Wah, Ternyata 9 Seleb Hollywood ini Sukses Geluti Bisnis Kuliner! Tertarik Mengikuti?

Anggapan bahwa dunia kuliner tidak ada matinya mungkin benar adanya. Bahkan untuk tahun 2019 ini, kuliner merupakan salah satu bidang yang diprediksi paling laris-manis dalam dunia bisnis. Tak heran jumlah pengusaha kuliner terus bertambah baik yang membuka restoran, cafe, catering atau pedagang online. Entah masyarakat biasa hingga kalangan menengah ke atas, punya alasan tersendiri menjadi pengusaha kuliner.

Bahkan tahukah Anda, ternyata bisnis kuliner juga mampu menarik perhatian pesohor Hollywood! Yap, jagat entertainment yang diklaim paling mewah dan penuh pesaingan di dunia itu rupanya dihiasi oleh pesohor-pesohor yang jadi pengusaha makanan. Mereka pun dikenal sebagai aktris atau aktor Hollywood papan atas yang mampu membuktikan diri sukses jadi pebisnis kuliner.

Seolah popularitasnya sebagai selebritis lewat film, serial TV atau karya musik tidaklah cukup, sederet nama tenar berikut ini tak canggung harus mengelola usaha makanan. Mereka bahkan mampu meraup tambahan pundi-pundi jutaan dolar lewat bisnis kulinernya tersebut. Nah, bagi Anda yang tengah memikirkan masa depan di bidang kuliner, ulasan berikut ini mungkin bisa memberikan sedikit inspirasi.

Inilah 9 Pesohor Hollywood Yang Sukses Kelola Bisnis Kuliner

1. Chris Brown

Pesohor Hollywood Yang Sukses Kelola Bisnis Kuliner
bisnis kuliner artis Hollywood – Chris Brown

Tak ada yang bisa memungkiri bahwa rapper berusia 30 tahun ini memang penuh dengan kontroversi. Namun di balik berbagai kontroversinya tersebut, musisi beraliran R&B ini membuktikan bahwa dirinya sangat cerdas dalam berinvestasi. Insting bisnis itu pula yang membuat Brown akhirnya memiliki setidaknya 14 restoran Burger King di lokasi yang berbeda.

Hal ini tentu sangat luar biasa mengingat untuk bisa membeli saham di Burger King, Brown menggelontorkan uang USD 50 ribu (sekitar Rp 724 jutaan) di depan dan harus punya kekayaan bersih minimal USD 1,5 juta (sekitar Rp 21,7 miliar). Langkah Chris yang lebih memilih menanamkan saham tanpa perlu mengelola restoran ini juga bisa Anda pilih, terutama jika Anda termasuk pribadi yang sibuk. Sehingga Anda hanya tinggal mendapatkan prosentase keuntungan bersih dari pihak pengelola.

2. Robert De Niro

Pesohor Hollywood Yang Sukses Kelola Bisnis Kuliner
bisnis kuliner artis Hollywood – Robert De Niro

Dikenal sebagai salah satu aktor senior Hollywood, Robert de Niro mungkin tak perlu direpotkan oleh masalah finansial di usia senjanya. Tak banyak yang tahu jika aktor berusia 75 tahun ini adalah salah satu pendiri dari restoran Nobu, tempat makan yang identik dengan kalangan menengah ke atas itu.

Dalam menjalankan bisnis restoran Nobu, De Niro bekerjasama dengan koki Nobu Matshuhisa. Kedua insan dari dunia yang berbeda ini sukses membangun kerajaan Nobu hingga membuka cabang di berbagai negara. Setidaknya hingga tahun 2016 lalu, sudah ada 30 restoran Nobu yang tersebar di seluruh dunia. Langkah bisnis De Niro inipun bisa Anda tiru yakni membangun cafe/restoran/catering dengan rekan yang pandai memasak.

3. Mark Wahlberg

Dikenal sebagai salah satu aktor spesialis film blockbuster, tidak membuat Mark Wahlberg berpuas diri. Meskipun populer dan sukses di Hollywood, aktor berusia 47 tahun ini tidak lupa dengan keluarganya. Dia bahkan mengalokasikan penghasilannya dalam bisnis kuliner keluarga yakni restoran burger bernama Wahlburgers.

Restoran burger itu resmi dibuka untuk umum pada tahun 2012 di tanah kelahirannya, negara bagian Massachusets. Tak sendiri, restoran burger itu dikelola Wahlberg bersama sang ibu dan kedua saudara laki-lakinya yakni Donnie serta Paul. Demi meningkatkan kualitas, Wahlberg pun menggaet mantan bos Panera Bread, Rick Panzura. Tertarik mengikuti jejaknya? Anda pun bisa mengajak saudara kandung, sepupu atau orangtua untuk membuka bisnis restoran keluarga bersama.

