10 Jenis Produk Paling Laku di Pasaran Saat Ini

Tahukan Anda Jenis Produk Paling Laku di Pasaran Saat Ini ? Saat ini merupakan era pergeseran revolusi industri ke revolusi digital. Revolusi digital ditandai dengan maraknya bisnis online yang menjadi aktivitas utama ekonomi masyarakat.

Bisnis online merubah pola konsumsi masyarakat. Saat ini masyarakat cenderung untuk berbelanja online daripada harus datang ke pasar, toko ataupun mall yang tersedia. Alhasil, banyak bermunculan pengusaha muda membangun bisnis online dengan cara membuka toko online.

Maraknya bisnis online menjadikan pelaku bisnis online meraih sukses bahkan banyak pelaku bisnis offline yang ikut membuka toko online. Fenomena tersebut menunjukkan bahwa saat ini adalah tren bisnis online yang memiliki prospek menggiurkan di masa yang akan datang.

Dalam menggeluti bisnis online, Anda harus pandai dan jeli memanfaatkan peluang, seperti target pasar yang akan Anda bidik, gender audiance laki-laki atau perempuan dan menentukan produk apa yang akan dijual.

Perihal menentukan produk apa yang akan dijual di pasaran saat ini, Anda harus jeli trend yang berlaku saat ini, misalnya karena saat ini adalah era digital, salah satu produk yang laku di pasaran adalah smartphone dan pulsa elektrik. Nah, apa sajakah produk yang laku di pasaran saat ini? Simak penjelasan 10 jenis produk yang laku di pasaran saat ini.

1. Smartphone dan Pulsa Elektrik

bisnis pulsa elektrik

Kemudahan dan kenyamanan di era digital ini menyebabkan masyarakat ketagihan menggunakan smartphone dalam berbagai aktivitas sehari-hari. Melihat fenomena tersebut, membuka usaha smartphone dan pulsa elektrik bisa dibilang merupakan peluang bisnis yang sangat menggiurkan di masa depan. Apalagi saat ini berbagai aktivitas online sangat mendominasi kegiatan masyarakat.

Bisnis smartphone dan pulsa elektrik ini saat ini cukup marak, alhasil persaingannya pun ketat. Banyak pelaku bisnis membuka usaha jual smartphone beserta aksesorisnya baik secara offline maupun online.

Apalagi konsumen smartphone sangat antusias dengan berbagai macam tipe dan merk smartphone. Produk smartphone, aksesorisnya dan pulsa elektrik termasuk dalam produk paling laku di toko offline dan online.

2. Produk Pakaian Dewasa

Bisnis pakaian dewasa

Setiap manusia baik pria maupun wanita selalu ingin tampil menarik di depan publik. Baik pria maupun wanita merubah penampilannya dengan menggunakan produk pakaian yang menarik. Produk pakaian ini memang sangat laku di pasar toko offline maupun online karena hampir semua lapisan masyarakat selalu tampil menarik dengan menggunakan gaya pakaian yang berbeda-beda.

Produk pakaian dewasa yang paling laku didominasi oleh pakaian wanita karena memang wanita lebih sering berbelanja pakaian daripada pria. Bisa jadi wanita berbelanja pakaian setiap sebulan sekali atau bahkan lebih.

Oleh karenanya, banyak usaha pakaian wanita bermunculan dengan berbagai macam variasi, model pakaian yang fashionable, harga yang bersaing dan makin berkembangnya pasar pakaian wanita.

3. Hijab Fesyen

Usaha Busana Muslim

Maraknya hijab fesyen di kalangan masyarakat Indonesia membuat banyak bermunculan penjual hijab fesyen dari berbagai kalangan. Trend hijab fesyen ini terus mengalami peningkatan apalagi di tahun ini.

Fenomena tersebut mendorong pelaku bisnis offline maupun online berlomba-lomba merintis usaha hijab fesyen ini dengan berbagai macam model yang pastinya di terima pasar.

Baca juga : 13 Ide bisnis yang cocok saat bulan ramadan

Trend hijab fesyen ini membuat persaingan ketat di antara pengusaha hijab fesyen dari yang jilbab syar’i hingga yang jilbab instant. Produk hijab fesyen ini selalu laris manis apalagi menjelang hari raya Idul Fitri dan Idul Qurban.

Nah, bagi Anda yang ingin membuka usaha hijab fesyen ini, Anda harus memperhatikan hijab fesyen yang sedang trend. Selain itu, Anda harus memperhatikan kualitas produk dan layanan yang Anda berikan. Jika Anda memperhatikan semua itu maka bisnis Anda akan berjalan lancar.

