10 Situs Tempat Pinjam Uang Online Terpercaya di Indonesia

Kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi kerap membuat seseorang harus berupaya melakukan pinjaman. Karena untuk mengandalkan gaji setiap bulan terkadang tidak bisa digunakan untuk keperluan mendesak dan penting.

Jika sudah berada dalam kondisi tersebut, jalan yang bisa ditempuh adalah meminjam uang kepada orang terdekat ataupun lembaga seperti bank. Namun, untuk meminjam uang kepada mereka tidak selalu berjalan mulus. Harus ada syarat tertentu yang terkadang menyulitkan peminjam.

Seiring dengan berjalannya waktu dan juga kemajuan teknologi. Peminjaman uang ini bisa dilakukan secara online. Saat ini sudah banyak situs-situs di dunia maya yang menawarkan pinjaman uang online tanpa persyaratan yang ribet.

Tentu saja karena bersifat online, modal yang diperlukan adalah laptop atau smartphone beserta kuota untuk bisa mengakses website tersebut.

Lalu, situs website pinjaman uang online mana sajakah yang bisa Anda gunakan untuk meminjam uang? Ini Dia Ulasannya!

pinjam uang online
Pinjam uang online

Macam-macam Situs Pinjaman Uang Online yang Terpercaya di Indonesia

1. Situs Pinjam uang online di Uangtemen.com

Situs uangtemen.com ini berada dalam naungan PT.Digital Alpha Indonesia yang merupakan perusahaan penyedia layanan pinjaman online mikro pertama di Indonesia.

Baca juga : 10 Kiat menghemat pengeluaran bulanan dalam keluarga

Situs ini sudah terdaftar dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan juga badan hukum Republik Indonesia. Perusahaan ini pun berkomitmen untuk selalu memperhatikan dan melindungi konsumen sesuai dengan undang-undang yang berlaku di negeri ini.

Oleh karena itulah, situs uangtemen.com ini merupakan salah satu situs pinjaman uang online yang terpercaya dan aman di negeri ini.

Jika Anda tertarik untuk meminjam uang di situs ini, maka ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti :

  • Terdaftar sebagai warga negara Indonesia dengan memiliki KTP
  • Berusia 21-65 tahun
  • Memiliki penghasilan dan juga pekerjaan
  • Memiliki rekening bank atas nama pribadi

Setelah syarat di atas terpenuhi, maka langkah selanjutnya adalah meminjam uang tersebut dengan cara berikut ini:

  • Buka situs uangtemen.com di laptop atau smartphone
  • Klik menu “Pinjaman” yang ada di website atau aplikasi yang berada di smartphone
  • Penuhi syarat yang diminta oleh pihak uangtemen.com, seperti foto selfie beserta ktp dan juga foto slip gaji
  • Pinjaman yang dapat diajukan minimal 1,500,000 dan Maksimal 2,000,000.
  • Lama pinjaman 20 hari hingga maksimal 30 hari
  • Setelah memenuhi persyaratan di atas, uang akan cair dalam waktu 2-3 hari.

2. Situs Pinjam uang online di KreditGogo.com

Kredit gogo merupakan sebuah perusahaan jasa keuangan yang berdiri sejak tahun 2012. Perusahaan ini memiliki produk keuangan yang memudahkan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhannya dengan mudah, cepat, dan aman.

Baca juga : 10 Trend bisnis yang diminati anak muda jaman sekarang

Selain itu kredit gogo pun menggunakan sistem teknologi yang canggih sehingga bisa berkerjasama dengan pihak lembaga keuangan yang ada di Indonesia seperti bank.

Oleh karena itulah, kredit gogo memiliki keunggulan dalam hal produk yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Serta pihak nasabah pun akan diberikan hadiah istimewa di setiap pengajuan yang disetujui.

Kreditgogo ini bekerja sama dengan lembaga bank yang ada di Indonesia. Pinjaman uang online tersebut bisa diakses lewat produk Kredit Tanpa Agunan atau KTA. Adapun langkah cara untuk bisa pinjam uang online di kreditgogo.com adalah sebagai berikut:

  • Buka situs website kreditgogo.com
  • Pilih menu pinjaman dan klik KTA
  • Anda akan disuguhi dengan tampilan nama-nama bank di Indonesia llengkap dengan informasi pinjaman dan waktu pengembalian yang ditetapkan
  • Pinjaman uang online yang bisa Anda dapatkan maksimal 250 juta dengan tenor 5 tahun
  • Setelah ada bank yang cocok untuk Anda pinjam, maka klik nama bank tersebut beserta nominal pinjaman yang diinginkan.
  • Pinjaman tersebut akan cair dalam waktu 3-5 hari

Agar bisa cepat cair, pihak admin kreditgogo.com terlebih dahulu akan memeriksa riwayat peminjaman Anda baik itu di bank maupun di lembaga lain. Jika syarat tersebut dinyatakan bersih, maka dengan mudah bisa mendapatkan pinjaman tersebut.

