta mendampingi para mitranya hingga bisa mandiri.

7. Es Juice

Es juice, minuman kesehatan yang cocok untuk semua kalangan tersebut saat ini pun sudah dibuat dengan konsep usaha waralaba.

Para pelaku usaha bisnis tersebut akan diberikan seperangkat bahan-bahan untuk penjualan yang sesuai dengan paket yang dipilih.

Untuk satu cup es juice pun dijual dengan harga yang berbeda-beda yaitu kisaran Rp 5.000 – Rp 15.000.

B. Usaha Waralaba Makanan

Selain minuman, usaha waralaba makanan pun cukup banyak ditemukan. Bisa dibilang usaha makanan ini sangat menjanjikan dan juga menguntungkan.

bisnis waralaba

Jenis makanan yang diwaralaba pun beraneka ragam dari mulai makanan ringan ataupun berat. Belakangan ini juga para artis ibu kota membuka usaha serupa dengan membuat konsep makanan yang cukup unik.

Adapun usaha waralaba makanan yang dimaksud adalah sebagai berikut:

8. Ayam Tepung Goreng atau Fried Chicken

Seperti yang diketahui bersama, ayam tepung di Indonesia ini bukan sesuatu yang aneh. Sudah banyak para pelaku bisnis tersebut dari mulai yang bertaraf internasional maupun nasional.

Sekilas bentuk yang disajikan pun tampak sama, namun jika dicicipi dan diteliti lebih dalam rasa dari fried chicken tersebut berbeda-beda.

Seolah sudah menjadi makanan yang “menjamur” di Indonesia, banyak pelaku usaha yang memang “nekad” membuka usaha waralaba tersebut.

Dan terbukti, setiap usaha waralaba ayam dengan nama-nama berbeda tersebut tetap menjadi andalan di tengah masyarakat Indonesia dan memiliki target pasar tersendiri.

Contoh-contoh usaha waralaba tersebut misalnya seperti Sabana, D’besto, Labaik Chicken, hisana Crispyku, Kuku Kriyuk, dan lain sebagainya.

Masing-masing brand tersebut memiliki modal usaha yang berbeda-beda dimulai dari Rp 3,000,000 hingga Rp 15,000,000

9. Kebab

Kebab merupakan makanan yang berasal dari timur tengah. Berbahan dasar roti khas timur tengah yang didalamnya berisi daging kambing atau sapi, sayuran, mayonaise, saos, dan toping lainnya sesuai dengan selera.

Kebab tersebut rupanya sudah menjadi makanan favorit di Indonesia sehingga banyak orang yang menjual makanan tersebut.

Seperti halnya bisnis usaha waralaba ayam goreng, bisnis makanan kebab tersebut banyak ditemui di pusat perbelanjaan atau di komplek-komplek perumahan dengan merk yang berbeda-beda.

Tentunya hal ini membuktikan bahwa usaha waralaba kebab pun sudah menjadi bisnis yang menjanjikan dan juga menguntungkan.

Contoh nama merk kebab yang cukup familiar di Indonesia seperti kebab baba rafi yang ada di Bandung, kebab corner, kebab ali baba, arofah kebab, kebobs, hafiz kebab, dan lain-lain.

Untuk memulai usaha warlaba ini juga memang bervariasi harganya dimulai dari Rp 3,000,000 hingga ratusan juta. Tergantung perusahaan mana yang akan Anda pilih untuk menjadikan Anda sebgai mitra usaha mereka.

Namun, pada dasarnya usaha waralaba kebab ini cukup menajnjikan dan sudah mulai banyak peminatnya di indonesia.

10. Sosis Bakar

Sosis merupakan makanan yang terbuat dari daging sapi yang diolah menjadi makanan yang sangat enak. Biasanya sosis ini dijadikan makanan cemilan untuk kalangan anak-anak hingga dewasa.

Sosis pun saat ini sangat cocok untuk dijadikan usaha waralaba karena peminatnya yang memang cukup banyak.

Penyajian sosis pun bermacam-macam bisa di bakar maupun digoreng. Harga yang dibanderol untuk satu sosis pun beragam dimulai dari Rp 1,000 hingga Rp 15,000 tergantung dengan kualitas rasa sosis itu sendiri.

Untuk memulai usaha waralaba tersebut bisa dimulai dengan modal Rp 2,200,000 hingga Rp 3,500,000 yang biasanya sudah menggunakan gerobak.

11. Jamur Crispy

Indonesia sebagai negara tropis ini banyak menghasilkan tanaman dan juga buah-buahan yang tentunya layak untuk dimakan.

