10 Usaha yang Bakal Terus Ada dan Jaya di Masa Depan

Seiring dengan zaman yang semakin berkembang, membuat berbagai apsek di dunia ini mengalami perubahan. Salah satunya adalah dalam hal dunia bisnis, semakin canggihnya zaman ‘’memaksakan’’ seseorang untuk berubah dan mengikuti trend yang ada.

Jika tidak begitu, akan tertinggal jauh dan tidak bisa bersaing ditengah banyaknya orang yang sudah mau berubah.

Maka dari itu, ketika Anda terjun ke dunia bisnis harus siap dengan perubahan yang terjadi disekitar Anda terutama dalam hal invoasi.

Cobalah Anda tengok dan prediksi, hal apa saja yang sedang digandrungi masyarakat dari tahun ke tahunnya, hal ini juga untuk menentukkan langkah Anda kedepan, apakah harus bertahan atau berubah haluan.

Ketika Anda memutuskan untuk berbisnis, ada baiknya untuk dipersiapkan dengan matang, terutama dalam menentukan bisnis yang akan digeluti.

Cobalah untuk bisa memprediksi, bisnis apa saja yang sekiranya bisa tetap berjaya di masa depan. Karena pada kenyataannya, banyak bisnis yang trend di masa lampau tetapi diperlukan di masa sekarang.

Karena pada kenyataannya apa yang menjadi trend kerap kali hanya bisa bertahan sebentar.

Dan disinilah para pelaku usaha harus memutar otak dan memanfaatkan peluang yang baik agar bisa menjalankan bisnis dalam jangka waktu yang panjang.

Jika Anda masih bingung dengan bisnis apa saja yang akan terus berjaya di masa depan, berikut akan kami paparkan ‘’bocorannya’’ di bawah ini;

1. Bisnis Sembako

Sembilan bahan pokok atau lebih dikenal dengan nama sembako diprediksi bakal menjadi peluang usaha yang akan terus berjaya di masa depan.

Betapa tidak, sembako adalah kebutuhan utama dari setiap orang di Indonesia. Setiap hari, minggu, dan bulannya, pasti semua orang akan menyisihkan penghasilannya untuk membeli sembako.

Oleh karena itu, jika ingin membuka usaha sembako pastikan toko yang akan dibuka memiliki persediaan yang lengkap seperti,

  1. Beras
  2. Jagung
  3. Kedelai
  4. Gula
  5. Minyak goreng
  6. Bawang merah
  7. Daging sapi beku dan segar
  8. Daging Ayam Ras
  9. Telur Ayam Ras

Selain membuka toko sebagai bentuk pemasarannya, Anda pun bisa memanfaatkan sosial media atau platform lainnya untuk bisa menjangkau pasar yang lebih luas lewat sistem online.

2. Bisnis Kuliner

bisnis-kuliner

Selain sembako, bisnis lain yang berpeluang akan berjaya di masa depan adalah bisnis kuliner.

Sama halnya dengan sembako, bisnis merupakan kebutuhan dasar semua orang. Bisnis kuliner apapun itu jenisnya dan macamnya pasti akan laku diburu oleh semua orang.

Apalagi, jika makanan tersebut memiliki citra rasa yang khas, tentunya akan banyak pelanggan yang memburu makanan tersebut.

Jika Anda berminat untuk membuka bisnis kuliner, tentukan dari sekarang makanan jenis apa yang sekiranya sesuai dan dikuasai oleh Anda.

Hal tersebut perlu dilakukan, karena jika hanya ikut trend semata, bisnis kuliner tersebut akan cepat hilang dari peredaran.

Sebaiknya, jangan ‘’tergoda’’ dengan ramainya makanan tersebut, melainkan ciptakanlah bisnis kuliner yang memang bisa diterima oleh masyarakat baik untuk hari ini maupun masa depan.

Selain mempertahankan citra rasa, perhatikan pula tentang manajemen yang ada karena hal tersebut diperlukan untuk membuat bisnis semakin berkembang.

3. Bisnis Fashion

Bisnis pakaian dewasa

Bisnis berikutnya yang berpeluang berjaya di masa depan adalah bisnis fashion. Sama halnya dengan kuliner, bisnis ini merupakan kebutuhan utama seseorang.

Oleh karena itu, jika Anda masih bingung bisnis apa yang akan dijalankan, maka bisa memilih bisnis fashion ini.

