6 Situs Belanja Online Bisa Bayar di Tempat

Bisakan belanja online namun bayar di tempat saat barang dikirim? Sekarang, segala sesuatu bisa dilakukan hanya lewat genggaman. Termasuk salah satunya adalah kemudahan untuk berbelanja secara online.

Ya, siapa sih yang tidak senang dengan berbelanja? Aktivitas tersebut selalu identik dengan kaum hawa yang memang hobi dan menyukainya. Sampai-sampai pasar modern dan tradisional pun selalu dipenuhi para kaum hawa yang berburu pakaian-pakaian atau barang lainnya dengan kualitas bagus dan harga terjangkau.

Nah, seiring dengan majunya teknologi, aktivitas belanja ini pun semakin dimudahkan. Dimana Anda tidak perlu capek-capek ke luar rumah, berpanas-panasan, sikut kiri dan kanan hanya untuk mendapatkan barang-barang yang diinginkan tersebut.

Baca : 5 Situs Belanja Online Terbaik di Indonesia

Sekarang, sudah ada situs belanja online yang bisa diakses lewat laptop atau smartphone. Ketika membuka situs tersebut, Anda tinggal memilih barang-barang yang diinginkan.

Walaupun begitu, para customer tetap harus waspada memilih toko online, apalagi ketika sudah bertransaksi, alih-alih ingin mendapatkan barang banyak pula yang tertipu karena barang tidak kunjung dikirimkan dan uang pun raib.

Maka dari itu, situs belanja online tersebut berinisiatif membuat fitur Cash On Delivery atau dikenal dengan istilah bayar di tempat.

Memang belum banyak yang mengeluarkan fitur tersebut, karena itu pembahasan berikut akan dipaparkan tentang Situs Belanja Online apa sajakah yang menyediakan Bayar di Tempat? Ini Dia Ulasannya.

Daftar Situs Belanja Online yang Bisa Bayar di Tempat

1. Situs Belanja Online Shopee

belanja online bayar di tempat shopee

Kehadiran shopee ini memang belum lama, situs belanja online ini baru beroperasi tahun 2015 silam. Namun dengan seumur jagung tersebut, mampu membius para customer di Indonesia untuk menggunakan situs belanja tersebut.

Shopee sendiri merupakan anak perusahaan dari Garena yang berada di Singapura. Meningkatnya pengguna situs belanja tersebut sebanding dengan meningkatnya pengguna gadget di seluruh duni, sehinga shopee pun begitu populer di Kawasan Asia Tenggara.

Di Shopee tentu saja banyak sekali produk yang ditawarkan mulai pakaian, barang elektronik, hingga barang-barang otomotif.

Kehadiran shopee jelas menjadi angin segar bagi para penjual online dan para customer karena shopee ini bisa memfasilitasi mereka untuk meraup omset yang menggiurkan.

Salah satu melejitnya Shopee di Indonesia ini karena memang menawarkan gratis ongkir dengan syarat minimal belanja Rp 90.000- 120.000 tergantung dari masing-masing toko yang menyediakan diskon tersebut.

Adapun keunggulan lain dari Shopee adalah sebagai berikut ;

  • Ada fitur pemberitahuan tentang sistem pembayaran sampai dengan penyelesaian transaksi. Sehingga memudahkan penjual dalam mengecek transaksi jual beli online.
  • Menghadirkan fitur Live Chat yang memudahkan pembeli agar bisa langsung berbicara dengan si penjual untuk bisa bertransaksi atau bernegosiasi. Fitur ini sangat memudahkan pengguna shopee karena mengingat pada situs e-commerce atau aplikasi yang lain yang harus menyimpan nomor telepon terlebih dahulu ketika akan bertransaksi.
  • Memiliki layanan terbaru yang bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik PLN.
  • Dan keunggulan berikutnya adalah, Shopee ini bisa bayar ditempat atau Cash On Delivery, sehingga Anda tidak perlu khawatir adanya penipuan di situs belanja tersebut.

Memilih fitur pembayaran ini bisa dilakukan ketika Anda telah selesai memilih barang yang akan dibeli, kemudian pilih metode COD.

2. Situs Belanja Online JD ID

JD id situs belanja online bayar di tempat

Situs belanja online berikutnya yang bisa melakukan pembayaran di tempat adalah JD.ID. Perusahaan tersebut berasalah dari Tiongkok yang dirilis tahun 2013 tetapi baru melebarkan sayapnya di Indonesia pada tahun 2015.

