10 Peluang Usaha Minuman Kemasan yang Wajib di Coba Karena Mudah

Jika ditanya bisnis apa yang paling menguntungkan, pasti jawabannya beragam dan masing-masing punya jawaban yang berbeda.

Pada dasarnya semua bisnis berpeluang untuk mendatangkan keuntungan yang besar apabila ditunjang dengan strategi dan promosi yang tepat.

Tetapi, pasti semua akan sepakat bahwasannya bisnis makanan dan minuman ini pasti akan sangat diminati mengingat kedua hal tersebut adalah sumber energi utama dari setiap orang.

Sayangnya, pada pembahasan kali ini tidak akan memaparkan tentang usaha makanan karena yakin sudah banyak yang mengetahui dan membahasanya.

Namun, jangan kecewa karena pada pembahasan berikut ini akan diulas tentang peluang usahan minuman kemasan yang semakin lama semakin dicari serta disukai banyak pihak.

Minuman yang fungsinya untuk mengurangi rasa haus ini, banyak dijual dalam kemasan menarik dan juga rasa yang bervariasi.

Jika Anda sedang bingung untuk mencari usaha yang pas, maka pilihan pada minuman kemasan ini bisa Anda coba mengingat usahanya yang tergolong mudah dilakukan.

Lalu, apa saja 10 peluang usaha minuman kemasan tersebut? Mari simak bersama ulasannya di bawah ini!

Mengenal Macam-Macam Peluang Usaha Minuman Kemasan

1. Usaha Minuman Kemasan Kopi

peluang usaha minuman kemasan

Sebagai negara penghasil kopi, tentunya untuk mendapatkan kopi tersebut sangatlah mudah. kopi ini juga biasanya menjadi minuman favorit kaum adam di pagi hari atau ketika sedang bersantai.

Begitu tingginya peminat kopi, di Indonesia sendiri sudah banyak perusahaan yang memproduksi kopi kemasana beraneka ragam rasa dan merk.

Tentu saja sudah bisa Anda tebak, bahwa kopi kemasana yang banyak dijumpai di warung-warung tersebut sangat laku dipasaran.

Baca juga : 10 jenis bisnis yang laku setiap hari meskipun libur

Belakangan ini, usaha minuman kopi pun semakin berkembang. Anak-anak muda milenial banyak membuat cafe kopi asli dengan dekorasi tempat yang menarik pelanggan.

Cafe kopi pun tersebar di desa maupun kota. Bahkan ada pula yang membuat usaha truk kopi, dimana tempat tersebut nomaden bahkan bisa menjangkan seluruh wilayah Indonesia.

Lihat! Dari kopi itulah, mereka bisa meraup keuntungan yang begitu menjanjikan.

Karena itu, bila Anda ingin membuka usaha minuman kopi tentukan dulu target pasarnya. Namun, yang jelas usaha ini mudah dilakukan dan bisa mengeluarkan modal yang cukup bersahabat.

2. Usaha Minuman Kemasan Teh

peluang usaha minuman kemasan teh

Selain kopi, Indonesia pun menjadi negara terbesar penghasil teh. Banyak teh berkualitas baik yang bisa Anda cicipi, bahkan teh tersebut bisa diekspor hingga ke beberapa negara di dunia.

Begitu banyaknya teh di Indonesia ini, ada beberapa perusahaan di Indonesia yang menjadikan teh sebagai produk andalannya.

Teh tersebut diolah kemudian dimasukkan dlaam kemasan botol plastik, dus, gelas plastik, kemasann kotak dan lain sebagainya untuk bisa dijual pada konsumen-konsumen dalam negeri.

Baca juga : 23 contoh usaha terbaik di tahun ini

Luar biasanya, teh yang telah dikemas tersebut pun laku dipasaran dan menjadi favorit semua orang baik anak-anak hingga orang tua.

Bahkan teh ini juga menjadi minuman favorit sebagian orang ketika makan di restoran biasa maupun mewah.

Tidak hanya itu, teh pun menjadi usaha franchaise yang begitu menggiurkan sehingga teh pun menjadi minuman primadona di dalam negeri.

Nah, untuk Anda yang ingin membuka peluang usaha bisa menjalankan usah ateh secara franchasie ataupun usah minuman teh dalam konsep lainnya.

Dan yang pasti, teh tersebut akan mudah didapatkan dan mudah pula untuk dijual.

3. Usaha Minuman Kemasan Susu Murni

minuman kemasan terbuat dari susu

Seperti yang diketahui bersama, Indonesia pun dikenal dengan kekayaan alam termasuk dalam hal perternakan pun Indonesia sangat maju.