Salah satunya adalah jamur yang memang banyak tumbuh subur di Indonesia. Jamur sangat bagus untuk kesehatan karena memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi.

Karena banyaknya jamur yang tumbuh di Indonesia, membuat para pelaku bisnis kuliner membuat sebuah inovasi bisnis berbahan dasar jamur.

Maka, dicetuslah sebuah usaha waralaba jamur crispy yang saat ini bisa ditemui di setiap daerah yang ada di Indonesia.

Jamur crispy tersebut pun diberikan rasa yang beraneka ragam, seperti rasa ayam bakar, keju asin, jagung bakar, dan lain sebagainya. Harga yang dibanderol untuk satu bungkus crispy dihargai Rp 2.000- Rp 4.000.

Untuk memulai usaha ini cukup mengeluarkan modal Rp 2.500.000 dengan analisa kembali modal selama 1-2 bulan.

12. Jasuke (Jagung Susu Keju)

Usaha waralaba makanan beriutnya yang sedang hits saat ini adalah jasuke. Merupakan sebuah makanan yang berbahan dasar dari jagung yang dicampur susu serta keju.

Makanan ini biasnaya banyak ditemukan di sekolah maupun universitas karena memang sasaran utama yang dituju adalah anak-anak dan juga mahasiswa.

Untuk satu cup jasuke dibanderol dengan harga Rp 3.000- Rp 5.000. Adapun modal usaha untuk memulai usaha tersebut cukup dengan mengeluarkan modal sebesar Rp 2.700.000 Anda sudah bisa memulai usaha tersebut dengan menggunakan booth yang disediakan oleh pihak perusahaan.

13. Takoyaki

Selain makanan nusantara, makanan asal Jepang pun cukup familiar dan disukai oleh masyarakat Indonesia.

Di Jepang sendiri, makanan yang berbahan dasar gurita tersebut banyak ditemukan di pinggir jalan atau populer dengan nama makanan kaki lima ala negara Jepang.

Di Indonesia sendiri selain banyak ditemukan di pinggir jalan, juga dapat ditemui di pusat perbelanjaan ataupun sekolah.

Untuk satu porsi takoyaki sendiri dibanderol dengan harga Rp 5.000 untuk 3 buah takoyaki. Jika Anda tertarik untuk mebuka usaha waralaba tersebut, cukup dengan mengeluarkan modal sebesar Rp 3.200.000 yang sudah dilengkapi dengan bahan baku dan juga gerobak.

14. D’crepes

Umumnya crepes ini adalah kue yang terbuat dari terigu yang diberi toping manis dan juga asin. Kue tersebut dimasak dengan menggunakan loyang datar sehingga saat disajikan crepes pun membentuk kue kering yang tipis.

Rupanya makanan tersebut sangat disukai para pecinta kuliner di Indonesia sehingga d’crepes ini dinilai sebagai usaha yang cukup menjanjikan.

Untuk memulai usaha tersebut hanya dibanderol Rp 7,5 juta dengan satu prosi d’crepes dihargai Rp 10.000 hinggan Rp 20.000

15. Siomay

Siomay sebagai makanan oriental juga sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Siomay ini berbahan dasar tepung terigu, tapioka yang dicampur dengan makanan laut seperti ikan atau udang.

Karena banyaknya peminat siomay, maka para pelaku bisnis pun membuat usaha waralaba untuk makanan tersebut.

Contohnya saja di kota Bandung, terdapat usaha waralaba makanan yang cukup terkenal bernama Siomay Youlagi.

Siomay tersebut didirikan pada tahun 2013, bagi Anda yang ingin memulai bisnis tersebut maka cukup mengeluarkan modal sebesar Rp 1 juta hingga Rp 6 juta. Untuk satu porsi siomay dibanderol dengan harga Rp 10.000- Rp 12.000.

16. Martabak Mini

Martabak seperti yang diketahui bersama merupakan jajanan pasar ala masyarakat Indonesia. martabak yang dikenal pada umumnya memiliki ukuran yang cukup besar dengan toping cokelat, kacang, keju, pisang dan lain sebagainya.

Namun, lain dulu lain sekarang makanan martabak pun sudah mengalami perubahan dari segi konsep usaha sampai pada ukuran martabak yang dijual.

Contohnya saja, martabak mini Africa “Waka Waka” yang menyajikan ukuran martabak lebih kecil dengan varian rasa yang beraneka ragam dan kekinian seperti red valvet, ketan, durian, keju, coklat, dan lain sebagainya.