Bisnis fashion pun beragam adanya dari mulai baju bayi, anak-anak, remaja, maupun orang tua laki-laki dan perempuan memerlukan baju untuk dikenakannya.

Kabar baiknya, bisnis fashion ini tidak hanya satu jenis saja tapi bisa disesuaikan sesuai keadaan dan keinginan seseorang.

Misalnya, bisnis baju tidur, daster, gamis, baju kaos, dress, baju pernikahan dan lain sebagainya.

Walaupun akan terus berjaya di masa depan, tetap saja harus ma berinvoasi dan berkreasi dimana Anda mengikuti trend yang ada setiap tahunnya.

Karena dengan begitu, bisnis Anda tidak akan ketinggalan zaman. Jangan lupa gunakan sosial media dan platform yang ada untuk memasarkan bisnis fashion Anda lebih luas lagi.

4. Bisnis Aksesoris Rambut dan Hijab

Katalog hijab online

Bisnis berikutnya yang akan terus berjaya di masa depan adalah bisnis aksesoris rambut dan hijab, mengapa?

Coba deh ingat-ingat kembali, sejak Anda kecil sampai sekarang masihkah berlanggan membeli aksesoris rambut di tempat yang sama ?

Boleh jadi, diantara Anda ada yang menjawab tidak, namun tetap membeli aksesoris rambut di mall atau lewat online.

Bak jamur yang terus berkembang, bisnis akseoris tersebut kini bisa didapatkan di pasar, mall, dan tempat lainnya dengna kualitas yang sama namun harga berbeda.

Walaupunn begitu, bisnis ini akan tetap berjaya di masa depan, mengingat para wanita banyak yang lebih peduli terhadap perawatan mahkotanya.

Ditambah banyaknya wanita yang sudah berhijab, kerap kali membutuhkan aksesoris tambahan untuk mempercantik hijabnya.

Jika Anda berminat mengembangkan usaha ini, jangan lupa untuk memasarkannya lewat platform online yang tersedia saat ini.

5. Bisnis Salon dan Barber Shop

bisnis salon

Bisnis selanjutnya yang diprediksi bakal terus berjaya adalah bisnis salon dan barber shop.

Bagi wanita, salon itu termasuk salah satu kebutuhan yang penting selain untuk memotong dan merawat rambut, juga digunakan untuk merawat badan, muka, dan lain sebagainya.

Dan biasanya para wanita akan datang ke salon sebulan sekali dengan memilih jenis perawatan yang berbeda-beda.

Begitu pula dengan para pria, mereka pun membutuhkan jasa barber shop untuk mencukur rambutnya setiap bulan.

Baik jasa barber shop dengan harga yang terjangkau hingga yang mahal, barber shop yang ada di setiap daerah diperlukan oleh para pria.

Nah, dari sinilah bisa diprediksi bahwasannya bisnis salon dan barber shop ini akan terus diminati.

Bahkan jika ada sistem yang lebih canggih dan bagus, pasti bisnis tersebut akan dicari para pelanggannya.

6. Bisnis Properti

investasi terbaik untuk THR tersisa - bisnis properti

Sama halnya dengan bisnis kuliner dan fashion yang menjadi kebutuhan utama setiap orang, maka bisa dipastikan bisnis properti ini akan terus berjaya di masa depan.

Setiap orang pasti membutuhkan rumah untuk tempat tinggalnya, karena itu mulai dari sekarang bisa terjun ke dunia bisnis properti ini dengan memulainya sebagai agen property terlebih dahulu.

Karena biasanya akan dibimbing langsung oleh mentor berpengalaman dan memiliki komunitas positif untuk bisa mengembangkan bisnis ini.

Jika Anda sudah masuk dalam komunitas tersebut, bisa jadi menjalankan usaha ini tidak memerlukan modal ketika memulainya.

Uniknya, jika tidak berhasil di jual saat ini, Property bisa dipasarkan dalam jangka waktu yang lama dengan harga yang tentunya semakin naik.

7. Bisnis Haji dan Umrah

bisnis agen haji dan umroh

Seperti yang diketahui bersama, ibadah haji merupakan salah satu rukun islam yang wajib dilaksanakan oleh ummat Islam yang mampu.

Maka tidak heran banyaknya biro travel di negeri ini yang konsen untuk menangani perjalanan umrah dan haji.