4. Produk Makanan

Kiat Usaha Kuliner dengan Pengelolaan Profesional
Japanese Food

Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Oleh karenanya, bagi Anda pelaku bisnis jika Anda pandai memanfaatkan peluang tidak ada ruginya jika Anda membuka usaha produk makanan.

Bisnis makanan ini memang tidak ada matinya dan selalu laku di pasaran, Anda dapat membuka bisnis makanan dari makanan ringan hingga makanan berat yang digemari masyarakat.

Baca juga : 30 Jenis usaha kuliner dengan modal kurang dari 5 juta rupiah

Bisnis produk makanan ini mudah dijalankan asal Anda tekun dalam mengelolanya karena bisnis ini dapat diawali dari bisnis rumahan yang memiliki prospek. Bisnis produk makanan ini cocok dijalankan secara offline maupun online. Anda dapat memulai bisnis produk makanan ini dari yang kecil dulu, seperti menjual gorengan, tahu kres atau bisnis keripik singkong.

Apalagi Indonesia kaya akan kuliner yang bervariasi di setiap daerah. Nah, jika Anda ingin memulai bisnis produk makanan ini, mulailah dengan menjual makanan ringan namun dikemas secara kreatif dan inovatif.

5. Barang Kebutuhan Pokok

Distributor kelontong

Barang kebutuhan pokok atau yang biasa disingkat sembako termasuk salah satu produk yang paling laku di pasaran. Produk barang kebutuhan pokok masyarakat ini membidik kebutuhan bahan makanan masyarakat Indonesia sehari-hari, seperti beras, gula, minyak goreng, tepung terigu, dan bahan pangan lainnya.

Baca juga : 7 Tips memulai usaha kelontong atau sembako

Anda dapat memanfaatkan peluang bisnis tersebut, misalnya dengan membuka toko kecil terlebih dahulu namun menjual barang kebutuhan pokok secara lengkap.

Bisnis barang kebutuhan pokok ini jika ditekuni dan dikelola dengan baik tidak akan mati karena bisnis ini menyediakan kebutuhan pangan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

6. Sepatu

bisnis sepatu

Loading...

 

Produk yang satu ini masih termasuk dalam dunia fesyen, yaitu sepatu. Produk sepatu ini juga laku di pasaran, tidak heran jika saat ini banyak bermunculan brand sepatu lokal yang tidak mau kalah dengan brand sepatu luar.

Bisnis sepatu ini cukup laris di pasaran baik di pasar offline maupun online. Banyak sekali penggila sepatu yang mampu berbelanja sepatu lebih dari satu kali dalam sebulan. Selain itu, trend sepatu tertentu juga mendorong masyarakat untuk membeli sepatu.

Bisnis sepatu ini bisa dibilang cukup menjanjikan apalagi saat ini banyak sekali pelaku bisnis sepatu yang menjalankan bisnisnya secara online. Pilihan menjalankan bisnis sepatu secara online ini didukung oleh berat sepatu yang tidak terlalu berat dalam proses pengiriman dan banyak sepatu dengan brand ternama serta berkualitas dijual secara online dengan harga yang lebih murah daripada di toko offline.

7. Tas Wanita dan Backpack

bisnis tas wanita

Jenis produk yang satu ini memang sangat digandrungi oleh kaum hawa, yaitu tas wanita dan backpack. Banyak wanita yang gila soal fesyen tas, sehingga memungkinkan memiliki puluhan tas dengan berbagai model. Tas wanita ini memang laku di pasaran baik toko offline maupun online.

Banyak sekali toko offline dan online yang menjual tas wanita dengan brand ternama namun dengan harga yang murah. Fenomena tersbut membuat wanita berlomba-lomba bersaing untuk melakukan belanja tas baik secara offline maupun online.

Selain tas wanita, produk backpack dengan berbagai brand juga sangat laku di pasaran. Hal tersebut didukung dengan maraknya hobi travelling di kalangan masyarakat.

Nah, hobi travelling ini membuat permintaan akan backpack meningkat, mengapa? Karena para traveller wanita lebih nyaman dan simple menggunakan backpack daripada menggunakan tas wanita. Fenomena tersebut, membuat produsen tas membuat backpack dengan berbagai model yang menarik dan nyaman dipake.

Jika Anda ingin membuka bisnis tas wanita dan backpack, tentu tidak ada ruginya karena bisnis ini akan lancar setiap tahunnya dan memiliki trend yang berbeda-beda.

Namun, jika Anda akan memulai bisnis ini Anda harus pandai memanfaatkan peluang, seperti Anda membeli tas wanita dengan brand ternama di luar negeri dengan harga murah lalu menjualnya di dalam negeri dengan harga yang selangit. Hal tersebut akan menguntungkan bagi Anda sebagai pelaku bisnis.

