Berkenalan dengan Mobil88, Perusahaan Penyedia Jual Beli Mobil Bekas

Perusahaan Penyedia Jual Beli Mobil Bekas

Jika SERA merupakan perusahaan yang bergerak dibidang industri, maka Mobil88 bergerak di sektor jual beli mobil bekas. Kedua perusahaan tersebut sama-sama anak perusahaan PT Astra International dibawah naungan Serasi Autoraya.

Dalam perkembangan bisnisnya, Mobil88 lebih fokus pada pembelian mobil bekas atau rekondisi serta penjualan mobil bekas bergaransi ke konsumen. Mobil88 sendiri sudah beroperasi lebih dari 30 tahun atau lebih tepatnya mulai dibentuk tahun 1988 oleh PT Astra International.

Sejarah Mobil88

Perusahaan Penyedia Jual Beli Mobil Bekas
Perusahaan Penyedia Jual Beli Mobil Bekas

Menurut sejarahnya nama Mobil88 diambil dari angka belakang “88” tahun pendirian. Di awal pembentukannya, perusahaan ini hanya fokus pada penjualan produk otomotif buatan PT Astra International. Belum melebarkan sayap sebagai perusahaan jual beli mobil.

Sejalan dengan perkembangan perusahaan induk semang Astra International, selanjutnya Mobil88 mengalami perubahan dengan melebarkan sayap di bidang transportasi dan logistik. Dalam hal ini Mobil88 tidak hanya fokus memasarkan produk dari Astra saja melainkan juga produk otomotif merk lain yang beredar di Indonesia.

Garansi Jual dan Garansi Beli

Secara spesifik saat ini ada 3 inti utama yang dijalankan Mobil88 seputar bisnis jual beli mobilnya. Yang pertama membeli mobil bekas yang masih layak dari masyakat. Yang kedua merekondisi mobil untuk dijual. Yang ketiga menjual kembali mobil yang sudah direkondisi kepada masyarakat dengan jaminan garansi.

Faktor garansi inilah yang menjadi nilai plus Mobil88 sekaligus pembeda dari perusahaan lain yang mengembangkan bisnis serupa. Disini Mobil88 berani memberi garansi mesin kepada konsumen dan menjamin akan membeli kembali jika mobil yang dijual bermasalah.

Seluruh unit mobil yang dijual telah melalui proses quality control. Jadi selain garansi mesin, mobil-mobil tersebut juga bersih dari masalah hukum. Artinya bukan mobil curian atau mobil yang secara hukum statusnya masih dalam penyelidikan.

Kemudahan Klaim Garansi

Mirip seperti membeli mobil baru di dealer resmi, Mobil88 juga memberikan buku garansi kepada pembeli. Buku ini juga termasuk bukti jaminan keamanan dan keaslian dokumen kendaraan bahwa mobil yang dimaksud bebas dari kasus hukum.

Disamping itu buku yang diberikan juga menjamin mobil bukan bekas tabrakan, bekas korban banjir, serta memastikan adanya kecocokan nomor rangka maupun nomor mesin seperti yang tertera di BPKB.

Faktor lain yang menjadi keuntungan pembeli adalah kemudahan klaim garansi. Konsumen juga tidak perlu khawatir sebab jika terjadi masalah pada mobil yang dijual, Mobil88 siap mengganti dengan unit yang lain atau membeli kembali (buy back). Ini sudah menjadi komitmen perusahaan untuk hanya menjual mobil bekas namun optimal secara kualitas.

Menyediakan Semua Jenis Mobil Kualitas Prima

Hampir semua jenis mobil tersedia di Mobil88 mulai dari jenis SUV, MPV, Jeep, City Car, Sedan hingga Minibus. Dari mobil-mobil yang ditawarkan rata-rata kilometernya masih sedikit. Ini juga menjadi salah satu jaminan bahwa semua mobil bekas yang dijual di Mobil88 memiliki kualitas yang masih prima. Selain melayani pembelian secara langsung Mobil88 juga melayani tukar tambah.

Lalu bagaimana jika mobil yang diinginkan konsumen tidak ada di cabang Mobil88 terdekat? Selama masih dalam satu kota konsumen masih masih bisa melihat stok mobil di cabang lain. Misalnya jika mobil yang diinginkan tidak ada di cabang Mobil88 Jakarta Selatan tapi ada di cabang Mobile88 Jakarta Timur, maka mobil bisa diantar ke cabang Jakarta Selatan. Jadi konsumen tidak perlu pergi ke cabang lain dimana stok barang tersedia.

Tak ingin keliru memilih mobil bekas? Simak tips membeli mobil bekas ala Mobil88 berikut ini.

Siapkan Budget Sesuai Kemampuan

Sebelum menentukan brand dan tahun mobil pastikan dulu berapa budget yang disiapkan. Harga mobil bekas berbeda-beda tergantung merk dan tahun pembuatannya. Itu alasannya mengapa kisaran dana harus dipastikan terlebih dulu.

Buat List Jenis Mobil yang Dicari

Tentunya beda orang akan beda juga seleranya, biasanya di sejumlah negara ada 2 jenis mobil bekas yang paling banyak dicari yaitu Toyota Camry dan Honda Accord termasuk mobil bekas yang paling banyak dicari. Namun anda tentunya bisa membuat list sendiri untuk jenis mobil bekas yang ingin anda cari.

Test Drive

Tahap tst drive tentunya tidak akan terlewatkan untuk memastikan apakah mobil tersebut sudah layak pakai dari segi performa dan rasakan secara seksama ketika Anda mengemudi, apakah ada hal yang kurang nyaman ketika duduk di kemudi? Lalu bagaimana kondisi jok, AC dan semua bagian interior mobil?

Cek Berkas-Berkas

Setelah mobil resmi dibeli ada satu hal lagi yang perlu dilakukan yaitu pengecekan berkas-berkas. Cek sejumlah berkas penting seperti STINK, sertifikat, BPKB, dan lain-lain sebelum proses terakhir yaitu tanda tangan.

Dengan pertimbangan kualitas, keuntungan, serta kemudahan yang ditawarkan, tidak ada alasan untuk tidak membeli mobil bekas di Mobil88. Selanjutnya kunjungi situs mobil88 untuk informasi ketersediaan barang dan list harganya.

Scroll to Top