Selama pemerintahan Arab Saudi membuka tempat ibadah yang suci ini dan selama ummat Islam sadar akan pentingnya haji dan umrah, maka bisa dipastikan bisnis ini akan terus berjaya di masa depan.

Jika Anda ingin membuka usaha ini, pastikan telah mendapatkan izin resmi dari kementerian agama.

Menangani perjalan umroh dan haji tidaklah mudah, maka harus dipersiapkan dengan matang termasuk menyiapkan pembimbing yang telah memiliki pengalaman dalam melakukan ibadah ini.

Banyaknya biro haji yang ada membuat para pengusaha dalam bidang ini harus bekerja keras memberikan ciri yang berbeda dari yang lainnya, agar orang-orang mau menggunakan biro yang Anda Kelola.

8. Bisnis Elektronik

Bisnis Elektronik

Bisnis berikutnya yang bakal terus berjaya di masa depan adalah bisnis elektronik. Berkembangnya teknologi saat ini membuat orang-orang terbantukan dalam hal rumah tangga, kegiatan sosial, hiburan, dan lain sebagainya.

Contohnya saja, jika dulu harus bersusah payah untuk mencuci baju karena mengandalkan tangan saja, sekarang ada inovasi mesin cuci yang bisa meringankan kegiatan mencuci Anda.

Selain mesin cuci, ada pula handphone yang keberadaannya sudah menjadi kebutuhan utama setiap orang.
Dengan adanya handphone tersebut, proses komunikasi pun akan semakin mudah untuk dilakukan.

Apalagi, saat ini telah hadir smartphone yang bisa melakukan aktivitas apapun termasuk menonton televisi.
Nilai dari barang-barang elektronik ini memang akan semakin menyusut di masa kemudian hari, tetapi ketika terjun ke dunia ini harus bisa melihat peluang dan mengikuti trend yang sedang mutakhir agar bisa tetap berjaya di masa depan.

9. Bisnis PPOB

konter-pulsa

Bisnis PPOB pun bisa dipastikan akan berjaya di masa depan, mengingat gaya hidup seseorang yang sudah berbeda dan ingin serba praktis.

Tidak hanya membutuhkan pulsa untuk smartphone aja, melainkan memerlukan layanan lain untuk bisa bertransaksi dengan mudah, seperti membayar listrik, PDAM, BPJS, internet, TV kabel, dan lain sebagainya.

Walaupun tidak memiliki untung yang cukup besar, tetapi setiap bulannya orang-orang memerlukan pembayaran dan transaksi tersebut hingga bisa dipastikan akan bisa terus berkembang di masa depan.

Apalagi, jika di masa depan sudah tidak berlaku lagi uang tunai, bukan tidak mungkin akan bisa berkembang lebih baik lagi.

Karena banyaknya platform atau aplikasi yang mendukung sistem ini, maka Anda tinggal memilih platform atau aplikasi yang sesuai di hati.

10. Bisnis Pertanian dan Peternakan

Indonesia yang secara geografis beriklim tropis, membuat negeri ini sangat subur. Segala macam jenis tanaman yang ditanam akan tumbuh dengan cepat dan subur untuk bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tidak hanya tanaman, hewan-hewan ternak di negeri ini pun bisa tumbuh dengan baik dan memiliki kualitas yang sangat bagus.

Maka dari itu, berlimpahnya tanaman dan hewan ternak ini bisa dijadikan peluang usaha yang berjaya di masa depan.

Selain bisa dijual di dalam negeri yang disebarkan ke berbagai wilayah, tanaman maupun daging ternak tersebut bisa diekspor ke luar negeri.

Karena banyak negara yang kekurangan bahan baku sayuran untuk bisa diolah atau memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Tentunya, jika Anda konsen dalam melaksanakan usaha ekspor ini bisa memberikan keuntungan yang membawa kejayaan bisnis ini di masa depan. Anda bisa membaca ulasan lengkap tentang seputar usaha pertanian di sini.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai 10 jenis peluang usaha yang bakal terus berjaya di masa depan. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Bagikan ;

SEKURITAS

INFO

  • 15% Instant Bonus

  • Min Deposit: $5

  • Regulasi Terjamin

5/5
  • Bonus 100% per deposit

  • $1 Deposit Awal

  • Trading Saham dan Forex

5/5
  • 50% Bonus deposit

  • $ 50 Deposit Awal

  • Trading Forex, CFD

  • Komoditas dan indeks Saham

5/5