8. Produk Elektronik

elektronik menjadi produk paling laku

Masyarakat Indonesia termasuk dalam masyarakat yang konsumtif. Salah satunya konsumtif akan produk elektronik. Produk elektronik merupakan salah satu produk yang laku di pasaran baik pasar offline maupun online.

Banyak sekali masyarakat Indonesia yang suka menukar barang elektroniknya dengan barang elektronik yang baru setiap tahunnya. Hal tersebut dinilai wajar karena memang produk elektronik selalu mengeluarkan trend baru, seperti televisi, kamera dan playstation.

Saat ini produk elektronik yang dicari-cari di pasaran adalah action cam. Hal tersebut didukung oleh perubahan masyarakat saat ini yang menyukai aktivitas Vlog. Produk elektronik action cam ini dicari di semua kalangan baik di kalangan remaja dan dewasa karena aktivitas Vlog ini dirasa dapat mendatangkan uang.

Nah, bagi Anda yang ingin membuka usaha menjual produk elektronik, Anda dapat memulainya dengan membuka toko online atau dapat juga bergabung dengan menjadi merchant di salah satu online shopping mall di Indonesia, mengapa secara online? Karena trend masyarakat Indonesia saat ini cenderung melakukan belanja barang elektronik secara online.

9. Produk Kecantikan

produk kecantikan

Menjadi cantik memang idaman setiap wanita, oleh karenanya banyak wanita berlomba-lomba belanja produk kecantikan untuk menjaga penampilannya. Produk kecantikan adalah salah satu produk yang laris di pasaran, alhasil banyak pelaku bisnis yang menggeluti bisnis kecantikan ini.

Bisnis kecantikan ini dirasa cukup menjanjikan setiap tahunnya, karena wanita sebagai konsumen memiliki kecenderungan membelanjakan uangnya secara berlebihan  untuk produk kecantikan ini.

Produk kecantikan yang memang banyak macamnya, karena wanita membutuhkan banyak produk untuk menjada penampilannya agar tetap cantik. Salah satu produk kecantikan yang banyak digandrungi kaum hawa adalah krim pemutih wajah dan kulit, obat pelangsing tubuh, sabun jerawat, sampo bahkan obat-obatan lainnya untuk menjaga kecantikan tubuh.

Banyak pelaku bisnis online yang menjual produk kecantikan merasa diuntungkan karena memang produk kecantikan adalah produk yang paling dicari oleh kaum hawa. Alhasil keuntungan yang didapat penjual pun melimpah.

Produk kecantikan yang dijual secara online biasanya lebih murah daripada produk kecantikan yang dijual secara offline. Namun, perlu diingat bagi Anda yang ingin menggeluti bisnis produk kecantikan ini, jangan melupakan keaslian produk dan mendapat sertifikasi dari Badan POM.

10. Produk Obat-Obatan Herbal

produk herbal

Maraknya obat-obatan herbal di pasaran membuat pelaku bisnis obat-obatan herbal banyak dicari oleh pengguna obat-obatan herbal. Produk obat-obatan herbal ini merupakan salah satu produk yang laku di pasaran. Hal tersebut karena kecenderungan masyarakat lebih menyukai dan nyaman melakukan pengobatan secara herbal daripada menggunakan obat generik.

Banyak sekali pelaku bisnis baik offline maupun online yang diuntungkan dengan produk obat-obatan herbal ini karena mereka dapat mencapai omzet penjualan hingga ratusan ribu rupiah dalam sebulan. Produk obat-obatan herbal yang laku di pasaran seperti, obat herbal untuk kolesterol, jantung, darah tinggi bahkan obat herbal penumbuh rambut hingga kesuburan pun banyak dicari.

Penutup

Nah, 10 jenis produk di atas adalah jenis produk yang laku di pasaran saat ini. Laku atau tidaknya produk di pasaran tergantung dari daya beli masyarakat dan trend yang terjadi di masyarakat. Itu mengapa smartphone dan pulsa elektronik menduduki urutan pertama produk yang laku di pasaran, karena saat ini masyarakat sedang mengalami revolusi digital.

Perlu Anda ketahui, jika Anda sebagai konsumen Anda harus bijak dalam mengonsumsi barang dan jangan konsumtif sisakan untuk menabung. Bagi Anda sebagai pelaku bisnis, manfaatkan peluang bisnis yang ada dengan tidak melupakan etika sebagai produsen yang baik. Semangat berbisnis.

Artikel Terkait :

Loading...