Situs belanja yang dikenal dengan semboyannya ‘’Dijamin Ori’’ konsisten untuk memanjakkan para pelanggannya. Terbukti, barang-barang yang ada di situs tersebut semakin bervariasi dan banyak disukai pelanggannya.

Walaupun banyak kategori produk yang ada di situs tersebut, JD ID dikenal sebagai situs yang terpercaya untuk membeli barang-barang elektronik.

Selain promo diskonnya yang cukup banyak serta barang elektronik yang dijamin original, situs ini bisa melakukan pembayaran di tempat atau Cash On Delivery.

Tentu dengan sistem tersebut, apalagi untuk barang elektronik para customer pun akan banyak yang tertarik dan meminimalisir penipuan.

Namun yang pasti, Anda harus memenuhi aturan yang ada ketika ingin membayar ditempat atau COD ini. Biasanya tergantung dari wilayah, jeni barang yang dibeli, dan lain sebagainya.

Adapun keunggulan lain yang perlu diketahui adalah sebagai berikut;

  • Memiliki Cashback yang Melimpah.

Cashback yang didapat ketika berbelanja di JD ID bisa menghemat ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

  • Memiliki Promo Di Waktu Tertentu.

Promo JD ID dilakukan pada waktu tertentu saat gajian di awal bulan, event keagamaan, ataupun pada akhir tahun.

Promo yang diberikan pun tidak tanggung-tanggung bisa membuat harga barang yang dibeli lebih murah daripada di situs lain.

  • Aman dan Praktis

Aman selain bisa bayar ditempat, Anda bisa membayar secara online lewat rekening yang disediakan JD ID. Namun, jangan khawatir karena rekening tersebut langsung diverifikasi sesuai dengan apa yang Anda transfer.

Selain itu, sistem transaksinya pun cepat, bisa langsung dikemas dan dikirim langsung ke alamt penerima. Terlebih jika diawal Anda sudah mengisi data-data dengan benar, maka langsung otomatis akan tertuju pada alamat tersebut.

3. Situs Belanja Online Lazada

Lazada marketplace belanja bayar di tempat

Situs belanja online Lazada pun tidak kalah populernya di Indonesia. Banyak barang-barang original dengan promo diskon yang menggiurkan sehingga membuat para konsumennya setia menggunakannya.

Apalagi ketika e-commerce raksasa asal China, Alibaba memegang saham di situs belanaja tersebut, semakin membuat situs Lazada menjadi semakin besar.

Lazada sendiri pada mulanya didirikan oleh Rocket Internet tahun 2011, yang berpusat di Berlin, Jerman. Kemudian setelah itu melebarkan sayapnya hingga Singapura.

Pada tahun 2012, Lazada pun baru meluncurkan websitenya dengan model bisnis memiliki barang di gudang sendiri untuk bisa dijual online. Nah, pada tahun 2013, Lazada pun mulai beroperasi di Indonesia, Malaysia, dan negara Asia Tenggara lainnya.

Selain menawarkan promo diskon yang menggiurkan, Lazada pun termasuk salah satu situs belanja online yang bisa bayar di tempat atau COD.

Tentunya fitur tersebut menjadi salah satu daya tarik bagi para konsumennya, terutama yang hobi belanja secara online.

Hal ini menjadi daya tarik, mengingat tidak semua wilayah di Indonesia sudah difasilitasi ATM atau kesadaran menggunakan internet banking.

Namun, daripada itu banyak yang menginginkan fitur tersebut dikarenakan agar meminimalisir kejahatan penipuan.

selain fitur tersebut, Lazada pun menawarkan keunggulan lain yaitu bebas ongkir jika Anda belanja sesuai ketentuan tersebut.

Dan website serta aplikasi pun sangat friendly, sehingga memudahkan siapapun untuk bisa menggunakannya.

4. Situs Belanja Online Blibli.com

situs belanja online bisa bayar di tempat

Blibli.com merupakan salah satu situs belanja online yang cukup populer di Indonesia. Siapa sangka Blibli ini adalah produk pertama dari PT. Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum di bidang digital yang dibangun pada tahun 2010.

