Saat Anda tidak sukses dengan satu ide bisnis, maka carilah peluang dan ide-ide bisnis lain

Ingat kata pepatah bahwa guru terbaik adalah pengalaman. Pun juga dalam dunia bisnis, sepintar apapun teori yang Anda miliki, jika Anda tidak praktek dan terjun langsung dalam bisnis, maka teori bisnis Anda akan jadi teori selamanya.

Nah, Anda juga harus pintar dalam memilih peluang bisnis yang cocok untuk Anda. Anda bisa memilih dan belajar dari 10+ Peluang usaha berikut ;

Mari kita mulai dengan bisnis online. Sekarang apa-apa serba online, belanja online, tranportasi di pesan online. Bisnis online menjadi peluang usaha yang masih menyisakan potensi sangat besar, khususnya di indonesia.. 

Kenapa ?

Mari kita lihat pertumbuhan internet di tahun 2017 yang lalu. Data hasil survey Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia ( APJII) menunjukan, jumlah pengguna internet Indonesia mencapai 143,26 juta jiwa

Artinya dari penduduk 262 juta jiwa lebih, separuhnya lebih adalah pengguna internet, atau sekitar 54,68% memanfaatkan internet.

Artinya, peluang bisnis dengan memanfaatkan internet masih sangat besar.

Sehingga kami menempatkan peluang bisnis online sebagai rekomendasi pertama yang paling potensial sebagai peluang usaha saat ini.

Berikut 10 peluang usaha yang bisa Anda lakukan ;

Peluang Bisnis online, Peluang Bisnis rumahan, Peluang Usaha kuliner, Peluang usaha jasa, Industri kreatif, Bisnis kecil. 

Silahkan simak penjelasan di bawah ini satu satu, sesuaikan dengan minat anda.

 

Bisnis Online

Saya menempatkan peluang bisnis online pada bagian pertama. Kenapa ? Karena kini hampir semua lini bisnis berhubungan dengan internet.

Bisnis online kini sedang menjadi primadona generasi milenia. Di Indonesia kini sangat marak berbagai jenis peluang usaha online di antaranya sebagai berikut…selengkapnya..

Bisnis Rumahan

Kini banyak orang yang sukses bisnis dari rumah. Tahukah Anda, sudah banyak Ibu-ibu rumah tangga beromset milyaran. Mereka mampu menghasilkan uang dari rumah mereka, peluang bisnis rumahan bisa menjadi alternatif bagi Anda yang sibuk dengan pekerjaan rumah tangga, atau anda yang sibuk bekerja.. ingin tahu..baca selengkapnya..

Bisnis Kuliner

Bagi Anda penikmat kuliner, tidak ada salahnya membuka bisnis kuliner sesuai dengan hobi Anda. Usaha kuliner dengan pengelolaan profesional memiliki kemungkinan sukses yang besar, kenapa ? karena makanan adalah kebutuhan pokok manusia. Dalam usaha kuliner, Anda wajib memberikan rasa dan inovasi yang baru.. Baca  selengkapnya..

Jasa

Bisnis tidak selalu tentang menjual produk fisik, Anda bisa juga menjual ketrampilan yang Anda miliki dalam bentuk jasa. Dalam bisnis yang bergerak dibidang jasa tentu Anda harus memberikan pelayanan dan servis terbaik. Baca  selengkapnya..

Usaha Kreatif

Usah kreatif sedang menjadi primadona saat ini, jika Anda memang memiliki ketrampilan membuat produk kreatif, sepertinya anda cocok. Terlebih kini pemerintah sedang gencar memberikan peluang bagi industri kreatif untuk berkembang. Banyak kemudahan yang diberikan oleh pemerintah, misalnya kebijakan pembiayaan seperti Kridit Usaha Rakyat dengan bunga ringan. Baca  selengkapnya..

Bisnis Kecil

Jika Anda hanya memiliki modal terbatas, Anda bisa memulai bisnis kecil-kecilan. Silahkan baca beberapa ide bisnis kecil berikut.. selengkapnya..

Bisnis Waralaba

Saat ini Anda hanya memiliki modal terbatas untuk benar-benar mendirikan usaha mandiri?, Anda tidak memiliki sumberdaya cukup dalam membuat konsep bisnis, konsep promosi, dan bagaimana mengembangkan sebuah usaha ? jika iya, Anda bisa mulai berbisnis dengan konsep waralaba. Konsep waralaba atau franchise, Anda cukup mengikuti segala aturan yang diterapkan oleh pemilik waralaba, dari inovasi produk sampai dengan konsep pemasaran.. selengkapnya..

Peluang usaha-usaha diatas bisa Anda baca lengkap satu persatu dengan gratis. Terus update informasi tentang bisnis di folderbisnis.com , dan dapatkan banyak informasi terbaru dari berita bisnis, inspirasi bisnis, panduan bisnis, tips bisnis sampai dengan keperluan legalitas bisnis.

3 tips memilih peluang usaha terbaik

MINAT DAN KEMAMPUAN

Minat akan berperan besar dalam kesuksesan bisnis yang akan Anda bangun, oleh karena itu pilihlah jenis usaha yang sesuai dengan minat dan kemampuan Anda. Terus upgrade kemampuan ANda pada bidang tersebut sehingga Anda menjadi expert.

MODAL

Modal menjadi pertimbangan ke dua. Coba sesuaikan bisnis yang akan Anda jalani dengan modal yang akan Anda keluarkan. 

LOKASI

Sesuaikan antara jenis bisnis dan lokasi yang akan Anda tempati sebagai tempat usaha Anda.  Jika Anda hanya ingin menjual dengan cara online, maka anda tidak perlu menentukan lokasi, karena anda bisa memanfaatkan rumah sebagai tempat bisnis

Selalu jeli Melihat Peluang yang ada

Seiring dengan perkembangan teknologi dan manusianya, peluang usahapun akan semakin berkembang. 

dari peluang usaha yang tidak membutuhkan modal sampai usaha yang membutuhkan modal yang signifikan.

Anda harus jeli dan cermat dalam mengamati situasi dan setiap peluang yang ada. Siapa yang dinamis mengikuti perkembangan, maka ia yang akan bertahan, begitupun dengan bisnis.

Loading...