Salah satu binatang ternak yang banyak di Indonesia salah satunya adalah sapi. Seperti yang diketahu pula, sapi tersebut bisa menghasilkan susu murni yang disukai banyak orang.

Dari susu murni inilah, banyak pula perusahaan yang menjual susu murni tersebut dijual dalam bentuk kemasan kotak dengan berbagai rasa yang menarik para pelanggan.

Perusahaan yang mengemas susu murni tersebut, tidaklah satu atau dua melainkan ada beberapa perusahaan besar di Indonesia yang memang berani untuk memproduksi serta menjualnya.

Hal tersebut menandakan bahwa menjual susu murni di Indonesia sangat berpotensial. Dan bisa menjadi usaha yang menjanjikan.

Bahkan di pinggir jalanan kota-kota besar Indonesia pun ada yang menjual susu murni dengan berbagai rasa pula.

Minuman susu murni ini memang untuk semua kalangan tertutama sama bagus untuk anak-anak. Maka, jika Anda terpikir untuk membuka usaha bisa memilih usaha susu murni ini.

4. Usaha Minuman Kemasan Jamu

usaha minuman jamu kemasan

Indonesia pun dikenal sebagai negara penghasil rempah-rempah yang sangat berlimpah dari mulai Sabang hingga Merauke.

Karena itu, orang-orang zaman dahulu banyak yang membuat minuman herbal dari rempah-rempah tersebut atau dikenal dengan minuman jamu.

Jamu dipercaya bisa menyembuhkan dan menangkal berbagai macam penyakit. Sehingga jamu ini bisa eksis hingga sampai saat ini.

Pada mulanya, jamu ini dikenal sebagai minuman herbal yang pahit. Tetapi, lain dulu lain pula sekarang.

Canggihnya teknologi dan berkembangnya ilmu di Indonesia, banyak yang menjadikan jamu ini minuman modern yang tidak memiliki rasa pahit.

Bahkan di kota-kota besar Indonesia, terdapat banyak depot jamu yang menjualnya pula dalam kemasan.

Seiring dengan berjalannya waktu, jamu pun bisa dikonsumsi anak-anak karena dibuat pula khusus untuk anak-anak.

Bahkan di komplek-komplek perumahan pun bisa Anda temui penjual jamu baik itu menggunakan bakul, speda, bahkan menggunakan roda yang didorong.

Baca juga : 42 ide usaha rumahan yang mudah dan bisa anda coba

Jika Anda tertarik untuk membuka usaha ini yang jelas harus tahu terlebih dahulu resep racikan dari rempah-rempah tersebut.

5. Usaha Minuman Kemasan Yoghurt

Usaha minuman kemasan berbahan Yoghurt

Yoghurt adalah Susu yang difermantasikan, yoghurt pun semakin lama semakin berkembang dan menjadi bisnis yang menjanjikan.

Yoghurt ada yang dikemas dalam plastik, gelas cup, kemasan kotak, dan lain sebagainya.

Dulu rasa yoghurt ini sangatlah aneh karena terasa asam dan juga menggumpal di mulut. Tentu saja hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi para pengusaha yoghurt untuk bisa membuat rasa tersebut menjadi menarik dan juga enak diminum.

Walhasil, usaha tersebut berhasil. Karena yoghurt yang dikenal saat ini memiliki citra rasa yang beragam, seperti rasa strawbery, jeruk, melon, lecy, anggur, plain, dan lain sebagainya.

Karena itulah, yoghurt pun menjadi minuman favorit anak-anak hingga dewasa. Dan tentu akan nikmat rasanya bila diminum selagi dingin.

6. Usaha Minuman Kemasan Jus Buah

Peluang usaha minuman kemasan jus

Karena buah-buahan pun banyak ditemukan di Indonesia, maka buah-buahan pun diolah menjadi minuman yang menyegarkan seperti jus buah.

Usaha jus buah di Indonesia pun semakin lama semakin berkembang. Baik dikalangan menengah maupun atas, usah jus buah ini pasti laku dipasaran.

Belakangan ini jus buah pun sudah ada yang menjual secara franchaise sehingga memudahkan Anda untuk berjualan.

Baik musim dingin atau panas, menjual usaha jus buah ini pasti laku. Rasanya yang segar membuat yang mengonsumsinya menjadi sehat dan juga layak untuk diberikan kepada anak-anak maupun orang dewasa.

Dan yang terpenting, bila Anda menjual usaha ini harga yang dibanderol pun sengat terjangkau semua kalangan.