3. DuitPintar.com

Situs pinjaman uang online selanjutnya adalah duitpintar.com ini berada dalam naungan PT. Loan Garage Indonesia yang berdiri pada tahun 2012.

Di situs ini, Anda bisa meminjam uang dengan syarat yang mudah dan tentunya tanpa lama untuk cair. Proses peminjaman pun hampir sama yaitu buka situs web tersebut dan kemudian isikan formulir beserta jumlah uang yang akan dipinjam.

Calon nasabah bisa meminjam uang maksimal 100 juta rupiah dengan jangka waktu pengembalian 12 bulan dengan bunga yang relatif rendah.

Syarat utama yang harus dipenuhi oleh calon nasabah adalah bekerja atau memiliki penghasilan. Karena dengan begitu, proses peminjaman pun akan mudah untuk dilakukan.

4. Situs Cekaja.com

Selanjutnya situs pinjaman uang online yang terpercaya adalah cekaja.com. Untuk Anda yang akan melakukan peminjaman di situs ini terlebih dahulu harus mengisi email aktif sebagai syarat untuk registrasi.

Setelah registrasi, Anda akan memperoleh tampilan produk dan juga akses untuk meminjam dana tersebut. Pihak admin pun akan mengirimkan sebuah form melalui email aktif Anda.
Form tersebut harus diisi oleh pihak calon nasabah karena merupakan syarat sah pendaftaran di situs tersebut.

Bila ada kesulitan, Anda bisa bertanya kepada pihak admin cekaja.com agar bisa dibantu tentang hal yang berhubungan dengan pinjaman.

Untuk peminjaman dana yang bisa diajukan di situs ini minimal 5 juta dan maksimal 500 juta dengan bunga rendah dan jangka waktu peminjaman maksimal 5 tahun.

Bila Anda sudah mendaftarkan email aktif tersebut, maka proses peminjaman uang online pun akan mudah dengan mengisikan form pada menu KTA atau Kredit Tanpa Anggunan.

Selain produk KTA, di dalam situs tersebut terdapat produk lain seperti kredit untuk perumahan, motor, dan juga asuransi untuk berbagai macam produk.

5. Situs KreditCepat.id

Situs kreditcepat.id merupakan sebuah situs yang menyediakan jasa pinjaman uang online dengan waktu jangka pendek. Perusahaan ini berkomitmen untuk bisa memberikan pinjaman tanpa lama, mudah, dan juga cepat menuju rekening nasabah.

Sesuai dengan namanya kreditcepat.id ini akan memberikan pinajam uang online dengan cepat karena dana yang diajukan dimulai dari 500 ribu sampai 2 juta rupiah.

Tentunya dengan dana tersebut, tenor yang bisa dibayarkan nasabah adalah 1 bulan dan keringanan perpanjangan sesuai dengan kesepakatan antara dua belah pihak.

Sama seperti situs pinjaman lainnya, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi untuk proses peminjaman sebagai berikut:

  • Menyediakan KTP
  • Slip gaji
  • Nomor rekening pribadi

Adapun kelebihan yang dimiliki oleh situs kreditcepat.id ini berdasarkan testimoni dari para nasabah adalah sebagai berikut :

  • Bunga pinjaman rendah
  • Proses verifikasi data dan persetujuan begitu cepat tanpa ribet
  • Para nasabah dilayani dengan profesional dan juga bersahabat oleh para admin situs tersebut.

6. Situs Credy.co.id

Situs credy.co.id pun didaulat sebagai salah satu situs pinjam uang online yang terpercaya di Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang keuangan ini didirikan sejak tahun 2015.

Jika di situs lain hanya terdapat pinjaman kredit tanpa anggunan, di perusahaan ini Anda akan menemukan beragam jenis produk seperti:

  • Pinjaman tanpa slip gaji
  • Pinjaman online pribadi
  • Pinjaman online langsung cair

Tentunya bagi nasabah yang akan mengajukan pinjaman tersebut segala proses yang diajukannya berjalan dengan lancar tanpa menyulitkan.

Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh para nasabah di tempat pinjam uang online ini adalah sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia dengan memiliki KTP
  • Memiliki Nomor rekening pribadi yang aktif
  • Usia minimal 18 tahun
  • Memiliki slip gaji dan surat kerja resmi (menyesuaikan dengan jenis produk keuangan yang diambil)

Setelah memenuhi syarat di atas, maka proses kerja pinjam uang online tersebut adalah sebagai berikut:

  • Isi Data Diri dengan Lengkap beserta email aktif untuk memverifikasi
  • Mengisi daftar pinjaman uang yang diinginkan. Pinjaman yang diajukan mulai dari 500 ribu hingga 4 juta rupiah
  • Setelah itu, uang akan masuk ke rekening Anda dalam waktu yang cepat. Pembayaran pun bisa dilakukan sebelum jatuh tempo dengan bunga yang rendah
  • Bagi Nasabah yang membayarkan tepat pada waktunya, maka akan ada reward dari pihak perusahaan atas loyalitas dan juga kepercayaannya terhadap mereka.

7. Situs Tokopedia.com

Tokopedia yang dikenal saat ini sebagai marketpalce Indonesia yang menyediakan berbagai macam kebutuhan rumah tangga baik itu yang primer, sekunder, maupun tersier.

Seiring dengan berjalannya waktu, Tokopedia ini pun telah melebarkan sayapnya di bidang lain yaitu bidang pinjaman uang online. Walaupun tergolong baru, situs ini mampu dipercaya oleh masyarakat untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia secara luas.

Oleh karena itulah, ada beberapa lembaga bank yang bekerjasama dengan tokopedia untuk mengembangkan produk ini. Adapun mitra yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • CIMB Niaga
  • Bank DBS
  • Permata Bank
  • BFI Finance
  • Adira Finance, dan lain sebagainya.

Adapun produk yang digulirkan oleh tokopedia sendiri adalah sebagai berikut:

  • Pinjaman uang online tanpa jaminan

Uang pinjaman untuk produk ini minimal 1 juta hingga 500 juta. Proses pencairan pinjaman ini berkisar antara 1-7 hari. Waktu peminjaman pun dilakukan mulai 1-36 bulan dengan bungan 1,09 % – 3 %.

  • Pinjaman uang online dengan jaminan

Pinjaman dengan jaminan tentunya memiliki nilai pinjaman yang cukup besar yaitu mulai dari 1 juta sampai 5 miliyar. Jaminan yang digunakan untuk bervariasi tergantung dengan jumlah pinjaman yang diajukan.

Proses peminjaman tersebut akan dilakukan selama 3-14 hari. Adapun periode peminjaman tersebut dimluai dari 6-96 bulan dengan bunga 0,58 % – 2,25 %.

Dengan variasi produk tersebut, maka pinjaman uang pnline pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang Anda inginkan beserta kesanggupannya dalam membayarkan. Adapun proses lebih lanjut untuk peminjaman bisa dilakukan di website https://www.tokopedia.com/pinjaman-online/.

8. Situs Taralite.com

Taralite.com ini berada dalam naungan PT. Indonusa Bara Sejahtera yang sudah berdiri sejak tahun 2015. Tentu saja situ ini merupakan tempat pinjam uang online yang terpercaya karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sejak tanggal 21 Juli 2017.

Teralite pun sudah bekerjasama dengan lembaga-lembaga di Indonesia untuk bisa bersinergi membuat sebuah produk yang diminati oleh masyarakat luas. Adapun mitra yang telah bergabung dengan taralite.com tersebut adalah sebagai berikut:

  • Hacktiv8 sebuah lembaga untuk memberikan beasiswa kepada pelajar di Indonesia di bidang teknologi
  • Jurnal untuk membantu perusahaan merapihkan keuangannya
  • Dekoruma.com untuk mewujudkan rumah atau apartemen Anda dengan interior yang diimpikan.

Sebelum mengetahui proses pengajuan pinjam uang online tersebut, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi sebagai berikut:

  • Siapkan KTP
  • Kemudian Kartu Keluarga
  • NPWP
  • Kartu Kredit dengan jumlah pinjaman paling banyak 4 limit.