4. Kanye West

Semua orang mengenal Kanye West sebagai musisi yang berbakat, meskipun sosoknya penuh kontroversi. Namun rapper berusia 41 tahun ini membuktikan jika dirinya seorang pebisnis yang jenius. Melalui line Adidas Yeezy, West mampu meraup jutaan dolar. Tapi rupanya tak banyak yang tahu jika suami sosialita Kim Kardashian ini juga punya bisnis kuliner karena menanamkan modal di sejumlah restoran cepat saji.

Setidaknya pada 2007, West mendirikan KW Foods LLC yang berhasil menjalin kemitraan dengan Fatburger. Dari kerjasama ini, Fatburger membuka hampir 12 cabang di Chicago dan kota-kota besar lain di Amerika Serikat.

5. Jennifer Garner

Bisnis makanan anak jelas sudah memiliki pangsa pasarnya tersendiri. Celah bisnis inilah yang tampaknya dipahami betul oleh Jennifer Garner. Aktris cantik berusia 47 tahun ini bahkan tercatat sebagai petinggi perusahaan Once Upon a Farm yang memproduksi makanan anak berbahan sayur dan buah organik serta sehat.

Baca juga : Belajar dari Kerajaan Bisnis Gwyneth Paltrow, ‘Istri’ IRON MAN yang Super Tajir!

Bergabungnya Garner ke Once Upon a Farm bahkan sukses membuat omzet perusahaan itu melejit. Jika dulu produk mereka hanya dijual di 300 tempat, saat ini bahkan bisa ditemukan di lebih 8.000 supermarket di seluruh Amerika Serikat.

6. Sarah Michelle Gellar

Pesohor Sukses Kelola Bisnis Kuliner
bisnis kuliner artis Hollywood – Sarah Michelle Gellar

Hobinya memasak kue bersama buah hati sukses mengubah Sarah Michelle Gellar jadi pebisnis lewat Foodstirs. Perusahaan kuliner yang didirikan Gellar bersama Galit Laibow pada tahun 2015 itu bahkan kabarnya bernilai industri USD 7 miliar (sekitar Rp 101 triliun).

Sebagai perusahaan lifestyle, Foodstirs memang hanya menjual bahan-bahan kue organik yang aman untuk anak-anak. Melalui Foodstirs, Gellar memang ingin membangun hubungan yang baik antara orangtua dan buah hati lewat aktivitas di dapur.

7. Jon Bon Jovi

Mungkin tak banyak yang tahu kalau pentolan band rock Bon Jovi ini sangat hobi memasak. Kecintaannya terhadap pasta membuat Jon merilis produk saus pasta karyanya sendiri lewat merk Bongiovi. Yang menarik, resep saus pasta itu didapat musisi berusia 57 tahun ini dari sang nenek. Bahkan saat dirinya besar di New Jersey, ayah Jon yakni dikenal tetangganya sebagai peracik saus pasta yang hebat. Wah, ternyata bakat memasak Jon ada secara turun-temurun ya.

8. Kristen Bell

Pesohor Hollywood Yang Sukses Kelola Bisnis Kuliner
bisnis kuliner artis Hollywood – Kristen Bell

Banyaknya kasus malnutrisi yang dialami anak-anak di negara berkembang rupanya membuat Kristen Bell prihatin. Aktris cantik berusia 38 tahun ini pun berkontribusi lewat produk camilan granola batangan dengan nama This Bar Saves Lives.

Baca juga : Ekhi Ryan, Lulusan SMA yang Mampu Raup Rp 30 Juta/Bulan

Tidak sendiri, Bell mendirikan perusahaan itu pada tahun 2013 bersama pesohor Hollywood lainnya yakni Ryan Devlin, Todd Grinnell dan Ravi Patel. Tak cuma memiliki misi kemanusiaan, This Bar Saves Lives juga membuktikan insting berbisnis Bell.

9. Drew Barrymore

Jika selebritis Hollywood lainnya fokus pada makanan, maka tidak dengan Drew Barrymore. Aktris cantik berusia 44 tahun ini memilih berbisnis anggur alias wine melalui merk dagang Barrymore Wines di tahun 2012 silam. Tujuh tahun berjalan, setidaknya Barrymore Wines punya tiga pilihan rasa yakni Blend Pinot Noir yang dirilis tahun 2014, Monterey Pinot Grigo yang dikenalkan pada 2015 dan terakhir adalah Monterey Rosé of Pinot Noir yang dirilis pada 2016.

Melihat kesuksesan bisnis kuliner milik kesembilan pesohor Hollywood di atas, membuktikan bahwa siapapun bisa menjadi pengusaha dalam bidang makanan/minuman. Anda pun demikian halnya. Entah mau menanam saham, membuka restoran keluarga, membuat camilan bermisi kemanusiaan atau menciptakan resep kue favorit buah hati hingga bahan-bahan organik.

Apapun itu pilihan konsep bisnisnya, asalkan Anda kelola dengan disiplin serta penuh tanggung jawab, maka bisa menghasilkan kesuksesan. Jadi, bisnis kuliner apa nih yang ingin Anda geluti untuk bekal masa depan?

Loading...