7. Usaha Minuman Sari Kelapa

Usaha minuman kemasan berbahan dasar kelapa

Beruntung dan bersyukurlah Anda tinggal di Indonesia karena bisa dengan mudah menemukan buah kelapa.

Pasalnya, kelapa tersebut menjadi favorit banyak orang terutama dalam hal air kelapa yang bisa membuat tubuh menjadi segar dan tidak mudah lelah.

Karena begitu banyak kelapa di Indonesia, banyak orang yang memanfaatkannya sebagai usaha yang bergengsi.

Dimana sari kelapa tersebut diolah menjadi minuman kemasan yang bisa Anda temui di supermarket-supermarket yang ada di Indonesia.

Bahkan ada pula yang menjual kelapa bakar yang emmang bagus untuk kesehatan. Kelapa bakar tersebut bisa dikonsumsi air dan juga buahnya.

Bahkan sari kelapa yang dijual di zaman modern ini ada yang memasukannya ke dalam gelas plastik sehingga praktis dan mudah untuk dibawa.

8. Usaha Minuman Kemasan Sirup

usaha minuman sirup

Mendengar kata sirup, pasti pikiran Anda akan tertuju pada sebuah air yang memiliki banyak warna.

Tetapi, tenang saja warna yang dihasilkan tentu saja warna yang sangat aman untuk dikonsumsi. Sirup ini ada yang diambil dari buah-buahan ada yang emmang sengaja diolah untuk menjadi minuman pelepas dahaga.

Maka, sangatlah wajar bila sirup ini sangat laku keras di bulan ramadhan karena memang bisa untuk menghilangkan dahaga tersebut.

Sirup pun sangat disukai anak-anak, sehingga bisa Anda temukan di sekolah-sekolah.

Dan yang pasti, sirup pun bisa Anda temukan di supermarket yang menjualnya dalam kemasan botol. Rasanya yang beragam pun menjadikan sirup tersebut sebgai salah satu usaha minuman kemasan yang sangat menjanjikan.

9. Usaha Minuman Kemasan Air Putih

usaha air mineral kemasan

Anda pun harus memahami dan menegtahui pula, bahwa tidak semua orang menyukai minuman yang berwarna. Karena itu membuka usaha minuman kemasan air putih pun sangat berpotensi tinggi.

Banyak perusahaan air minum yang sedari dulu hingga hari ini bisa masih eksis bertahan. Berarti hal tersebut menandakan bahwa bisnis air putih memang sangat menjanjikan.

Seiring dengan berjalannya waktu usaha air putih semakin berkembang dari yang kemasan di air cup, menjadi di botol, kemudian berkembang pula di tempat galon.

Semua kemasan tersebut tidak ada yang tidak laku karena air putih adalah sumber energi utama dari setiap orang.

Bahkan, bila Anda mengunjungi supermarket, tersedia berbagai macam air putih dari yang mulai harganya di bawah Rp 5.000 hingga ratusan ribu rupiah.

Padahal rasa air putih sendiri tidak akan berubaha mengingat dari nama dan jenisnya masih sama yaitu air putih. Tetapi air putih ini bisa mendatangkan keuntungan yang berlipat bagi Anda.

10. Usaha Minuman Kemasan Kefir

usaha minuman kefir

Belakangan ini usaha minuman yang sedang trend adalah kefir. Sekilas tekstur dan rasanya mirip yogurt tetapi sebenarnya kedua hal tersebut sangta berbeda.

Kefir ini dibuat dari jenis bakteri sehat yang berbeda serta bahan fermentasinya pun berbeda. Kefir ini dipercaya untuk kesehatan dan juga kecantikan.

Sehingga selain diminun banyak pula yang menggunakannya untuk masker. Dan yang apsti kefir ini disebut minuman kekinian yang banyak dikonsumsi oleh para wanita.

Bahkan di dunia maya pun kefir telah menjelma sebagai minuman favorit zaman sekarang dibandingkan dengan yoghurt.

Baca juga : 30 contoh usaha waralaba modal kecil yang menguntungkan

Karena meningkatnya permintaan, maka penjual kefir pun semakin banyak. Di daerah ibu kota sendiri sudah ada beberapa restoran yang menyediakan kefir tersebut.

Loading...

Bagaimana sudah terpikirkan usaha minuman kemasan manakah yang akan Anda lakukan? Apapun pilihannya yang jelas Anda harus bisa untuk mengatur strategi dan pemasarannya.

Siap?Semoga sukses selalu