Untuk memulai bisnis ini, Anda bisa mengeluarkan modal mulai dari Rp 6 juta hingga Rp 11 dengan estimasi modal selama 1-2 bulan.

17. Dokar (Donat Bakar)

Usaha waralaba makanan berikutnya adalah donat bakar atau yang akrab disebut dengan Dokar. Awalnya, bisnis tersebut diprakasai oleh Iwan Chrismanto pada tahun 2008. (sumber : http://goukm.id)

Hingga sampai saat ini, outlet dokar yang sudah dimiliki Iwan mencapai hingga 66 cabang yang tersebar di wilayah Indonesia.

Karena kemahirannya dan eksperimen yang dilakukannya, Iwan berhasil membuat 42 varian rasa donat bakar yang rasanya tak perlu untuk diragukan lagi.

Untuk Anda yang tertarik membuka usaha tersebut, bisa dengan mengeluarkan modal mulai dari Rp 7,5 juta hingga Rp 9,3 juta. Harga yang dibanderol untuk satu donat sendiri berkisar antara Rp 1.500 hingga Rp 3.000 tergantung rasa dan toping yang digunakan.

18. Seblak

Seblak merupakan makanan yang berasal dari Bandung Jawa Barat ini mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia secara luas.

Makanan ini berbahan dasar sederhana yaitu berasal dari kerupuk aci yang dicampur dengan toping-toping yang beraneka ragam dan tingkat level pedas yang beragam.

Selain bisa ditemui di Bandung, seblak ini pun bsia ditemukan di daerah lain karena telah menggunakan konsep usaha bisnis waralaba.

Untuk memulai usaha waralaba makanan ini dimulai dari modal Rp 2.000.000 hingga Rp 3.500.000.

19. Hotdog dan Burger

Hotdog dan burger pun merupakan makanan western yang cukup laku di Indonesia. Makanan ini walaupun makanan luar, namun bisa disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia dan juga terjamin akan kehalalannya.

Untuk memulai bisnis ini cukup dengan mengeluarkan modal sebesar Rp 3,500,000 hingga Rp 5,500,000.

20. Tahu

Tahu sebagai makanan khas Indonesia ini juga telah banyak ditemukan dlaam bentuk usaha waralaba. Beragam jenis usaha waralaba pun disajikan dimulai dari tahu gila, pletok, tahu gejrot dan lain sebagainya.

Intinya, penyajian tahu tersebut ada yang dimasaka dengan menggunakan tepung dan kemudian digoreng hingga renyah.

Modal yang dikeluarkan untuk usaha waralaba ini Rp 3.000.000 hingga RP 5.500.000 dengan estimasi balik modal selama 1-2 bulan.

C. Usaha Waralaba Bahan Bakar

Usaha waralaba ini memang cukup unik dan baru sedikit yang mengetahuinya. Bisnis yang digagas oleh perusahaan pertamina ini membuka kesempatan pada masyarakat Indonesia untuk bisa berwirausaha dengan produk bahan bakar bensin untuk mobil dan juga motor.

21. Pertamina Mini

Di wialyaha Jakarta dan Jawa Barat, bisnis pertamina mini tersebut sudah bayak ditemukan. Untuk membuka usaha modal yang dikeluarkan pun bervariasi mulai dari Rp 9,7 juta hingga Rp 20 juta.

Paket-paket tersebut dikemas dalam sebuah paket bom bensin mini diantaranya adalah Fit, Bima, Nova, dan juga Orion.

D. Usaha Waralaba Laundry Kiloan

22. Pantura Laundry

Usaha waralaba laundry saat ini tengah menjadi usaha yang cukup menguntungkan dan juga menjanjikan. Contohnya saja Pantura Laundry yang terdapat di kota Semarang.

Untuk memulai usaha tersebut cukup mengeluarkan modal sebesar Rp 8 juta dengan estimasi modal kembali sekiat 2- 5 bulan.

Selain pantura laundry terdapat usaha waralaba laundry lainnya yang cukup terkenal seperti cukil, bulas, Melia laundry dan lain sebagainya.

Jika Anda berminat menggeluti bisnis laundry, Anda bisa membaca artikel kami sebelumnya yang mengulas tips sukses usaha laundry kiloan.

E. Usaha Waralaba Kecantikan dan Kesehatan

Banyak yang menduga bahwasannya untuk membuka usaha kecantikan dan kesehatan tersebut harus mengeluarkan budget hingga mencapai ratusan juta rupiah.