PT Globa Digital Niaga sengaja membuat website tersebut karena tahu trend jual beli di masa yang akan datang. Maka dari itu, perusahaan tersebut membuat konsep Blibli.com seperti lifestyle Online Mall dengan beberapa kategori didalamnya seperti pakaian, automotive, elektronik, dan lain sebagainya.

Blibli pun tentunya tidak ‘’berjalan’’ di tempat saja, selalu ada pembaruan yang dilakukannya, salah satunya memperbarui fitur bayar di tempat atau Cash On Delivery.

Walaupun begitu, cakupan bayar di tempat yang diterapkannya masih berlaku untuk beberapa kota besar di Indonesia dan terdapat minimal bertransaksi dari mulai Rp 10.000 hingga Rp 3.000.000.

Adapun keunggulan lain yang dimiliki Blibli.com adalah sebagai berikut;

  • Harga Kompetitif dibandingkan situs belanja lainnya, bahkan di Blibli.com ini masuk dalam harga termurah untuk semua kategori barang yang ditawarkan.
  • Pelayanan customer service Blibli.com sangat ramah, sabar, dan terbilang cepat.
  • Jika Anda membeli barang elektronik di Blibli.com, Packaginya cukup rapi dan menarik yaitu menggunakan kayu, baik itu untuk barang ukuran kecil maupun besar.

5. Situs Belanja Online Zalora.com

Situs Belanja Online Zalora.com

Situs belanja berikutnya yang bisa Cash On Delivery atau COD adalah Zalora.com. Berbeda dengan situs belanja sebelumnya yang telah dibahas, Zalora.com ini merupakan situs yang khusus menjual berbagai jenis fashion pria dan wanita dengan beragam gaya dan jenis yang dimilikinya.

Zalora Indonesia sendiri dibangun pada tahun 2012 dan sudah menjadi situs belanja fashion online yang perkembangnnya cukup pesat di wilayah Asia yang menjadi bagian dari Global Fashion grup, yaitu grup fashion terkenal di dunia.

Zalora pun sudah menyediakan beragam pilihan merek terbaiknya hingga mencapai 500 brand internasional dan juga lokal. Kategori produk fashion pun tidak hanya baju saja, tetapi tersedia pula baju muslim, Muslimah, sepatu, tas, dan aksesoris lainnya.

Salah satu keunggulan Zalora sendiri adalah bisa melakukan pembayaran di tempat alias Cash On Delivery.

Zalora membuat fitur tersebut dikarenakan memang cara pembayaran yang paling aman dan meminimalisir penipuan.

Walaupun begitu, untuk bisa membayar di tempat pun, Zalora memiliki kriteria tersendiri dimana maksimal jumlah transaksi hingga mencapai Rp 2.000.000.

Cara untuk bayar ditempat sendiri cukuplah mudah, yaitu tinggal memberikan uang kepada kurir yang mengantar ketika barang sudah sampai pada Anda.

6. Situs Belanja Online Matahari.com

Situs Belanja Online COD

Berikutnya adalah matahari.com merupakan situs online yang memiliki fitur bayar di tempat atau Cash On Delivery.

Matahari di Indonesia sendiri cukup populer karena dulu dikenal sebagai perusahaan ritel raksasa di Indonesia yang menjual berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia dan tersebut di beberapa wilayah.

Maka dari itu, tidak heran bila Mall-Mall di Indonesia selalu ada Matahari Departemen store yang sudah ada sejak tahun 1972.

Melihat banyaknya toko-toko offline yang gulung tikar, membuat perusahaan tersebut harus memiliki terobosan baru agar tidak tergerus perubahan zaman. Maka dari itu, matahari.com pun membuat sistem belanja online.

Dan terbukti, mampu bersaing dengan situs belanja lainnya diman keunggulannya pun menerapkan bayar di tempat untuk memudahkan para customernya.

Kemudian yang menarika adalah memiliki sistem belanja 020, yaitu sistem belanja online yang dapat Anda bayar, ambil, dan kembalikan produk secara ofline di ratusan lokasi Mall di Indonesia.

Baca juga : Tips dan cara membeli barang dari luar negeri

Penutup

Nah itulah dia situs-situs belanja online yang memiliki fitur bayar di tempat. Tentunya Anda tidak perlu ragu dan takut lagi bukan untuk belanja di situs online tersebut.

Semoga artikel 6 Situs Belanja Online Bisa Bayar di Tempat dapat Bermanfaat.

Scroll to Top