Proses Pengajuan Pinjam Uang Online di taralaite.com adalah sebagai berikut:

  • Mengisi data formulir yang lengkap beserta kelengkapan dokumen yang dibutuhkan. Biasanya dokumen tersebut disesuaikan dengan jenis produk yang Anda pilih.
  • Pihak perusahaan akan memverifikasi dokumen dan formulir yang diajukan oleh Anda
  • Jika sudah memenuhi syarat yang ditentukan ileh taralite.com maka Anda akan diminta untuk menandatangi kontrak dan uang pun akan segera ditransfer ke rekening Anda.

9. DoctorRupiah.com

Layaknya seorang dokter yang bisa dengan cepat mendiagnosa dan juga penyakit kepada pasiennya, begitu pula dengan doctor rupiah yang mampu membantu masyarakat untuk bisa memenuhi kebutuhannya yang bersifat mendesak.

Doctro rupiah ini berada dalam naungan PT Digital Solutions Indonesia yang memang menawarkan pinjaman uang online untuk masyarkat luas. Mereka berkomitmen untuk bisa berkontribusi terhadap peningkatan pasar keuangan yang ada di Indonesia.

Oleh karena itu mereka akan senantiasa melayani masyarakat dengan cepat yang artinya uang akan ditransfer secepat pun apabila calon nasabah telah mengisi form pengajuan di website.

Kemudian prosedur sederhana tidak perlu mengantri dan menuliskan formulir seperti yang ada di bank karena semaunya bisa diakses di situs DoctorRupiah.com.

Bersifat transparan karena memang pihak admin akan memberitahukan jumlah uang pinjaman tanpa potongan. Nominal uang yang bisa dipinjam oleh calon nasabah maksimal 8 juta rupiah. Mereka pun akan merincikan jatuh tempo pembayaran, besar cicilan, beserta waktu pinjaman yang dipilih.

Mengakses doctor rupiah.com ini sangat cocok bagi Anda yang memang memerlukan dana cepat dan tinggal di wilayah Jabodetabek.

10. Situs HomeCredit.co.id

Situs home credit ini sudaha da di Indonesia sejak tahun 2013. Pada mulanya perusahaan ini hanya berada di wilayah Jakarta. Seiring dengan berkembangnya perusahaan tersebut, pada awal tahun 2017 perusahaan tersebut pun berkembang ke daerah Jabodetabek, Makassar, Bandung Semarang Malang, Denpasar, Batam, Banjarmasin, Manado, dan Balikpapan hingga ke daerah lainnya yang berada di Indonesia.

Berkembangnya perusahaan tersebut tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat akan produk yang ditawarkan oleh homecredit tersebut.

Sesuai dengan namanya, situs pinjam uang online ditujukan untuk membeli peralatan rumahh tangga, elektronik, dan furnitur yang selalu diperlukan untuk keperluan rumah.

Baca juga : 15 Cara mencari modal bisnis tanpa meminjam bank

Namun, seiring dengan berjalannya waktu produk yang digulirkan semakin banyak dan tentunya berkaitan dengan keluarga seperti merenovasi rumah, biaya pendidikan, dan juga untuk liburan keluarga.

Adapun Cara Pengajuan yang bisa dilakukan di homecredit.com adalah sebagai berikut:

  • Memenuhi syarat sebagai nasabah yaitu memiliki KTP, berusia 21 tahun, tinggal di daerah yang sudah ada kantor cabang homecredit.com, memiliki slip gaji atau penghasilan.
  • Mengunjungi toko mitra yang terdekat di kota Anda
  • Memilih barang yang diinginkan
  • Proses pengajuan kredit dilakukan
  • Uang cair dan barang pun bisa dibawa pulang

Penutup

Teknologi yang berkembang hari ini tentunya untuk mempermudah seseorang meraih dan menginginkan apa yang diimpikannya. Tak dipungkiri pula, semakin lama kebutuhan seseorang pun akan semakin meningkat terlebih bila hal tersebut berhubungan dengan kepentingan keluarga.

Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan situs tempat pinjam uang online yang ada saat ini. Mereka hadir untuk bisa mewujudkan kebutuhan Anda yang bersifat mendesak dan juga penting. Kesepuluh situs di atas tentunya adalah situs yang terpercaya dan sudah terdaftar di otoritas jasa keuangan.

Banyaknya situs pinjaman memang menguntungkan semua orang, namun tetap harus waspada dan jangan tergiur dengan situs yang bisa membahayakan diri Anda.

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.

Loading...