Namun, jika Anda sangat tertarik untuk mendirikan usaha tersebut tidak perlu khawatir karena berikut akan kami berikan referensi usaha waralaba kecantikan dan kesehatan dimana modal yang dikeluarkan tidak mencapai ratusan juta rupiah.

23. Klinik Jelita

Klinik ini berada di wilayah Magelang dan berdiri sejak tahun 2011. Untuk memulai usaha waralaba ini cukup mengeluarkan biaya Rp 10 juta. Tentunya dengan modal tersebut Anda sudah bisa membuka usaha kecantikan dan kesehatan.

Selain klinik jelita terdapat pula usaha waralaba kecantikan lain seperti house of therapy, pijat reflleksi keluarga, dan lain sebagainya. Tentunya modal yang dikeluarkan berkisar antara Rp 10 juta hingga Rp 45 juta.

F. Usaha Waralaba Pendidikan

Selain usaha waralaba makanan dan minuman yang laku dipasaran, usaha waralaba lain yang cukup menjanjikan dan menguntungkan adalah usaha waralaba dalam bidang pendidikan. Adapun usaha waralaba pendidikan yang dimaksud adalah sebagai berikut:

24. Yayasan Tulip Indonesia

Yayasan ini bergerak di bidang pendidikan dimana para pengurus yayasan konsen mengurus hal tentang aritmatika dan juga Bahasa Inggris.

Yayasan ini berasal dari Bandung tepatnya berada di jalan Pasar Impun. Untuk memulai usaha ini cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 20 juta

25. Al-Jabar Easy Math Kids

Sesuai dengan namanya usah waralaba ini memang mengkhususkan pendidikan untuk anak-anak belajar matematika. Usia yang bisa diikutsertakan dalam pendidikan ini dimulai dari usia 5 tahun hingga 12 tahun. Modal untuk bisa membuka usaha tersebut sebesar Rp 20 juta.

26. Easy English Centre

Berikutnya adalah usaha waralaba kursus Bahasa Inggris Easy English Centre. Untuk memulai bisnis tersebut bisa mengeluarkan modal sebesar Rp 5 juta hingga Rp 10 juta dengan analisa BEP 2-3 tahun.

G. Usaha Waralaba Tour and Travel

27. Panorama World

Usaha waralaba tour and travel berikutnya adalah panorama world yang memang bergerak di bidang tour dan travel. Usaha ini konsen untuk menyediakan layanan jasa ticketing, tour leader, konsultasi perjalanan wisata, dan lain sebagainya.

Untuk membuka kemitraan dengan perusahaan ini bisa langsung mengunjungi kantor pusat panorama yang berada di panorama building jalan tomang raya, Jakarta Barat.

28. Midas Nusantara Tour and Travel

Berikutnya adalah PT. Midas Nusantara yang berada di Jakarta Timur. Untuk membuka usaha ini cukup terjangau yaitu Rp 10 juta.

H. Usaha Waralaba Jasa Kurir

Meningkatnya bisnis online di Indonesia sebanding lurus dengan meningkatnya usaha jasa kurir. Rupanya usaha jasa kurir ini berpotensi untuk berkembang dengan baik dengan menggunakan konsep bisnis waralaba. Adapun perusahaan yang sudah membuka kemitraan adalah sebagai berikut:

29. Tiki (Titipan Kilat)

Untuk Anda para pelaku bisnis online pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang enamanya TIKI. Usaha waralaba yang konsen di bidang kurir ini membuka kemitraan untuk siapapun yang menginginkannya.

Untuk memulai usaha waralaba tersebut, modal yang bisa Anda keluarkan sebesar Rp 20 juta.

30. Pahala Express

Berikutnya adalah pahala express yang memang konsen membuka peluang usaha kemitraan dalam hal pengiriman barang. Namun, barang yang dimaksud bukanlah dokumen atau sejenisnya melainkan kendaraan seperti motor dan barang lainnya yang memiliki berat lebih dari 100 Kg.

Untuk membuka usaha ini pun cukup terjangkau yaiut Rp 20 juta Anda sudah bisa membuka usaha jasa kurir tersebut.

Penutup

Bagaimana sudah siapkah Anda membuka usaha waralaba makanan, minuman, dan lain sebagainya? Pembahasan di atas tentunya disesuaikan dengan kemampuan masing-masing terhadap modal yang dimilikinya.

Dan yang terpenting dalam membuka usaha adalah niat, kesungguhan, kerja keras, dan juga modal yang dimiliki. Selamat mencoba dan semoga sukses!.

Loading...